2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Polisi Soal Status Tersangka Dua Mahasiswa ULM Banjarmasin: Masih Proses Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal

Tak Kenal Libur, Polresta Banjarmasin Sosialisasi ke Pasar-pasar

- Apahabar.com Minggu, 23 Agustus 2020 - 09:36 WIB

Tak Kenal Libur, Polresta Banjarmasin Sosialisasi ke Pasar-pasar

Wakapolresta Banjarmasin Akbp Sabana Atmojo bersama personel melakukan sosialisasi protokol kesehatan ke pasar-pasar di kota Banjarmasin. Sumber: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Meski di hari libur cuti bersama, Polresta Banjarmasin dan Polsek jajaran terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 di Banjarmasin.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta Banjarmasin Akbp Sabana Atmojo berlangsung di Pasar Ujung Murung, Pasar Sudimampir serta Pasar Sentra Antasari, Jumat (21/8) pagi.

Terlihat para pengunjung dan pedagang yang ada di pasar tersebut diimbau untuk mematuhi Peraturan Walikota Banjarmasin nomor 60 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan dan penegakan hukum protokol kesehatan pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019 di kota Banjarmasin.

“Kita sosialisasikan dan mengingatkan masyarakat tentang peraturan serta sanksi yang dikenakan jika kedapatan melanggar,” ucap Wakapolresta Banjarmasin yang saat itu didampingi Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi.

Ia juga menyampaikan, bahwa sosialisasi seperti ini perlu terus dilakukan agar masyarakat mengerti, sehingga ke depannya dapat mematuhi aturan tersebut memiliki dampak positif dalam upaya mencegah penyebaran virus yang telah menyerang lebih dari 2000 warga Banjarmasin.

“Kita tak kenal libur, upaya-upaya persuasif seperti ini akan terus kita lakukan sebelum nanti masa pemberlakukan sanksi diterapkan di kota seribu sungai ini” tambahnya.

Selain mensosialisasi aturan tersebut, pihaknya juga membagikan masker gratis kepada pedagang dan pengunjung yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Bahkan beberapa diantaranya diberikan kepada anak-anak yang ikut bersama orang tuanya ke pasar, baik itu untuk berbelanja maupun yang ikut berjualan.

“Ini yang perlu kita perhatikan, saat keluar rumah warga beranggapan hanya orang tua yang wajib pakai masker, padahal anak-anak pun wajib mengenakan masker. Virus itu kalau nyerang manusia tidak pilih-pilih usia atau jenis kelamin,” imbau Wakapolresta Banjarmasin

Ia juga menuturkan bahwa apa yang dilakukan oleh pihaknya merupakan bentuk implementasi dari program bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta tentang meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

“Apa yang kami lakukan secara masif dapat diikuti dengan peran serta masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan tentunya kita semua berharap dapat menjadikan kota Banjarmasin kembali menjadi zona hijau dari penyebaran Covid-19,” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Menengok Persiapan Warga di Kaki Meratus HST Sambut HKSN
apahabar.com

Kalsel

Kubah Dingin Luluh Lantak Diterjang Api, Kerugian Capai Miliaran
apahabar.com

Kalsel

Tanggapan Gusti Makmur Soal KPU Banjarmasin Pilih Ketua Plh
apahabar.com

Kalsel

8 Kelompok di Tabalong Dilatih Mengolah Ikan Asin dari Patin
apahabar.com

Kalsel

HAN 2019, KPAI: Anak Masih Rentan Terpapar Pornografi
apahabar.com

Kalsel

Enggan Kecolongan, TNI AL Galakkan Patroli di Laut Tanbu-Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Sertijab Kabagren dan Kasat Binmas di Polres Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Mahasiswa Demo ULM saat Perayaan Harganas Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com