Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras

Tiga Dokter di Tabalong Turun ke Pasar Sosialisasikan Penggunaan Masker

- Apahabar.com Jumat, 21 Agustus 2020 - 09:59 WIB

Tiga Dokter di Tabalong Turun ke Pasar Sosialisasikan Penggunaan Masker

dr Melissa Yosephine Manoi bersama dr Dedi dan dr Rumaisha dan jajarannya mengimbau warga disiplin menerapkan protokol kesehatan, sekaligus mensosialisasikan Perbup No 26 Tahun 2020 di Pasar Tanta Hulu. Foto-Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Selain melayani masyarakat yang ingin berobat, tiga dokter yang bertugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong juga rutin turun ke masyarakat mengimbau warga disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan pada Kamis (20/8) kemarin, dr Melissa Yosephine Manoi, dr Dedi dan dr Rumaisha mendatangi pasar di Desa Tanta Hulu. Ia meminta seluruh pengunjung dan pedagang memakai masker.

dr Melissa, sapaan akrabnya kepada apahabar.com, mengatakan apa yang dilakukannya semata karena sayang dengan masyarakat Tabalong. Ia berkeinginan jangan sampai ada lagi warga Tabalong, termasuk di Kecamatan Tanta ini terpapar Covid-19.

Obat virus Corona ini belum ada, begitu pula dengan vaksinnya masih dalam tahap uji klinis, jadi satu-satunya cara memutus mata rantai penyebarannya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengingatkan selain memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan lainnya juga hal penting untuk menangkal virus ini.

“Turun ke pasar-pasar dan ke masyarakat, rutin kami lakukan. Sebelumnya kita ke Pasar Bajut Warukin, kemudian Pasar Tanta Hulu. Satu harapan kita, warga disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Melissa, Jumat (21/8) pagi.

Sementara itu, saat turun di Pasar Tanta, dirinya bersama kedua rekannya secara bergantian menggunakan pengeras suara menyerukan warga agar memakai masker dan protokol kesehatan lainnya.

“Biasakan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan air dan sabun setelah memegang sesuatu, bukan untuk kami tapi untuk kesehatan warga sendiri,” imbaunya kepada warga.

Tak lupa ia juga mensosialisasikan Peraturan Bupati Tabalong Nomor 26 Tahun 2020 Tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman.

“Mulai 1 September 2020 ini penerapan aturan itu diberlakukan dengan penindakan bagi yang melanggar Perbup tersebut,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga diikuti jajaran PKM Kecamatan Tanta, diantaranya Liana, Nikmah dan Halimatuss’diah.

Editor: Syarif

Reporter: AHC26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

BI Kalsel Beri Bantuan APD untuk Tim Medis Melalui IDI Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Geger Pria Renta di Kelayan Barat Ditemukan Tak Bernyawa

Kalsel

Wakil Rektor Muncul, Massa Tolak Omnibus Law di Banjarmasin Ngotot Bertahan
apahabar.com

Kalsel

Tragis, Mahasiswi KKN Universitas NU Kalsel Tewas di Jalan
apahabar.com

Kalsel

Akhir 2019, Ada Ruang Baca di Taman Kamboja
apahabar.com

Kalsel

Indocement Dukung Pembangunan Rumah Pastori Gereja di Kelumpang Hulu Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Mulai Ditinggal Mudik
apahabar.com

Kalsel

Tambah Daftar Hitam KPPS Meninggal di Kalsel, Hidayatullah Sempat Tarawih Berjemaah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com