Dikira Diare, Wakil Gubernur Kalbar Ternyata Positif Covid-19 Disergap Timsus di Kotabaru, Simak Sepak Terjang Buronan Korupsi Kejagung RI Bank Data Pilkada Kalsel 2020: 1 Pilgub, 2 Pilwali, 5 Pilbup, Peta Kekuatan 24 Paslon Enam Bulan Pandemi Corona di Kalsel, ICU dan Ruang Isolasi Makin Sesak Resmi, Sandiaga Uno Dukung Cuncung-Alpiya di Pilbup Tanbu 2020

Sudian Noor Resmikan Padepokan Tangguh PSHT Tanah Bumbu

- Apahabar.com Minggu, 2 Agustus 2020 - 17:34 WIB

Sudian Noor Resmikan Padepokan Tangguh PSHT Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Sudian Noor didamping forkopimda saat peresmian gedung padepokan PSHT Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor hadiri peresmian gedung Padepokan Tangguh Covid-19 Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (2/8).

Peresmian gedung yang terletak di Jalan Transmigrasi di Desa Barokah, Kecamatan Simpang Empat, tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Hamaluddin Tahir, serta unsur Forkopimda.

“Saya berharap dengan diresmikannya padepokan PSHT ini nantinya dapat membawa dampak positif untuk perkembangan pencak silat Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor.

Selain pada itu, Sudian Noor berharap PSHT di Bumi Bersujud bisa melahirkan atlet-atlet profesional yang mampu berlaga di ajang internasional.

Sudian Noor juga berpesan kepada seluruh pemuda serta anak-anak padepokan PSHT untuk mengedepankan adab yang baik dalam berkehidupan sehari-hari.

“Yang lebih penting lagi, selain memiliki keterampilan silat yang sangat mumpuni, saya berharap semua pemuda serta anak-anak padepokan PSHT ini memiliki adab yang baik dalam berkehidupan sehari-hari, karena walaupun memiliki keahlian dalam keterampilan bela diri, namun tidak memiliki adab yang baik, maka semua itu akan sia-sia,” pesannya.

Bupati juga berpesan agar menjadikan padepokan tersebut sebagai tempat menuntut ilmu serta menjalin silaturrahmi yang baik hingga menjadi sebuah keberkahan untuk semua yang menggunakannya.

“Tuntutlah ilmu, jalin terus silaturrahmi, demi sebuah keberkahan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang PSHT Tanah Bumbu, Sugianto, menyampaikan selama pandemi ini pihaknya tetap melaksanakan sesi latihan.

“Kami akan tetap melaksanakan latihan dalam pengabdian untuk mengharumkan nama Tanah Bumbu, khususnya cabang olahraga pencak silat. Tentunya sesuai dengan protokol kesehatan,” tandasnya.

Pada kegiatan tersebut Bupati Sudian Noor juga membagikan dua unit sepeda kepada pemuda pemudi anggota PSHT, kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng serta penyerahan alat pelindung diri (APD) kepada ketua pengurus ranting PSHT Tanah Bumbu.

apahabar.com

Bupati Tanbu potong tumpeng. Foto-Istimewa

Editor: Syarif

Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Jalan Nasional di Angsana akan Ditangani Berbeda, Kenapa?
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pacu Kualitas SDM, Disdagri Tanbu Latih Servis Handphone
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Lokasi Mappanre Ri Tasie Dipindah, Ternyata Ini Alasannya
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Dinas PUPR Tanbu Mulai Perbaiki Jalan RusakĀ 
apahabar.com

Tanah Bumbu

Sudian Noor Buka Kegiatan TMMD ke-109 Wilayah Kodim 1022 Tanah Bumbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pasca-Banjir, Jalan Lintas Desa di Kusan Hulu Kembali Diaspal
apahabar.com

Tanah Bumbu

Iduladha, Pedagang Kembang Ketiban Berkah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Forkopimda Tanbu Sepakat Usulkan Lockdown Jalur Laut dan Udara ke Pusat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com