Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Tingkatkan Pelayanan, Petugas Operator Disdukcapil Kapuas Ikuti Bimtek

- Apahabar.com     Kamis, 6 Agustus 2020 - 14:42 WITA

Tingkatkan Pelayanan, Petugas Operator Disdukcapil Kapuas Ikuti Bimtek

Petugas operator dan petugas pelayanan Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas mengikuti Bimtek penyelenggaraan publik. Foto-Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Para petugas operator dan petugas pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengikuti bimbingan tekhnis (Bimtek) tentang penyelenggaraan pelayanan publik, Kamis (6/8).

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Bappeda Kapuas tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas petugas operator dan petugas pelayanan untuk bekerja secara profesional dan terampil.

Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor mengatakan, perbaikan publik pada instansi pemerintah sangat berimplementasi terhadap tingkat kepercayaan kepada pemerintah.

Perbaikan pelayanan mutlak diperlukan agar pandangan buruk masyarakat kepada pemerintah dapat diperbaiki.

“Dengan kualitas pelayanan publik semakin baik, maka kepuasan masyarakat kepada pemerintah dapat dibangun lebih baik,” katanya saat membuka kegiatan Bimtek.

Sementara itu Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Ruseni, berharap dengan dilaksanakannya Bimtek ini dapat mendorong meningkatnya hasil evaluasi yang dilakukan oleh Tim Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB pada tahun 2019.

“Tahun kemarin kita Kapuas diberikan nilai 3,98 atau kategori B baik. Melalui bimtek ini kita harapkan kedepan mendapat kategori nilai A atau dengan kategori pelayanan prima,” katanya.

Bimtek penyelenggaraan pelayanan publik saat itu juga dihadiri Kadis Dukcapil Provinsi Kalimantan Tengah, Brigong Tom Moenadaz, selaku nara sumber.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Ahc25 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Dewan Usulkan Pemkot Banjarmasin Bangun Sport Center

Kalsel

Dewan Usulkan Pemkot Banjarmasin Bangun Sport Center

Kalsel

Korban Terakhir Tenggelam di Bendungan Batang Alai HST Ditemukan
apahabar.com

Kalsel

KNPI Dorong Dana CSR Untuk Perbaiki Rumah Pejuang Veteran Di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Seruan Salat di Rumah Berkumandang di Penjuru Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Langkah Korem 101/Antasari Cegah Karhutla di Kalsel
Perkara Somasi

Kalsel

Perkara Somasi ke Julak Larau, Putra Maestro Lagu Banjar Ganti Pengacara

Kalsel

Motif Pembacokan di Hotel Pelaihari, Suami Terbakar Cemburu!

Kalsel

Okupansi Hotel di Banjarmasin Kembali Menggeliat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com