Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras

Terkait Penemuan Mayat di Cerbon, Polres Batola Terus Lakukan Penyelidikan

- Apahabar.com Rabu, 12 Agustus 2020 - 18:03 WIB

Terkait Penemuan Mayat di Cerbon, Polres Batola Terus Lakukan Penyelidikan

Bagian depan rumah seorang warga Desa Sungai Tunjang yang ditemukan meninggal dunia di dalam kolam ikan. Foto-apahabar.com/Bastian Alkaf

apahabar.com, MARABAHAN – Sekalipun sudah dikebumikan, kasus kematian Inakari (91) belum dianggap selesai oleh Polres Barito Kuala.

Warga Desa Sungai Tunjang di Kecamatan Cerbon tersebut ditemukan meninggal, Rabu (11/8), sekitar pukul 10.30 Wita. Istri pensiunan polisi ini mengapung dalam kolam ikan di belakang rumah.

Setelah dilakukan visum di RSUD Abdul Aziz Marabahan, korban dikebumikan di dekat rumah pukul 14.00.

Semula kematian wanita yang tinggal sendirian di rumah itu diperkirakan sebagai kecelakaan, mengingat usia korban.

Namun dari olah tempat kejadian, polisi menemukan sejumlah kejanggalan. Di antaranya dinding belakang rumah yang jebol, serta sedikit luka di tubuh korban.

“Kami belum bisa menyimpulkan apapun, karena masih melakukan penyelidikan untuk memastikan hal tersebut,” sahut Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, melalui Kasat Reskrim AKP Debi Triyani Murdiyambroto, Rabu (12/8).

Kematian Inakari sendiri membuat warga sekitar ikut berduka. Selain menjadi salah seorang yang dituakan di lingkungan sekitar, Almarhumah juga menjadi panutan.

“Beliau sebenarnya bisa saja tinggal di rumah anak. Pun sudah sering anak-anak beliau mengajak untuk tinggal bersama,” cerita seorang tetangga korban.

“Namun beliau bersikeras masih bisa hidup mandiri. Tanaman padi yang berada di belakang rumah, itu juga milik beliau,” tandasnya.

Rumah berkelir hijau yang ditempati korban hingga sang suami meninggal dunia beberapa tahun silam itu, berukuran sekitar 5 x 8 meter.

Di bagian belakang rumah, terhampar persawahan dengan padi yang mulai menguning. Sementara di bagian depan, berbatasan dengan sungai kecil.

Posisi rumah cukup tertutup dan terbilang berada di ujung kampung. Rumah tetangga di samping kiri, dibatasi pepohonan yang cukup rimbun. Sedangkan di kanan merupakan lahan kosong, juga ditumbuhi pepohonan.

Editor: Syarif

Reporter: Bastian Alkaf - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Menguatkan Ketahanan Pangan Bersama Prajurit Kodim 1002 Barabai
apahabar.com

Kalsel

Komandan Gugus Tempur Laut Acungi Jempol Program Binpotmar di Lanal Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Bertarung Halau Covid-19, Anggota DPRD Kotabaru Terjun ke Pelosok Desa
apahabar.com

Kalsel

Satgas TMMD Rampungkan Jembatan Asa Warga Kuin Kecil
apahabar.com

Kalsel

Tanggapan Gusti Makmur Soal KPU Banjarmasin Pilih Ketua Plh
apahabar.com

Kalsel

Rasakan Layanan FKTP, Lista Ungkapkan Keutamaan Jadi Peserta JKN-KIS
apahabar.com

Kalsel

Sungai Bilu Banjarmasin Heboh! Anak Hilang Diduga Disembunyikan Makhluk Halus
apahabar.com

Kalsel

Dewan Kota Genjot Permodalan Koperasi dan UMKM Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com