Geger! Jasad Pria Mengapung di A Yani Km 11 Kertak Hanyar Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya

Tak Semua Ikut Swab Massal di Tanbu, Cuncung: Petugas Harus Proaktif

- Apahabar.com     Sabtu, 15 Agustus 2020 - 17:26 WITA

Tak Semua Ikut Swab Massal di Tanbu, Cuncung: Petugas Harus Proaktif

Anggota DPR RI, Syafruddin H Maming. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Swab masal gratis yang diinisiasi Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan target 10.000 orang sudah dimulai.

Kabupaten Tanah Bumbu mendapat target sebanyak 1.064 swab yang dilaksanakan sejak kemarin, yakni 14 Agustus 2020 hingga 17 Agustus 2020.

Jumlah target tersebut sesuai hasil tracing kasus yang akan dilaksanakan di setiap puskesmas yang ada di kecamatan di Tanah Bumbu.

Di hari pertama pelaksanaan swab dilakukan di Kecamatan Kusan Hilir yaitu di Puskesmas Perawatan Pagatan dan Puskesmas Pulau Tanjung dengan jumlah target 173 orang.

Fakta di lapangan hanya ada 123 orang yang hadir dan mengikuti swab. Karena sebagian target tidak datang.

Menanggapi hal ini, anggota DPR RI, Syafruddin H Maming, meminta kepada pemerintah daerah dan semua petugas pelaksana swab agar lebih gencar mensosialisasikan hal itu kepada masyarakat.

“Tim harus lebih intens memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada target orang yang bakal diswab, sehingga mereka hadir dan mengikuti swab itu,” ujar Cuncung sapaan akrabnya kepada apahabar.com, Sabtu (15/8).

Cuncung sangat mendukung dengan swab masal yang diinisiasi Pemprov untuk seluruh kabupaten di Kalsel. Khususnya di Tanah Bumbu untuk menemukan kasus tersembunyi dan mempercepat penanganan Covid-19.

Namun menurutnya kalau peserta yang diswab tidak memenuhi target atau banyak yang tidak datang, akan sayang karena menjadi tidak maksimal.

“Karena itulah sosialisasi harus benar-benar dilakukan, agar peserta yang ditarget lebih paham, sehingga pelaksanaan swab sesuai target dan itu untuk kebaikan semua,” tuturnya.

“Berikan pemahaman yang lebih baik. Ini demi kebaikan semua, agar percepatan penanganan Covid-19 di daerah bisa maksimal,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pecahkan Rekor, Pasien Sembuh Covid-19 di Jakarta Tembus 2.122 Orang
Petugas Basarnas mengevakuasi korban kecelakaan truk di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/9/2021). Kecelakaan truk bermuatan semen cair tersebut diduga karena gagalnya fungsi pengereman hingga mengakibatkan dua orang meninggal. Foto-Antara/Raisan Al Farisi/rwa

Nasional

KNKT: 90 Persen Kecelakaan Bus dan Truk Terjadi di Jalan Menurun
apahabar.com

Nasional

KPK Tangkap Pejabat PUPR Terkait Proyek Air Minum
apahabar.com

Nasional

Kasus Pemenggalan Kepala Bocah di Kalteng, Polisi Tepis Isu ‘Kayau’
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Turunkan Bansos untuk Masyarakat Miskin Terdampak Covid-19

Nasional

Erick Thohir Optimis Datangkan Vaksin Covid-19 di Akhir Tahun
apahabar.com

Nasional

Sebelum Pulang Habib Rizieq Shihab Jalani Tes Swab, Bagaimana Hasilnya?
apahabar.com

Nasional

Banjir Jakarta, 13 Koridor Transjakarta Beroperasi Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com