Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Tiga Pilar Kecamatan Tanjung Sosialisasikan Perbup No 26 Tahun 2020

- Apahabar.com Jumat, 21 Agustus 2020 - 17:18 WIB

Tiga Pilar Kecamatan Tanjung Sosialisasikan Perbup No 26 Tahun 2020

Ket: Jajaran Koramil dan Polsek Tanjung mensosialisasikan Perbup Tabalong Nomor 26 Tahun 2020. Foto-Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Sosialisasi Perbup Tabalong Nomor 26 Tahun 2020 terus dilakukan secara masif, mengingat waktu penerapannya kurang lebih 10 hari lagi.

Kali ini Koramil 03 Tanjung (Kodim 1008 Tanjung) bersama Tim UKL Polres Tabalong Polda Kalsel, Dinas Kesehatan, Forkopimca dan PKM Tanjung serta pemerintahan desa setempat menyampari pedagang dan pengunjung di pasar Pamarangan Kiwa, Kecamatan Tanjung,Jumat (21/8).

Danramil 03 Tanjung,Kapten Inf Fendry, mengatakan kegiatan ini untuk mendukung Perbup yang sudah terbit, dengan mengingatkan masyarakat menerapkan pendisiplinan protokol kesehatan serta memberikan informasi terkait Perbup Tabalong Nomor 26 Tahun 2020 serta sanksinya.

” Kami mengajak pengunjung maupun pedagang di pasar Pamarangan Kiwa untuk bersama-sama memerangi dan memutus mata rantai Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan lainnya,” kata Fendry.

Ditambahkan, sesuai dengan Peraturan Bupati Tabalong nomor 26 tahun 2020, mulai 1 September bila tidak menerapkan protokol kesehatan, maka akan diberikan sanksi.

Sanksi yang diberikan antara lain berupa teguran lisan, perintah berupa keharusan membeli masker, perintah berupa untuk tidak melanjutkan kegiatan/perjalanan (kembali ke tempat semula/pulang).

Pembubaran kegiatan, peringatan tertulis, penghentian sementara kegiatan, penghentian sementara pelayanan umum, penutupan lokasi hingga penghentian tetap kegiatan.

” Dengan kegiatan yang kami lakukan, masyarakat di Kabupaten Tabalong diharapkan lebih patuh dan disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari,” pungkas Kapten Fendry.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Ahc26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

Semester Pertama, Ratusan Perkara Diputus PN Tanjung
apahabar.com

Tabalong

Dishub Tabalong Lengkapi Angkutan Kota dengan Prokes
apahabar.com

Tabalong

Meski di Tengah Pandemi, PT PAMA Tingkatkan Jumlah Hewan Kurban
apahabar.com

Tabalong

Tak Ada Kelangkaan, Pasokan Gas Melon di Tabalong Aman
apahabar.com

Tabalong

Tes Swab di Tabalong Sudah Hampir 3 Persen dari Jumlah Penduduk
apahabar.com

Tabalong

Peringati HUT ke-75 PMI, 12 Ribu Masker Kain Dibagikan di Tabalong
apahabar.com

Tabalong

Alih Fungsi, Sejumlah Penyewa Toko di Tabalong Diberi SP 1
apahabar.com

Tabalong

Belum Ada Intruksi, Larangan Pedagang Luar Berjualan di Tabalong Masih Berlaku
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com