Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

Sudian Noor Resmikan Padepokan Tangguh PSHT Tanah Bumbu

- Apahabar.com Minggu, 2 Agustus 2020 - 17:34 WIB

Sudian Noor Resmikan Padepokan Tangguh PSHT Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Sudian Noor didamping forkopimda saat peresmian gedung padepokan PSHT Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor hadiri peresmian gedung Padepokan Tangguh Covid-19 Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (2/8).

Peresmian gedung yang terletak di Jalan Transmigrasi di Desa Barokah, Kecamatan Simpang Empat, tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Hamaluddin Tahir, serta unsur Forkopimda.

“Saya berharap dengan diresmikannya padepokan PSHT ini nantinya dapat membawa dampak positif untuk perkembangan pencak silat Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor.

Selain pada itu, Sudian Noor berharap PSHT di Bumi Bersujud bisa melahirkan atlet-atlet profesional yang mampu berlaga di ajang internasional.

Sudian Noor juga berpesan kepada seluruh pemuda serta anak-anak padepokan PSHT untuk mengedepankan adab yang baik dalam berkehidupan sehari-hari.

“Yang lebih penting lagi, selain memiliki keterampilan silat yang sangat mumpuni, saya berharap semua pemuda serta anak-anak padepokan PSHT ini memiliki adab yang baik dalam berkehidupan sehari-hari, karena walaupun memiliki keahlian dalam keterampilan bela diri, namun tidak memiliki adab yang baik, maka semua itu akan sia-sia,” pesannya.

Bupati juga berpesan agar menjadikan padepokan tersebut sebagai tempat menuntut ilmu serta menjalin silaturrahmi yang baik hingga menjadi sebuah keberkahan untuk semua yang menggunakannya.

“Tuntutlah ilmu, jalin terus silaturrahmi, demi sebuah keberkahan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang PSHT Tanah Bumbu, Sugianto, menyampaikan selama pandemi ini pihaknya tetap melaksanakan sesi latihan.

“Kami akan tetap melaksanakan latihan dalam pengabdian untuk mengharumkan nama Tanah Bumbu, khususnya cabang olahraga pencak silat. Tentunya sesuai dengan protokol kesehatan,” tandasnya.

Pada kegiatan tersebut Bupati Sudian Noor juga membagikan dua unit sepeda kepada pemuda pemudi anggota PSHT, kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng serta penyerahan alat pelindung diri (APD) kepada ketua pengurus ranting PSHT Tanah Bumbu.

apahabar.com

Bupati Tanbu potong tumpeng. Foto-Istimewa

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahaba.com

Pemkab Tanah Bumbu

Operasi Zebra Intan Dimulai, Main Handphone sambil Berkendara Bakal Kena Tilang
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Lawan Abrasi, 6 Ribu Bibit Kembali Ditanam Warga Pulau Burung
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Terima Hibah PSU, Pemkab Tanbu Dukung Program Pemerintah Pusat
apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 di Tanbu: 6 Sembuh, 5 Positif
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Antisipasi Kemarau, Pemkab Tanbu Dirikan Posko Patroli Kekeringan
Nelayan

Kalsel

Diduga Korsleting Listrik, Kapal Nelayan di Tanbu Terbakar
apahabar.com

Tanah Bumbu

Untuk Ketujuh Kali, Tanbu Raih Predikat WTP dari BPK
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Forum Komunitas Gabungan di Tanbu Bagikan 600 Ekor Ayam dan Paket Sembako
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com