Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Tips Buat Pengendara Motor Agar Bebas dari Corona

- Apahabar.com Rabu, 5 Agustus 2020 - 08:30 WIB

Tips Buat Pengendara Motor Agar Bebas dari Corona

Ilustrasi Pengendara Motor. Foto-Okezone

apahabar.com, JAKARTA – Sepeda motor menjadi alat transportasi andalan. Namun, adanya wabah Covid-19 membuat ada kekuatiran terjangkit apabila mengendarai kendaraan bermotor roda dua.

Hal itu bisa dimaklumi, karena sepeda motor tidak dibekali dengan pelindung tertutup seperti mobil. Meski demikian, bukan berarti mengendarai kuda besi berisiko tinggi terpapar virus. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan, agar pengendara maupun pembonceng bisa tetap aman selama di jalan.

Seperti yang diungkapkan oleh Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor, Johannes Lucky. Ia mengatakan, ada beberapa hal yang diperhatikan sebelum berkendara.

“Pertama, seberapa perlu kita melakukan perjalanan. Lalu, lihat lokasi yang dituju, apakah masuk dalam zona merah atau hijau. Kemudian, pastikan keadaan fisik tidak sedang sakit,” ujarnya.

Lucky juga menyarankan pengendara dan pembonceng, untuk menambahkan masker, hand sanitizer dan tas riding sebagai perlengkapan saat berkendara. Lalu, gunakan helm dengan visor untuk menghindari paparan langsung ke wajah.

Usai berkendara, jangan lupa untuk membiasakan diri melakukan rutinitas tambahan. Pertama, yakni lebih sering mencuci riding gear. Lakukan ini setiap kali bepergian, ganti dengan riding gear lain apabila akan melakukan perjalanan lagi.

“Pada sepeda motor, sempatkan membersihkan bagian yang berpotensi terkontak. Setelah melakukan riding, sebaiknya sebelum berinteraksi dengan keluarga terlebih dahulu mandi,” tuturnya. (viva)

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Disebut Penyembuh Kanker Payudara, Kenali 3 Jenis Tanaman Bajakah
apahabar.com

Gaya

Ada Kabar Sedih dari iPhone 12
apahabar.com

Gaya

Mengenal Khasiat Jengkol, Makanan Khas Banjar Bercampur Lalaan
apahabar.com

Gaya

9 Langkah Awal Ternak Ikan Cupang Bagi Pemula Agar Membuahkan Hasil Secara Tepat
apahabar.com

Gaya

5 Tips Promosi Produk Online Lewat Instagram
apahabar.com

Gaya

Resep Menu Sarapan Keluarga: Roti John Rumahan
apahabar.com

Gaya

Melihat Risiko Tertular Covid-19 dari Berbicara
apahabar.com

Gaya

Kuliah Sambil Kerja? Perhatikan Dulu Hal Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com