Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru

Tiga Tersangka Pencuri Kabel PLN Diringkus di Barabai

- Apahabar.com Rabu, 19 Agustus 2020 - 11:29 WIB

Tiga Tersangka Pencuri Kabel PLN Diringkus di Barabai

Tersangka dan barang bukti. Foto-istimewa

apahabar.com, BARABAI – Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalsel mengapresiasi kerja keras Anggota Sat Reskrim Polres HST dan Polsek Pandawan serta informasi dari masyarakat sehingga tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP dapat diungkap.

Sat Reskrim Polres HST dan Polsek Pandawan berhasil menangkap SR, AR dan AS yang di duga sebagai pelaku tindak pidana pencurian terhadap peralatan milik PT PLN (persero) Cabang Barabai pada Senin (17/8) sekitar pukul 06.00 Wita.

Pencurian diketahui pada Jumat 10 April 2020 lalu. Saat itu saksi (Muhammad Syahmi) diminta mencek setiap Gardu Distribusi milik PT PLN di wilayah kecamatan Pandawan. Pada pukul 21.00 Wita, dia sampai di Gardu distribusi yang bertempat di desa Buluan Kecamatan Pandawan. Saat itulah dia mendapati barang hilang (diduga dicuri). Berupa 1 kabel jenis NYY 1×70 mm yang terbuat dari tembaga kurang lebih sepanjang 32 meter dan 4 buah logam konector (SAT) serta 1 batang pipa besi ukuran 3,0.

Saksi kemudian melaporkan kesaksiannya kepada Muhammad Noparin selaku Supervisor Pemeliharaan PT PLN (persero) Cabang Barabai. Kemudian pada Senin 13 April 2020 sekitar jam 15.30 Wita, Muhammad Noparin melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pandawan untuk proses Hukum selanjutnya dan atas kejadian tersebut pihak PT PLN ( persero) barabai mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp 4.000.000.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, membenarkan kejadian tersebut dan tersangka akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan akan didalami lagi apakah ada TKP lain.

Kapolres juga menyampaikan bahwa Anggota Polres HST dan Polsek jajaran selalu aktif melaksanakan patroli dan imbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada dan aktikan kembali Pos Kamling.

Kegiatan tersebut sesuai dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yaitu Kebijakan yang ketiga, penguatan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, nasional dan lokal, Giat Gakkum seperti menekan terjadinya tindak pidana, meningkatkan penyelesaian perkara, jalin koordinasi dengan CJS, penyidikan secara cepat, tepat dan trasparan, meningkatkan kuantitas dan kualitas penyidik/penyidik pembantu kerja cepat dan keberhasilan.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Edan, Suami di Banjarmasin Ajak Istri Dagang Sabu
apahabar.com

Hukum

Polda Kalsel Bongkar Sindikat Penggelapan Mobil Leasing, Intip Modusnya
apahabar.com

Hukum

Sah Dilarang di Indonesia, Mahkamah Agung Tolak Kasasi HTI
apahabar.com

Hukum

Penjambret Babak Belur Dihakimi Warga  
apahabar.com

Hukum

Penusuk Pembeli Voucher Kouta di Banjarmasin Utara Akhirnya Dibekuk!!
apahabar.com

Hukum

Sempat Pukul Korban, Perampok Gasak Emas 60 Gram di Tamban Muara
apahabar.com

Hukum

Pura-Pura Tanya Laptop, Pria asal Martapura Diduga Cabuli Anak Pemilik Toko
apahabar.com

Hukum

Garang Saat Todongkan Senjata, Dua Pelaku Begal di Banjarmasin Timur Menangis Ketika Diringkus Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com