Kronologi Lengkap Ambruknya Pilar Jembatan HKSN Banjarmasin Versi Pemerintah VIDEO: Detik-Detik Evakuasi Pekerja Proyek Jembatan HKSN Banjarmasin Pilar Ambruk, Jembatan HKSN Banjarmasin Jadi Tontonan Warga Pilu Bocah Difabel Yatim di Kotabaru, Sekolah Lagi Berkat Bantuan Polisi Dermawan Breaking News: Pengundian Nomor Urut Pilkada Tanbu, Cuncung-Alpiya Datang Paling Awal

Tiga ASN Pemkot Banjarmasin Pensiun, Ini Plt yang Dimandatkan

- Apahabar.com Senin, 31 Agustus 2020 - 17:33 WIB

Tiga ASN Pemkot Banjarmasin Pensiun, Ini Plt yang Dimandatkan

Keputusan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mencabut kebijakan satu kubik bayar 10 kubik menuai kontroversi. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Tiga ASN di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Kota Banjarmasin resmi memasuki masa pensiun, Selasa (1/9). Ketiga PNS ini setingkat kepala dinas.

SKPD yang dimaksud adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Sekretaris DPRD Banjarmasin.

Untuk itu, posisi tersebut langsung diisikan oleh pejabat pelaksana tugas (Plt).

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyebut telah memberikan mandat terhadap dua pejabat yang bakal mengisi posisi plt kepala dinas tersebut.

Mereka adalah Windiasti Kartika, yang bakal menjabat Plt Kadis PUPR dan saat ini posisinya sebagai sekretaris dinas di SKPD setempat.

Baca juga :  Kuota Internet Gratis untuk 24 Ribu Pelajar di Kalsel Segera Disalurkan

Untuk Plt Kepala Disdukcapil bakal diisi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Banjarmasin, Iwan Fitriadi.

“Pak Iwan Fitriadi merupakan Kepala DP3A yang kebetulan ini satu gedung dengan Disdukcapil, jadi tidak terlalu banyak mobilitasnya,” ujar Ibnu.

Di samping itu, posisi Sekretaris DPRD (Sekwan) Banjarmasin akan ditinggalkan Esya Zain Hafizi yang memasuki purna tugas, Ibnu berkata, posisi ini akan diisi Kepala Dinas Sosial Banjarmasin Iwan Ristianto sebagai plt.

Namun, menurut orang nomor wahid di kota berjuluk Seribu Sungai ini, posisi Plt Sekwan tersebut harus disepakati juga oleh pimpinan DPRD Banjarmasin.

Baca juga :  Pengundian Nomor Urut Pilwali Banjarmasin: Haris Makkie-Ilham Noor Hadir Duluan, Ananda-Mushaffa Belakangan

“Sekwan ini ada kekhususan karena harus berkoordinasi dengan pimpinan dewan. Tapi Insya Allah, Pak Iwan Ristianto, Kepala Dinsos Banjarmasin,” beber mantan anggota DPRD Kalsel ini.

kepada para plt yang diberi mandat di SKPD masing-masing untuk menjalankan tugas dan wewenang sebagaimana mestinya.

Termasuk, seperti Dinas PUPR yang kini masih ada beberapa proyek yang masih dalam proses pengerjaan. “Yang besar-besar kan sudah selesai semua proses lelangnya dan saat ini sedang dalam pengerjaan,” tutupnya.

Editor: Syarif

Reporter: Bahaudin Qusairi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Petaka Lubang Eks Tambang di Banjar, Tanggung Jawab Siapa?
apahabar.com

Kalsel

Ngotot Menjanda, Ibu Muda Ini Bolak-Balik PN Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Semarakkan HDKD 2019, Kanwil Kemenkumham Kalsel Gowes Bersama UPT

Kalsel

Sambut Gerbang Ibu Kota Negara, PLN Stok Lahan di Batola
apahabar.com

Kalsel

Gelombang Tinggi Menjadi Kendala Pencarian Korban Tenggelam KM Pieces
apahabar.com

Kalsel

Nekat Nyeberang Saat Azan Jumat, Pemancing Ikan Asal Tapin Tenggelam di Lubang Eks Tambang
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel: 82 Positif, 98 Pasien Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Dua “Artis” Cantik Ini Akan Meriahkan Japan Festival di SMADA Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com