Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Tak Semua Ikut Swab Massal di Tanbu, Cuncung: Petugas Harus Proaktif

- Apahabar.com Sabtu, 15 Agustus 2020 - 17:26 WIB

Tak Semua Ikut Swab Massal di Tanbu, Cuncung: Petugas Harus Proaktif

Anggota DPR RI, Syafruddin H Maming. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Swab masal gratis yang diinisiasi Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan target 10.000 orang sudah dimulai.

Kabupaten Tanah Bumbu mendapat target sebanyak 1.064 swab yang dilaksanakan sejak kemarin, yakni 14 Agustus 2020 hingga 17 Agustus 2020.

Jumlah target tersebut sesuai hasil tracing kasus yang akan dilaksanakan di setiap puskesmas yang ada di kecamatan di Tanah Bumbu.

Di hari pertama pelaksanaan swab dilakukan di Kecamatan Kusan Hilir yaitu di Puskesmas Perawatan Pagatan dan Puskesmas Pulau Tanjung dengan jumlah target 173 orang.

Fakta di lapangan hanya ada 123 orang yang hadir dan mengikuti swab. Karena sebagian target tidak datang.

Menanggapi hal ini, anggota DPR RI, Syafruddin H Maming, meminta kepada pemerintah daerah dan semua petugas pelaksana swab agar lebih gencar mensosialisasikan hal itu kepada masyarakat.

“Tim harus lebih intens memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada target orang yang bakal diswab, sehingga mereka hadir dan mengikuti swab itu,” ujar Cuncung sapaan akrabnya kepada apahabar.com, Sabtu (15/8).

Cuncung sangat mendukung dengan swab masal yang diinisiasi Pemprov untuk seluruh kabupaten di Kalsel. Khususnya di Tanah Bumbu untuk menemukan kasus tersembunyi dan mempercepat penanganan Covid-19.

Namun menurutnya kalau peserta yang diswab tidak memenuhi target atau banyak yang tidak datang, akan sayang karena menjadi tidak maksimal.

“Karena itulah sosialisasi harus benar-benar dilakukan, agar peserta yang ditarget lebih paham, sehingga pelaksanaan swab sesuai target dan itu untuk kebaikan semua,” tuturnya.

“Berikan pemahaman yang lebih baik. Ini demi kebaikan semua, agar percepatan penanganan Covid-19 di daerah bisa maksimal,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Teroris Bogor Target Ledakkan Bom di Depan Gedung KPU Pada 22 Mei
apahabar.com

Nasional

IDI Kalsel Sesalkan Video Anji dan Hadi Pranoto Soal Obat Covid-19
apahabar.com

Nasional

KPK Pastikan Ratusan Pegawainya Ikuti Tes Usap
apahabar.com

Nasional

Tornado Terjang Amerika Serikat, 14 Orang Tewas
apahabar.com

Nasional

Sapa Ujung Tombak Distribusi Pertamina di Kalimantan, Begini Pesan Direktur Hulu
apahabar.com

Nasional

Hasil Visum Polisi: Levie Alami Kekerasan Fisik sebelum Meregang Nyawa
apahabar.com

Nasional

Pangeran Charles Positif Virus Corona
apahabar.com

Nasional

Soal Sanksi Lion Air Menunggu Rilis KNKT
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com