PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata Debat Kedua Pilbup Tanbu: SHM – MAR Komitmen Majukan Pelaku UMKM di Bumi Bersujud

Tiga ASN Pemkot Banjarmasin Pensiun, Ini Plt yang Dimandatkan

- Apahabar.com Senin, 31 Agustus 2020 - 17:33 WIB

Tiga ASN Pemkot Banjarmasin Pensiun, Ini Plt yang Dimandatkan

Keputusan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mencabut kebijakan satu kubik bayar 10 kubik menuai kontroversi. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Tiga ASN di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Kota Banjarmasin resmi memasuki masa pensiun, Selasa (1/9). Ketiga PNS ini setingkat kepala dinas.

SKPD yang dimaksud adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Sekretaris DPRD Banjarmasin.

Untuk itu, posisi tersebut langsung diisikan oleh pejabat pelaksana tugas (Plt).

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyebut telah memberikan mandat terhadap dua pejabat yang bakal mengisi posisi plt kepala dinas tersebut.

Mereka adalah Windiasti Kartika, yang bakal menjabat Plt Kadis PUPR dan saat ini posisinya sebagai sekretaris dinas di SKPD setempat.

Untuk Plt Kepala Disdukcapil bakal diisi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Banjarmasin, Iwan Fitriadi.

“Pak Iwan Fitriadi merupakan Kepala DP3A yang kebetulan ini satu gedung dengan Disdukcapil, jadi tidak terlalu banyak mobilitasnya,” ujar Ibnu.

Di samping itu, posisi Sekretaris DPRD (Sekwan) Banjarmasin akan ditinggalkan Esya Zain Hafizi yang memasuki purna tugas, Ibnu berkata, posisi ini akan diisi Kepala Dinas Sosial Banjarmasin Iwan Ristianto sebagai plt.

Namun, menurut orang nomor wahid di kota berjuluk Seribu Sungai ini, posisi Plt Sekwan tersebut harus disepakati juga oleh pimpinan DPRD Banjarmasin.

“Sekwan ini ada kekhususan karena harus berkoordinasi dengan pimpinan dewan. Tapi Insya Allah, Pak Iwan Ristianto, Kepala Dinsos Banjarmasin,” beber mantan anggota DPRD Kalsel ini.

kepada para plt yang diberi mandat di SKPD masing-masing untuk menjalankan tugas dan wewenang sebagaimana mestinya.

Termasuk, seperti Dinas PUPR yang kini masih ada beberapa proyek yang masih dalam proses pengerjaan. “Yang besar-besar kan sudah selesai semua proses lelangnya dan saat ini sedang dalam pengerjaan,” tutupnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Bahaudin Qusairi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kapolres Tapin Coffee Morning dengan Wartawan Desk Liputan Bumi Ruhui Rahayu
apahabar.com

Kalsel

Sajian Lengkap Atak Diang Batola 2019
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hujan, Waspada Petir dan Angin Kencang
apahabar.com

Kalsel

Info Cuaca Kalsel: Siang Ini 5 Wilayah Hujan Lokal
apahabar.com

Kalsel

Gathering Lansia Tangguh Banjarbaru, Ini yang Dibahas
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Sambut Hadirnya apahabar.com, AKBP Rifai: Mari Perangi Hoaks
apahabar.com

Kalsel

Gubernur Apresiasi Penghargaan Adipura Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Diiringi Aqiqahan Warga, Langgar Darul Iman Teluk Tiram Peringati Isra Mi’raj
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com