Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit Taspen Kirim Ratusan Paket Sembako Bantu Korban Banjir Kalsel

TP PKK di Kalsel Diminta Aktif Sosialisasikan Penggunaan Masker

- Apahabar.com Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:39 WIB

TP PKK di Kalsel Diminta Aktif Sosialisasikan Penggunaan Masker

TP PKK Kota Banjarbaru membahas teknis pelaksanaan kegiatan Gebrak Masker bersama TP PKK Provinsi melalui video conference di Kominfo Banjarbaru, Kamis (13/8). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – TP PKK Kota Banjarbaru bersama PKK Provinsi Kalsel membahas teknis pelaksanaan kegiatan Gebrak Masker yang akan dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota.

Rapat digelar melalui video conference di Kominfo Banjarbaru, Kamis (13/8).

Rapat ini merupakan tindaklanjut dari arahan Ketua TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian dan juga Menteri Dalam Negeri yang disampaikan pada video conference Senin (10/8) lalu.

“Sebelumnya kami bersama Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan sudah melakukan pembagian masker kepada masyarakat,” ujar Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya.

Berbekal pengalaman pelaksanaan kegiatan pembagian masker sebelumnya, Eny mengatakan pihaknya akan sesegeranya mengadakan rapat lanjutan bersama instansi terkait mengenai gerakan bersama memakai masker atau Gebrak Masker di Kota Banjarbaru.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor menyarankan PKK mesti berperan aktif dalam sosialisasi, edukasi, dan persuasi untuk masyarakat mengenai penggunaan masker guna mencegah penularan Covid-19.

“Karena penularan Covid-19 adalah melalui mulut (lewat percikan air ludah) dan hidung, kemudian melewati udara. Karena itu mau tidak mau, suka tidak suka kita harus selalu memakai masker, terus patuhi aturan protokol kesehatan serta menerapkan selalu perilaku hidup bersih dan sehat agar dapat mencegah covid 19,” ungkapnya.

Selain berperan aktif, Raudatul Jannah juga meminta seluruh TP PKK bergerak masif menyuarakan Gebrak Masker.

“Terutama dari kemarin hingga setengah bulan (kedepan) untuk melaksanakan ajakkan Gebrak Masker,” tambahnya.

Selain itu, juga perlu dilakukan door to door dalam pelaksanaan pembagian masker. Dengan begitu, ia berkeyakinan masyarakat akan mengerti dan ikut aktif memerangi Covid-19 dengan cara menggunakan masker.

“Kita juga berharap tidak ada lagi masyarakat yang beralasan tidak memiliki masker. Karena masalah selama ini banyak yang beralasan tidak mampu membeli masker. Setelah kita memberi masker, kita bisa menyosialisasikan gunanya masker dan pemakaian masker yang benar,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter : Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Embrio Munculnya Kotabaru: Konsesi Batu Bara Belanda Era Pangeran Amin Husin
Ketupat Kandangan

Kalsel

Bikin Nagih, Sarapan Ketupat Kandangan Plus Sambal Binjai di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Pendaftaran SNMPTN Dikeluhkan, Rektor ULM: Jangan Daftar di Akhir
apahabar.com

Kalsel

Jelang Ramadan, Pasar Wadai di Banjarmasin Resmi Ditiadakan
apahabar.com

Kalsel

Polres Batola Imbau Cara Pemakaian Masker yang Benar

Kalsel

Hari Ini, Kalsel Belum Sepenuhnya Bebas Hujan
apahabar.com

Kalsel

Relokasi Masih Terkendala Lahan
apahabar.com

Kalsel

Dua Warung Sakadup Terjaring Razia Satpol PP Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com