2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian WHO Tetapkan Madinah Sebagai Kota Tersehat di Dunia, Simak Alasannya Hasil Liga Italia, Taklukkan Crotone 2-1, Fiorentina Kembali ke Jalur Kemenangan

Tiga Pilar Kecamatan Tanjung Sosialisasikan Perbup No 26 Tahun 2020

- Apahabar.com Jumat, 21 Agustus 2020 - 17:18 WIB

Tiga Pilar Kecamatan Tanjung Sosialisasikan Perbup No 26 Tahun 2020

Ket: Jajaran Koramil dan Polsek Tanjung mensosialisasikan Perbup Tabalong Nomor 26 Tahun 2020. Foto-Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Sosialisasi Perbup Tabalong Nomor 26 Tahun 2020 terus dilakukan secara masif, mengingat waktu penerapannya kurang lebih 10 hari lagi.

Kali ini Koramil 03 Tanjung (Kodim 1008 Tanjung) bersama Tim UKL Polres Tabalong Polda Kalsel, Dinas Kesehatan, Forkopimca dan PKM Tanjung serta pemerintahan desa setempat menyampari pedagang dan pengunjung di pasar Pamarangan Kiwa, Kecamatan Tanjung,Jumat (21/8).

Danramil 03 Tanjung,Kapten Inf Fendry, mengatakan kegiatan ini untuk mendukung Perbup yang sudah terbit, dengan mengingatkan masyarakat menerapkan pendisiplinan protokol kesehatan serta memberikan informasi terkait Perbup Tabalong Nomor 26 Tahun 2020 serta sanksinya.

” Kami mengajak pengunjung maupun pedagang di pasar Pamarangan Kiwa untuk bersama-sama memerangi dan memutus mata rantai Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan lainnya,” kata Fendry.

Ditambahkan, sesuai dengan Peraturan Bupati Tabalong nomor 26 tahun 2020, mulai 1 September bila tidak menerapkan protokol kesehatan, maka akan diberikan sanksi.

Sanksi yang diberikan antara lain berupa teguran lisan, perintah berupa keharusan membeli masker, perintah berupa untuk tidak melanjutkan kegiatan/perjalanan (kembali ke tempat semula/pulang).

Pembubaran kegiatan, peringatan tertulis, penghentian sementara kegiatan, penghentian sementara pelayanan umum, penutupan lokasi hingga penghentian tetap kegiatan.

” Dengan kegiatan yang kami lakukan, masyarakat di Kabupaten Tabalong diharapkan lebih patuh dan disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari,” pungkas Kapten Fendry.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Ahc26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Covid-19

Tabalong

Anggaran Dialihkan ke Covid-19, Warga Haruai Tabalong Ramai-Ramai Bersihkan Stadion Bola

Tabalong

Masuk Perbatasan Kalsel di Tabalong, Warga Dicek Suhu Tubuh
PDAM Tabalong

Tabalong

Teknisi PDAM Tabalong Bantu Perbaikan IPA PDAM HST yang Rusak karena Banjir
siaga banjir

Tabalong

Siaga Banjir, Polres Tabalong Cek Sarana Prasarana Evakuasi
apahabar.com

Tabalong

SDN Pari-pari Lakukan Pembelajaran Secara Daring dan Luring
apahabar.com

Tabalong

GTPP Covid-19 Tabalong Kirim Ratusan Spesimen Swab Tes Massal ke Provinsi
apahabar.com

Tabalong

Peringati HUT ke-75 PMI, 12 Ribu Masker Kain Dibagikan di Tabalong
apahabar.com

Tabalong

BPBD Tabalong Bantu Korban Kebakaran di Seberang Stadion Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com