Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Kans Rossi Podium Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7 KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru

Stok Darah di PMI Minim, PHKS Kalsel Terketuk Gelar Aksi Sosial

- Apahabar.com Minggu, 9 Agustus 2020 - 15:29 WIB

Stok Darah di PMI Minim, PHKS Kalsel Terketuk Gelar Aksi Sosial

Anggota Perkumpulan Hakka Kalimantan Selatan (PHKS) ramaikan jalannya kegiatan donor darah di Jalan Pramuka Komplek Green Pramuka, Banjarmasin. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Salah satu perkumpulan keturunan Tionghoa yang ada di Kalsel atau lebih dikenal dengan Perkumpulan Hakka Kalimantan Selatan (PHKS) kembali menggelar kegiatan sosial. Kali ini, mereka menggelar aksi donor darah yang bertempat di Jalan Pramuka Komplek Green Pramuka.

Dalam kegiatan ini, PHKS sendiri bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarmasin.

Puluhan anggota maupun pengurus PHKS turut serta meramaikan kegiatan donor darah dengan tema ‘Kita Sehat Mereka Selamat’ ini.

Selain bisa menikmati makanan-makanan bergizi yang disiapkan, peserta donor darah pun juga tak sedikit yang membawa pulang hadiah.

Pasalnya panitia juga menyediakan doorprize menarik untuk mereka yang ikut mendonor, seperti jam tangan, jam dinding, rice cooker hingga kipas angin.

Ketua Umum PHKS, Johnny Wijaya mengatakan kegiatan donor darah ini sekaligus memperingati HUT RI ke-75 tahun.

“Selain untuk memperingati HUT RI ke-75, juga karena PHKS terketuk hatinya untuk ikut berpartisipasi karena PMI dan rumah sakit sedang kekurangan stok darah. Jadi kami pun berinisiatif melaksanakan donor darah. Semoga juga bisa menjadi agenda rutin,” ujarnya. Minggu (9/8).

Johnny menyambut positif karena anggota maupun pengurus PHKS sangat antusias berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, sehingga cukup banyak kantong darah yang terkumpul.

“Ada lebih dari 50 orang yang terdaftar mendonor pada hari ini. Terima kasih kepada semua anggota dan juga pengurus PHKS yang sudah ikut berpartisipasi,” jelasnya.

Berhubung saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, pelaksanaan donor darah oleh PKHS ini pun juga menerapkan protokol kesehatan.

Pasalnya pendonor juga wajib menggunakan masker, kemudian diperiksa suhu tubuh dan sebagainya.

Selain menggelar donor darah, acara juga diisi dengan peresmian mobil operasional PHKS yang juga ditandai dengan doa bersama serta pemotongan tumpeng serta pemotongan pita.

“Hari ini kami juga melakukan peresmian mobil operasional PHKS, dan mobil ini bisa dipergunakan oleh keluarga anggota PHKS,” tambahnya.

Johnny pun berharap anggota maupun pengurus PHKS semakin solid, sehingga bisa terus berbagi kebaikan terhadap sesama.

“Harapan terbesar semoga kekompakan dan solidaritas yang tinggi dalam keluarga besar PHKS tetap terjalin dengan baik sehingga kedepannya PHKS makin bermanfaat untuk kita semua terutama dalam kegiatan sosial,” tutupnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan donor darah serta peresmian mobil operasional PHKS ini, salah seorang chef cantik yang ada di Banjarmasin, yakni Adeline atau yang dikenal dengan Chef Adel.

Kegiatan sosial sendiri sudah cukup sering dilakukan oleh PHKS, misalnya dengan membagikan masker, membagikan sembako untuk warga terdampak Covid-19, dan lain sebagainya.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Rancangan APBD Kalsel 2020 Defisit Rp350 Miliar, Begini Kata Gubernur
apahabar.com

Kalsel

Usai Kunjungi Perbatasan, Dewan Kalsel Soroti Administrasi Tapal Batas Kalsel-Kaltim
apahabar.com

Kalsel

Angkot di Kabupaten Banjar Nasibnya Kini, Makin Terpuruk Bersaing dengan Angkutan Online

Kalsel

Remaja Tewas Tenggelam, Eks Pendulangan Intan Makan Korban (Lagi)
apahabar.com

Kalsel

HSS Bakal Luncurkan Program Jaminan Kesehatan
Relawan Damkar Martim Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Amuntai

Kalsel

Relawan Damkar Martim Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Amuntai
apahabar.com

Kalsel

Cegah Pernikahan Dini di Barabai, Kemenkumham Kalsel Lakukan Diseminasi
apahabar.com

Kalsel

Haul Guru Sekumpul, Satlantas Polres Banjarbaru Rancang Rekayasa Lalu Lintas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com