VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

TP PKK di Kalsel Diminta Aktif Sosialisasikan Penggunaan Masker

- Apahabar.com Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:39 WIB

TP PKK di Kalsel Diminta Aktif Sosialisasikan Penggunaan Masker

TP PKK Kota Banjarbaru membahas teknis pelaksanaan kegiatan Gebrak Masker bersama TP PKK Provinsi melalui video conference di Kominfo Banjarbaru, Kamis (13/8). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – TP PKK Kota Banjarbaru bersama PKK Provinsi Kalsel membahas teknis pelaksanaan kegiatan Gebrak Masker yang akan dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota.

Rapat digelar melalui video conference di Kominfo Banjarbaru, Kamis (13/8).

Rapat ini merupakan tindaklanjut dari arahan Ketua TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian dan juga Menteri Dalam Negeri yang disampaikan pada video conference Senin (10/8) lalu.

“Sebelumnya kami bersama Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan sudah melakukan pembagian masker kepada masyarakat,” ujar Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya.

Berbekal pengalaman pelaksanaan kegiatan pembagian masker sebelumnya, Eny mengatakan pihaknya akan sesegeranya mengadakan rapat lanjutan bersama instansi terkait mengenai gerakan bersama memakai masker atau Gebrak Masker di Kota Banjarbaru.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor menyarankan PKK mesti berperan aktif dalam sosialisasi, edukasi, dan persuasi untuk masyarakat mengenai penggunaan masker guna mencegah penularan Covid-19.

“Karena penularan Covid-19 adalah melalui mulut (lewat percikan air ludah) dan hidung, kemudian melewati udara. Karena itu mau tidak mau, suka tidak suka kita harus selalu memakai masker, terus patuhi aturan protokol kesehatan serta menerapkan selalu perilaku hidup bersih dan sehat agar dapat mencegah covid 19,” ungkapnya.

Selain berperan aktif, Raudatul Jannah juga meminta seluruh TP PKK bergerak masif menyuarakan Gebrak Masker.

“Terutama dari kemarin hingga setengah bulan (kedepan) untuk melaksanakan ajakkan Gebrak Masker,” tambahnya.

Selain itu, juga perlu dilakukan door to door dalam pelaksanaan pembagian masker. Dengan begitu, ia berkeyakinan masyarakat akan mengerti dan ikut aktif memerangi Covid-19 dengan cara menggunakan masker.

“Kita juga berharap tidak ada lagi masyarakat yang beralasan tidak memiliki masker. Karena masalah selama ini banyak yang beralasan tidak mampu membeli masker. Setelah kita memberi masker, kita bisa menyosialisasikan gunanya masker dan pemakaian masker yang benar,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Reporter : Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Air Terjun Haratai, Wisata Andalan Loksado Segera Dibuka Lagi
apahabar.com

Kalsel

Hari Libur, Polisi dan Warga di Angsana Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
apahabar.com

Kalsel

Pilkades Serentak 2019, Polres Balangan Mulai Gelar Pasukan
apahabar.com

Kalsel

Geger Mayat di Batara HST, Polisi Beber Identitas Korban
apahabar.com

Kalsel

Duh, Dua Remaja Otaki Pengeroyokan di Veteran Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Gara-Gara Ijazah, Politikus Golkar Polisikan Ketua DPRD Banjar
apahabar.com

Kalsel

ID Card Pers dari KPU Tak Berlaku Saat Pengundian Nomor Urut Paslon Pilbup Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Guru Dibogem Siswa, GP Al Wasliyah Dorong Pembenahan Attitude Remaja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com