Enam Bulan Pandemi Corona di Kalsel, ICU dan Ruang Isolasi Makin Sesak Resmi, Sandiaga Uno Dukung Cuncung-Alpiya di Pilbup Tanbu 2020 Bendera RI Rasa Polandia di SKPD Kotabaru, Sore Hari Baru Diturunkan Pulang dari Banjarmasin, 1 Anggota DPRD Tabalong Positif Covid-19 Hasil Liga Inggris, Kalah 3-1 dari Liverpool, Pelatih Arsenal Arteta Langsung Berburu Gelandang Kreatif

Tingkatkan Pelayanan, Petugas Operator Disdukcapil Kapuas Ikuti Bimtek

- Apahabar.com Kamis, 6 Agustus 2020 - 14:42 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Petugas Operator Disdukcapil Kapuas Ikuti Bimtek

Petugas operator dan petugas pelayanan Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas mengikuti Bimtek penyelenggaraan publik. Foto-Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Para petugas operator dan petugas pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengikuti bimbingan tekhnis (Bimtek) tentang penyelenggaraan pelayanan publik, Kamis (6/8).

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Bappeda Kapuas tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas petugas operator dan petugas pelayanan untuk bekerja secara profesional dan terampil.

Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor mengatakan, perbaikan publik pada instansi pemerintah sangat berimplementasi terhadap tingkat kepercayaan kepada pemerintah.

Perbaikan pelayanan mutlak diperlukan agar pandangan buruk masyarakat kepada pemerintah dapat diperbaiki.

“Dengan kualitas pelayanan publik semakin baik, maka kepuasan masyarakat kepada pemerintah dapat dibangun lebih baik,” katanya saat membuka kegiatan Bimtek.

Sementara itu Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Ruseni, berharap dengan dilaksanakannya Bimtek ini dapat mendorong meningkatnya hasil evaluasi yang dilakukan oleh Tim Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB pada tahun 2019.

“Tahun kemarin kita Kapuas diberikan nilai 3,98 atau kategori B baik. Melalui bimtek ini kita harapkan kedepan mendapat kategori nilai A atau dengan kategori pelayanan prima,” katanya.

Bimtek penyelenggaraan pelayanan publik saat itu juga dihadiri Kadis Dukcapil Provinsi Kalimantan Tengah, Brigong Tom Moenadaz, selaku nara sumber.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Penyemprotan Disinfektan, Jawaban Isu Penutupan Pasar Marabahan
apahabar.com

Kalsel

Tarian Banjar Awali Paripurna DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Wow, Selama di Banjarmasin Kiai Ma’ruf Tempati Kamar Seharga Rp6 Juta Per Malam
apahabar.com

Kalsel

Tekan Balap Liar, AKP Indra AP: Jika Masih Mengulang SKCK Mereka akan Dicabut
apahabar.com

Kalsel

Klaster Gowa Tempati Perdana, Intip Ruang Isolasi Covid-19 di Eks Akper Barabai
apahabar.com

Kalsel

PSBB Jilid II Hari Ke-4, Masih Banyak Ditemukan Pelanggaran
apahabar.com

Kalsel

Laksanakan Instruksi Presiden, Lanal Kotabaru Gelar Kesemaptaan Jasmani
apahabar.com

Kalsel

Bak Sampah di Pusat Kotabaru Dinilai Merusak Pemandangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com