H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kapuas Sempat Tertunda karena Banjir, Akhirnya Vaksin Covid-19 Tiba di Tala

Surat dari Raja dan Ratu Belanda untuk Keluarga Korban Laka Sungai Sebangau

- Apahabar.com Senin, 3 Agustus 2020 - 22:11 WIB

Surat dari Raja dan Ratu Belanda untuk Keluarga Korban Laka Sungai Sebangau

Dubes Belanda Lambert Grijns menyerahkan surat dari Raja dan Ratu Belanda kepada masing-masing keluarga korban. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns bertemu keluarga korban dan survivor kecelakaan kapal di Sungai Sebangau, Kota Palangka Raya, Maret lalu

Pertemuan berlangsung di Aula Eka Hapakat Lantai III Kantor Gubernur, Senin (3/8)

Lambert menjelaskan, kedatangan rombongan kedutaan besar Belanda ke Palangka Raya, untuk menyampaikan duka cita yang mendalam dari Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima.

Kedatangannya sekaligus mengenang jasa para korban yang telah turut bekerja keras mempersiapkan rencana kunjungan raja dan ratu Belanda Maret lalu.

“Saya harap kedatangan kami tidak membawa kembali kepedihan yang terasa karena ditinggalkan sahabat-sahabat yang kita cintai, tetapi mengingatkan akan jasa dan semangat mereka yang akan kita kenang,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, mewakili Pemerintah Kerajaan Belanda, Dubes Lamber Grijns menyampaikan surat dari Raja dan Ratu Belanda kepada masing-masing keluarga korban.

Dengan surat dan pertemuan, diharapkan mampu memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh keluarga korban dan para korban yang selamat.

Anggota tim Palangka Raya yang juga survivor kecelakaan di Sungai Sebangau Gerard J.M. Van Heerwaarde dalam juga memberikan dukungan moral kepada keluarga korban agar mendapat kekuatan untuk melanjutkan hidup.

Gerard juga menyampaikan kekaguman pada kekayaan alam yang dimiliki Kalimantan Tengah, seperti Taman Nasional Sebangau.

Sementara itu Sabran M. Usin, mertua almarhum Abdi Darmansyah, yang ikut menjadi korban, mengucapkan terima kasih kepada Dubes Belanda yang telah hadir mewakili raja dan ratu Belanda atas semua perhatian yang diberikan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat terutama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang telah memberikan perhatian kepada keluarga korban.

Pihaknya berharap insiden kecelakaan beberapa bulan lalu tersebut dapat menjadi pembelajaran bersama serta pengabdian para korban dalam menjalankan tugas dapat dikenang dan menjadi kebanggaan.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahc23 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Diran

Kalteng

Jadi Ketua PAN Kalteng, Diran Tunda Pensiun dari Dunia Politik
Palangka

Kalteng

Palangka Raya Tunda Pembelajaran Tatap Muka
Kapuas

Kalteng

Kinerja Ribuan Guru Kontrak di Kapuas Segera Dievaluasi
apahabar.com

Kalteng

Perlu Rp 25 Miliar Lagi untuk Selesaikan Wing B RSUD Muara Teweh
Covid-19

Kalteng

Kasus Covid-19 Melonjak, Kantor Bupati Kapuas Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Kalteng

Kapuas Peringkat Empat Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Akhirnya Warga di Wilayah Hulu Kapuas Kalteng Terima BLT APBD
Covid-19 Kapuas

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas : Positif Tambah 12 Orang, 1 Sembuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com