Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi SHM-MAR Kampanye, Pedagang Keliling Ketiban Berkah

Tri Pimpin Kadin, Berry Nahdian Minta Bangun Kebersamaan Majukan Ekonomi di HST

- Apahabar.com Kamis, 6 Agustus 2020 - 17:25 WIB

Tri Pimpin Kadin, Berry Nahdian Minta Bangun Kebersamaan Majukan Ekonomi di HST

Tri Bunadi secara resmi dilantik sebagai Ketua Kadin HST masa bakti 2020-2025 di Pendopo Bupati setempat, Kamis (6/8). Foto Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Wakil Bupati Berry Nahdian Forqan mengucapkan selamat atas dilantiknya Dewan Pengurus Kamar Dagang Industri (Kadin) di Hulu Sungai Tengah (HST).

Pada musyawarah kabupaten ke 4 ini, Tri Bunadi diresmikan memimpin atau menjadi Ketua Kadin HST untuk masa bakti 2020-2025.

“Atas nama pemerintah daerah dan pribadi, saya mengucapkan selamat kepada pengurus Kadin HST masa bakti 2020-2025 yang telah dikukuhkan hari ini,” kata Berry usai membuka musyawarah kabupaten sekaligus pelantikan Dewan Pengurus Kadin di Pendopo Bupati HST, Kamis (6/8).

Dikatakan Berry, kehadiran Kadin seyogyanya dapat mengembangkan kemampuan dan kegiatan pengusaha sekaligus memadukan keseimbangan keterkaitan antar potensi ekonomi nasional. Baik di bidang usaha negara, koperasi dan swasta dalam mewujudkan kehidupan ekonomi dan dunia usaha yang sehat dan tertib.

“Sebagai mitra pemerintah, Kadin yang menjadi wadah pembinaan, komunikasi, informasi, konsultasi dan aplikasi pengusaha dalam mewujudkan dunia usaha yang kuat dan berdaya saing tinggi,” kata Berry.

Ditekankan Berry, sinergisitas tentunya menjadi hal yang terpenting, mengingat pembangunan yang sedang giat-giatnya dilaksanakan akan memberi manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat.

Apalagi jika semua potensi yang dimiliki mampu disatukan dan dikelola dengan baik.

“Oleh sebab itu, modal utama kita yaitu, persatuan dalam kebersamaan untuk mewujudkan kemajuan daerah,” terang Berry.

Eks Direktrur Walhi Nasional ini berharap jajaran pengurus Kadin yang baru saja dikukuhkan dapat berperan aktif. Terutama dalam pembinaan organisasi maupun sinergitas serta memberikan gagasan konstruktif kepada pemerintah daerah.

“Inu guna menyukseskan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang sedang dilaksanakan khususnya pengembangan dan peningkatan ekonomi di HST,” tutup Berry.

Ketua Umum Kadin Provinsi Kalsel yang diwakili Karateker Kadin HST, H Gusti Rusliansyah menyebut Kadin merupakan sebuah organisasi yang menghimpun para pengusaha. Baik secara nasional sampai ke tingkat daerah.

Kehadiran Kadin dan pemerintah, kata dia, harus bersinergi serta sejalan. Tujuannya agar ekonomi di daerah semakin meningkat.

“Kadin siap membantu Pemkab HST dalam menghadapi tantangan ekonomi ke depan dengan melakukan terobosan baru demi membangun ekonomi di daerah kita,” kata Gusti.

Gusti berharap pengurus Kadin di HST bisa bersinergi dengan pemerintah. Terlebih dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Bukan malah sebaliknya, pengurus Kadin mengemis proyek ke pemerintah. Kadin di daerah harus kreatif untuk lahirnya pembangunan di daerah,” tutup Gusti.

Turut hadir dalam pelantikan ini, unsur Forkopimda, anggota DPRD HST, para alim ulama dan para pengusaha UMKM.

apahabar.com

Wabup Berry menandatangani berita acara pelantikan Dewan Pengurus Kadin HST masa bakti 2020-2025 di Pendopo Bupati setempat. Foto-Prokom HST for apahabar.com.

Editor: Puja Mandela

Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Desainer Madinah Syari Bantu HST Tanggulangi Covid-19
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pemeriksaan Saat Pandemi Corona, Pemkab HST Siap Fasilitasi BPK
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Cerita Berry Nahdian Saat Dikunjungi Anggota DPRD Kalsel
ASN Ikut Sosialisasi PP 12, Chairansyah: Semoga Berdampak Positif

Pemkab Hulu Sungai Tengah

ASN Ikut Sosialisasi PP 12, Chairansyah: Semoga Berdampak Positif    
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Alumni Praja di HST Salurkan Bantuan di Empat Kecamatan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Berturut-Turut, Berry Nahdian Serahkan Dana BST dan BLT
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kepiawaian Penari Sanggar Ading Bastari di Surakarta Pukau Bupati HST
Jaga Keberlangsungan Populasi, Pemkab HST Restocking Benih Ikan

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Jaga Keberlangsungan Populasi, Pemkab HST Restocking Benih Ikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com