2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Polisi Soal Status Tersangka Dua Mahasiswa ULM Banjarmasin: Masih Proses Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal

Sosok Mushaffa Zakir di Mata Ananda

- Apahabar.com Senin, 17 Agustus 2020 - 17:25 WIB

Sosok Mushaffa Zakir di Mata Ananda

Ananda (kanan) menilai Mushaffa Zakir adalah sosok yang tepat untuk menemaninya maju di Pilwali Banjarmasin 2020. Foto-Istimewa

PILWALI BANJARMASIN

apahabar.com, BANJARMASIN – Nama Hj Ananda bukanlah sosok baru di dunia politik Kota Banjarmasin. Sosoknya menjadi kekuatan tersendiri bagi Golkar.

Sebagai wakil rakyat, ketua DPD Golkar Banjarmasin ini termasuk kader perempuan yang berhasil dalam politik.

Kini namanya dicalonkan maju pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin 2020.

Mantan Runner Up Puteri Indonesia 2006 ini akan maju berpasangan dengan Mushaffa Zakir, anggota DPRD Banjarmasin dari fraksi PKS.

Namun tak banyak yang tahu siapa sosok Mushaffa, duet Hj Ananda itu.

Mushaffa adalah kolega Hj Ananda di DPRD Banjarmasin. Sama-sama berstatus wakil rakyat, intensitas komunikasi politik keduanya terbilang bagus.

Saat mencuat untuk diduetkan, baik Ananda maupun Mushaffa sudah bersiap diri dalam mengarungi pertarungan Pilwali, Desember mendatang. Hj Ananda lebih dulu menyiapkan diri dengan bersosialisasi kepada warga.

Tak hanya Hj Ananda, Mushaffa pun telah disiapkan PKS untuk maju mendampingi sang wakil ketua DPRD Banjarmasin itu untuk menang di Pilwali Banjarmasin.

Lalu, seperti apa sosok Mushaffa di mata Hj Ananda?

Hj Ananda mengaku bahwa sosok Mushaffa adalah sosok yang religius. Di samping seorang politisi, Ananda mengaku Mushaffa juga adalah sosok pendakwah.

“Beliau itu kan lulusan Mesir dan juga pernah nyantri di Gontor,” jelas Ananda mengungkap rekan duetnya itu kepada apahabar.com.

Selain itu menurut Ananda, Mushaffa juga sering mengisi dakwah ke masyarakat sehingga ia menilai Mushaffa adalah sosok tepat dalam memajukan Kota Banjarmasin.

“Ia kita tahu kalau pak Mushaffa ini juga beliau suka mengisi dakwah di masyarakat,” tegasnya.

Tak hanya itu Mushaffa juga dianggap punya basis massa dan kekuatan di akar rumput yang kuat. Ananda menilai itu akan menjadi modal tersendiri bagi mereka.

“Pak Mushaffa ini juga memang kan punya basis yang kuat juga di Banjarmasin,” terangnya.

Perjalanan Ananda

Perjalanan Ananda memperoleh satu tiket menuju Pilwali Banjarmasin terbilang cukup dramatis.

Sesuai hasil Musda X DPD Golkar Banjarmasin, partai sepakat jika Hj Ananda fokus pada Pemilihan Wali Kota Banjarmasin dan H Yuni Abdi Nur Sulaiman diminta membesarkan Partai Golkar Kota Banjarmasin.

Namun sebelumnya, Musda itu sempat tertunda karena panas jelang pelaksanaannya. Kedua pentolan Golkar itu bersitegang terkait perebutan kursi ketua DPD.

Hingga akhirnya, Musda X menunjuk H Yuni Abdi Sulaiman secara aklamasi menduduki ketua DPD Golkar Banjarmasin.

Sementara, DPD Golkar, baik di tingkat Banjarmasin maupun Kalsel yang sebelumnya mengusung Abdul Haris Makkie sepakat mengalihkan dukungannya untuk Hj Ananda di Pilwali Banjarmasin.

Golkar memang santer dikabarkan akan mengusung Abdul Haris Makkie, Sekretaris Daerah Pemprov Kalsel.

Sementara Ananda diberi waktu membangun koalisi dengan partai lain, kala itu, DPD Golkar Kalsel berencana memasangkan Haris dengan Yuni Abdi Nur Sulaiman.

Sebagaimana diketahui, pada akhirnya Ananda terbukti mampu membangun koalisi dengan partai lain, yakni PAN, pemilik 9 kursi di DPRD Banjarmasin.

Bahkan, DPP PAN menggadang Ananda sebagai calon wali kota berdampingan dengan Mushaffa Zakir kader dari PKS di Pilwali Banjarmasin, lebih dulu dari Golkar.

Editor: Fariz Fadhillah

Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Datangi Kantor PDIP Tanbu, Bang Dhin Ambil Formulir Calon Kepala Daerah
apahabar.com

Politik

Bantuan Pemerintah Kadang Tak Sampai, Nelayan Juku Eja Tanbu Curhat ke SHM-MAR
apahabar.com

Politik

Misri Ajak Kader Golkar Cetak Sejarah di Pilkada Kota Banjarmasin 2020
apahabar.com

Politik

Bawaslu Banjar Minta Masyarakat Ikut Awasi Pilkada
apahabar.com

Politik

Golkar Tunjuk Gusti Iskandar dan Iwansyah di Pilkada Banjarbaru
apahabar.com

Politik

Maju Pilbup HST 2020, Pasangan AMAN Optimis Menang
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel, Gerindra Bidik Dukungan 3 Partai Lagi
apahabar.com

Kalsel

Resmi; KPUD Tabalong Tetapkan 621 TPS, Berikut Sebarannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com