Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Stok Darah di PMI Minim, PHKS Kalsel Terketuk Gelar Aksi Sosial

- Apahabar.com Minggu, 9 Agustus 2020 - 15:29 WIB

Stok Darah di PMI Minim, PHKS Kalsel Terketuk Gelar Aksi Sosial

Anggota Perkumpulan Hakka Kalimantan Selatan (PHKS) ramaikan jalannya kegiatan donor darah di Jalan Pramuka Komplek Green Pramuka, Banjarmasin. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Salah satu perkumpulan keturunan Tionghoa yang ada di Kalsel atau lebih dikenal dengan Perkumpulan Hakka Kalimantan Selatan (PHKS) kembali menggelar kegiatan sosial. Kali ini, mereka menggelar aksi donor darah yang bertempat di Jalan Pramuka Komplek Green Pramuka.

Dalam kegiatan ini, PHKS sendiri bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarmasin.

Puluhan anggota maupun pengurus PHKS turut serta meramaikan kegiatan donor darah dengan tema ‘Kita Sehat Mereka Selamat’ ini.

Selain bisa menikmati makanan-makanan bergizi yang disiapkan, peserta donor darah pun juga tak sedikit yang membawa pulang hadiah.

Pasalnya panitia juga menyediakan doorprize menarik untuk mereka yang ikut mendonor, seperti jam tangan, jam dinding, rice cooker hingga kipas angin.

Ketua Umum PHKS, Johnny Wijaya mengatakan kegiatan donor darah ini sekaligus memperingati HUT RI ke-75 tahun.

“Selain untuk memperingati HUT RI ke-75, juga karena PHKS terketuk hatinya untuk ikut berpartisipasi karena PMI dan rumah sakit sedang kekurangan stok darah. Jadi kami pun berinisiatif melaksanakan donor darah. Semoga juga bisa menjadi agenda rutin,” ujarnya. Minggu (9/8).

Johnny menyambut positif karena anggota maupun pengurus PHKS sangat antusias berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, sehingga cukup banyak kantong darah yang terkumpul.

“Ada lebih dari 50 orang yang terdaftar mendonor pada hari ini. Terima kasih kepada semua anggota dan juga pengurus PHKS yang sudah ikut berpartisipasi,” jelasnya.

Berhubung saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, pelaksanaan donor darah oleh PKHS ini pun juga menerapkan protokol kesehatan.

Pasalnya pendonor juga wajib menggunakan masker, kemudian diperiksa suhu tubuh dan sebagainya.

Selain menggelar donor darah, acara juga diisi dengan peresmian mobil operasional PHKS yang juga ditandai dengan doa bersama serta pemotongan tumpeng serta pemotongan pita.

“Hari ini kami juga melakukan peresmian mobil operasional PHKS, dan mobil ini bisa dipergunakan oleh keluarga anggota PHKS,” tambahnya.

Johnny pun berharap anggota maupun pengurus PHKS semakin solid, sehingga bisa terus berbagi kebaikan terhadap sesama.

“Harapan terbesar semoga kekompakan dan solidaritas yang tinggi dalam keluarga besar PHKS tetap terjalin dengan baik sehingga kedepannya PHKS makin bermanfaat untuk kita semua terutama dalam kegiatan sosial,” tutupnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan donor darah serta peresmian mobil operasional PHKS ini, salah seorang chef cantik yang ada di Banjarmasin, yakni Adeline atau yang dikenal dengan Chef Adel.

Kegiatan sosial sendiri sudah cukup sering dilakukan oleh PHKS, misalnya dengan membagikan masker, membagikan sembako untuk warga terdampak Covid-19, dan lain sebagainya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tanah Diduga Diserobot Pengembang Perumahan Karunia Indah 3, Sukanto Rela Kayuh Sepeda Demi Bertemu Gubernur Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Jadi Pembina Upacara Bendera, Ini Amanat Pelda Mujiono Kepada Murid SDI An Nuriyah
apahabar.com

Kalsel

Ambulans Reaksi Cepat 119 Dinkes Banjar Segera Beroperasi
apahabar.com

Kalsel

Peternak Ayam Ras Kalsel Menjerit, Harga Jadi Pemicunya
apahabar.com

Kalsel

Penderita Terakhir Sembuh, Tabalong Kini Nihil Pasien Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Parisj Van Borneo Festival Digelar Akhir Agustus di HST
apahabar.com

Kalsel

Update 21 Mei: Tambah 9 Kasus Baru, Total 557 Positif Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Bantu Tenaga Medis, Kapolres Tapin Sopiri Truk AWC
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com