Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah

Surat dari Raja dan Ratu Belanda untuk Keluarga Korban Laka Sungai Sebangau

- Apahabar.com Senin, 3 Agustus 2020 - 22:11 WIB

Surat dari Raja dan Ratu Belanda untuk Keluarga Korban Laka Sungai Sebangau

Dubes Belanda Lambert Grijns menyerahkan surat dari Raja dan Ratu Belanda kepada masing-masing keluarga korban. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns bertemu keluarga korban dan survivor kecelakaan kapal di Sungai Sebangau, Kota Palangka Raya, Maret lalu

Pertemuan berlangsung di Aula Eka Hapakat Lantai III Kantor Gubernur, Senin (3/8)

Lambert menjelaskan, kedatangan rombongan kedutaan besar Belanda ke Palangka Raya, untuk menyampaikan duka cita yang mendalam dari Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima.

Kedatangannya sekaligus mengenang jasa para korban yang telah turut bekerja keras mempersiapkan rencana kunjungan raja dan ratu Belanda Maret lalu.

“Saya harap kedatangan kami tidak membawa kembali kepedihan yang terasa karena ditinggalkan sahabat-sahabat yang kita cintai, tetapi mengingatkan akan jasa dan semangat mereka yang akan kita kenang,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, mewakili Pemerintah Kerajaan Belanda, Dubes Lamber Grijns menyampaikan surat dari Raja dan Ratu Belanda kepada masing-masing keluarga korban.

Dengan surat dan pertemuan, diharapkan mampu memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh keluarga korban dan para korban yang selamat.

Anggota tim Palangka Raya yang juga survivor kecelakaan di Sungai Sebangau Gerard J.M. Van Heerwaarde dalam juga memberikan dukungan moral kepada keluarga korban agar mendapat kekuatan untuk melanjutkan hidup.

Gerard juga menyampaikan kekaguman pada kekayaan alam yang dimiliki Kalimantan Tengah, seperti Taman Nasional Sebangau.

Sementara itu Sabran M. Usin, mertua almarhum Abdi Darmansyah, yang ikut menjadi korban, mengucapkan terima kasih kepada Dubes Belanda yang telah hadir mewakili raja dan ratu Belanda atas semua perhatian yang diberikan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat terutama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang telah memberikan perhatian kepada keluarga korban.

Pihaknya berharap insiden kecelakaan beberapa bulan lalu tersebut dapat menjadi pembelajaran bersama serta pengabdian para korban dalam menjalankan tugas dapat dikenang dan menjadi kebanggaan.

Editor: Syarif

Reporter: Ahc23 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Gedung BPSDM Kalteng Tidak Lagi Rawat Pasien Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Dinsos Kalteng: Kemensos Beri Santunan untuk Ahli Waris Pasien Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Polres Barut Tetapkan 8 Tersangka Pembakar Lahan
apahabar.com

Kalteng

Terkonfirmasi Covid-19 Terus Bertambah, Gubernur Kalteng Ingatkan 4M
apahabar.com

Kalteng

Sampaikan Pesan Damai Pilkada Serentak 2020, Bhabinkamtibmas Sei Kayu Kapuas Sambangi Warga
apahabar.com

Kalteng

Buka Akses Transportasi ke Desa, Dishub Kobar Bakal Gandeng Damri
apahabar.com

Kalteng

Bawaslu Kalteng Wanti-Wanti Petahana: Jangan Politisasi Bansos Covid 19
apahabar.com

Kalteng

Tetap Operasional, Feri di Kapuas Diminta Berlakukan SOP Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com