Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Tingkatkan Pelayanan, Petugas Operator Disdukcapil Kapuas Ikuti Bimtek

- Apahabar.com Kamis, 6 Agustus 2020 - 14:42 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Petugas Operator Disdukcapil Kapuas Ikuti Bimtek

Petugas operator dan petugas pelayanan Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas mengikuti Bimtek penyelenggaraan publik. Foto-Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Para petugas operator dan petugas pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengikuti bimbingan tekhnis (Bimtek) tentang penyelenggaraan pelayanan publik, Kamis (6/8).

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Bappeda Kapuas tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas petugas operator dan petugas pelayanan untuk bekerja secara profesional dan terampil.

Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor mengatakan, perbaikan publik pada instansi pemerintah sangat berimplementasi terhadap tingkat kepercayaan kepada pemerintah.

Perbaikan pelayanan mutlak diperlukan agar pandangan buruk masyarakat kepada pemerintah dapat diperbaiki.

“Dengan kualitas pelayanan publik semakin baik, maka kepuasan masyarakat kepada pemerintah dapat dibangun lebih baik,” katanya saat membuka kegiatan Bimtek.

Sementara itu Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Ruseni, berharap dengan dilaksanakannya Bimtek ini dapat mendorong meningkatnya hasil evaluasi yang dilakukan oleh Tim Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB pada tahun 2019.

“Tahun kemarin kita Kapuas diberikan nilai 3,98 atau kategori B baik. Melalui bimtek ini kita harapkan kedepan mendapat kategori nilai A atau dengan kategori pelayanan prima,” katanya.

Bimtek penyelenggaraan pelayanan publik saat itu juga dihadiri Kadis Dukcapil Provinsi Kalimantan Tengah, Brigong Tom Moenadaz, selaku nara sumber.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gubernur Kalsel Prihatin Kerusakan Ekosistem Akibat Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Amal Bakti ke 74, Kerukunan Umat di Kalsel Kondusif
apahabar.com

Kalsel

Meraba Peta Perpolitikan di Pilkada 2020, Pengamat Ini Bocorkan 5 Strategi
kakek

Kalsel

Warga Kuin Selatan Banjarmasin Geger Mayat Kakek Renta
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Kesiapan Bandara Syamsudin Noor Menangkal Corona
apahabar.com

Kalsel

Syekh Ali Jaber Ditusuk, Ormas Islam Kalsel Tuntut Perlindungan Ulama
apahabar.com

Kalsel

Pencabulan di Ponpes Limpasu HST, Keterangan Pelaku Selalu Berubah-ubah
TNI

Kalsel

Brigjen TNI Firmansyah Resmikan Gapura Kodim 1022/Tanah Bumbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com