Nomor 1 di Pilbup Tanah Bumbu, Cuncung Bakal Ulang Sukses Mardani H Maming Viral, Kisah Nelayan Kotabaru Terombang-ambing 6 Hari di Laut karena Perahu Karam Skandal Sabu IRT Kotabaru, Ditangkap Gegara 0,36 Gram Nomor Urut Diundi, Cuma 1 Paslon Pilwali Banjarmasin Taat Prokes! Kronologi Lengkap Ambruknya Pilar Jembatan HKSN Banjarmasin Versi Pemerintah

Tarik Dukungan untuk Petahana, PKS Pilih Duo Kader Golkar di Pilwali Banjarbaru

- Apahabar.com Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:21 WIB

Tarik Dukungan untuk Petahana, PKS Pilih Duo Kader Golkar di Pilwali Banjarbaru

PKS menyerahkan surat keputusan (SK) dukungan dan formulir B1KWK kepada pasangan Gusti Iskandar Sukma Alamsyah-AR Iwansyah di Pilwali Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi menyerahkan surat keputusan (SK) dukungan dan formulir B1KWK kepada pasangan Gusti Iskandar Sukma Alamsyah-AR Iwansyah di Pilwali Banjarbaru 2020 mendatang.

“Kita lebih mudah menjalin komunikasi politik dengan Partai Golkar,” ucap Ketua DPW PKS Kalsel, Jaffar, Sabtu (29/8) siang.

PKS sendiri dipastikan sudah menarik dukungan terhadap pasangan Nadjmi-Jaya di Pilwali Banjarbaru.

Mengingat, beberapa waktu lalu, wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani wafat akibat Covid-19. Sehingga, konstelasi politik di Kota Pelajar itu berubah drastis.

Pasca-kejadian itu, kata dia, komunikasi politik di Banjarbaru mulai terbuka lebar. PKS pun memilih menjalin komunikasi politik dengan semua pihak.

“Karena kita mendukung satu paket, bukan mendukung wali kota atau wakil wali kota saja. Lantaran paketan tak bisa maju, maka kita tak bisa meneruskan,” bebernya.

Meski demikian, Jaffar mengaku tetap berkoordinasi dengan sang wakil wali kota Banjarbaru, Darmawan Jaya.

Baca juga :  Makna di Balik Nomor Urut Bagi 3 Calon Wali Kota Banjarbaru 2020 Usai Pleno KPU

“Bahkan, tribulasi Jaya sendiri cukup kuat. Yang seharusnya Jaya sebagai nomor satu sesuai pesan Almarhum Nadjmi, akhirnya beliau tetap nomor dua. Sehingga kita mengambil sikap sendiri” cetusnya.

Sementara itu, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah berterima kasih kepada PKS karena telah memberikan kepercayaan di Pilwali Banjarbaru 2020 ini. “Insya Allah kepercayaan ini adalah suatu kehormatan bagi kami,” kata mantan anggota DPR RI ini.

Menurutnya, akan ada sejumlah partai politik yang akan menyerahkan SK dukungan dan formulir B1KWK ini. Di antaranya seperti Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Insya Allah partai lain akan menyusul. Yang formal ini baru PKS. Nanti akan ada partai lain, yakni Golkar dan PKB,” beber Gusti Iskandar.

Pasangan Gusti Iskandar Sukma Alamsyah-AR Iwansyah sendiri baru saja diputuskan sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru oleh partai berlogo beringin tersebut.

Baca juga :  Makna di Balik Nomor Urut Bagi 3 Calon Wali Kota Banjarbaru 2020 Usai Pleno KPU

Tepatnya, ketika Nadjmi Adhani yang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai bakal calon wali kota Banjarbaru mengalami musibah.

“Tentu kita merasa prihatin. Akhirnya, partai Golkar kembali melakukan rapat koordinasi untuk memutuskan saya. Ini bukan grand design, melainkan grand insiden,” cetusnya.

Saat ini, proses SK dukungan dan formulir B1KWK masih berjalan di internal Partai Golkar. Secara administrasi sudah berproses. Saat ini tinggal ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar di Jakarta.

“Jika sudah memenuhi syarat, maka kami akan menjalin silaturahmi dengan masyarakat Banjarbaru, tokoh, ulama serta kalangan media,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Golkar memiliki 5 kursi dan PKS 2 kursi di DPRD Banjarbaru. Sehingga 7 kursi parlemen sudah cukup mengantarkan pasangan Gusti Iskandar Sukma Alamsyah-AR Iwansyah di Pilwali Banjarbaru.

Jumlah tersebut belum termasuk tambahan dari PKB yakni 3 kursi parlemen.

Editor: Syarif

Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Ananda Belum Bersua Jodoh di Pilwali, Golkar Banjarmasin Menunggu Keputusan Provinsi
apahabar.com

Politik

Cegah Pelanggaran Kode Etik Pemilu, Ini Langkah DKPP
apahabar.com

Politik

Cyrus Gelar Survei Ketaatan Beribadah 2 Capres, Hasilnya?  
apahabar.com

Politik

Gelar Sekolah Partai, PDIP Dinilai Suguhkan Kandidat Layak untuk Rakyat
apahabar.com

Politik

Tiga Nama Calon Ketua DPRD Kalsel Diusulkan ke Golkar Pusat
apahabar.com

Politik

Jelang Debat III, Tengok Persiapan Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno
apahabar.com

Politik

4 Partai Resmi Deklarasikan Dukungan untuk Denny-Difri
apahabar.com

Politik

Panwas Kecamatan di Banjarmasin Kini Dibekali LHP Online
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com