Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Tingkat Kesembuhan dan Kematian Akibat Covid-19 di HSS Termasuk Tinggi

- Apahabar.com Jumat, 21 Agustus 2020 - 16:21 WIB

Tingkat Kesembuhan dan Kematian Akibat Covid-19 di HSS Termasuk Tinggi

Bupati HSS Achmad Fikry (tengah) mengikuti rapat koordinasi Satgas penanganan Covid-19 Kalsel secara video konferensi. Foto-Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengikuti rapat koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (20/8) tadi.

Rapat melalui video konferensi di ruang Media Center Kantor Setda Kabupaten HSS. Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Letnan Jendral TNI Doni Monardo memimpin langsung rapat itu.

Usai kegiatan itu Bupati HSS Achmad Fikry mengungkapkan, Kabupaten HSS saat ini masuk dalam zona kuning, yang artinya ada beberapa kasus Covid-19 dengan beberapa penularan lokal.

Achmad Fikry mengaku bersyukur, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di daerahnya cukup tinggi. Disebutkannya, angka kesembuhan itu mencapai 85 persen.

Tetapi yang menjadi persoalan tambahnya, tingkat kematian akibat Covid-19 di Kabupaten HSS juga cukup tinggi untuk lingkup Kalsel.

Hal itu ucapnya, menjadi perhatian khusus untuk didiskusikan dengan pihak rumah sakit, yakni mencari cara melakukan percepatan kesembuhan pasien yang sedang sakit agar cepat sembuh, termasuk bagaimana upaya untuk menekan angka kematian akibat Covid-19.

“Hal ini tentunya bukan tugas Pemerintah semata, tetapi tugas kita semua. Kesadaran masyarakat sekarang yang menjadi harapan kita,” ujar Achmad Fikry.

Ia juga bersyukur, peran serta tokoh masyarakat sangat tinggi, terutama dari kalangan ulama yang mendukung program-program penanganan Covid-19 di HSS.

Perkembangan kasus Covid-19 di HSS per 21 Agustus 2020, total konfirmasi positif saat ini berjumlah 311 kasus, dengan yang sudah sembuh sebanyak 251 orang. HSS masih merawat pasien positif tersisa 45 orang, dan 33 orang suspek. Sedangkan kematian akibat Covid-19 sebanyak 15 kasus.

Rapat itu turut diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa Dan Politik (PB Kesbangpol) Roni Rusnadi.

Editor: Syarif

Reporter: Ahc27 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gerah, Jalan Sawit Barito Putera Plantation Diportal Warga Antar Baru
apahabar.com

Kalsel

RS Bhayangkara Banjarmasin Terima Pasien Penderita Napza
apahabar.com

Kalsel

Pelaku UMKM Kalsel Dukung Mardani H Maming sebagai Ketua BPP HIPMI
apahabar.com

Kalsel

Sah, Belasan ASN Pemprov Kalsel Sandang Majelis Sabuk Hitam
apahabar.com

Kalsel

Baru Menjabat, Kalapas Kotabaru Pastikan Tak Ada Lagi Napi ‘Bergelantungan’

Kalsel

Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam
apahabar.com

Kalsel

Kurangi Ketergantungan Batubara, Pemprov Kalsel ‘Lirik’ Investor Biodiesel
apahabar.com

Kalsel

Pohon Tumbang di Tapin, Ruas Jalan Rantau-Piani Kembali Dibuka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com