Klaim Adaro Reklamasi Lebih 100 Persen Lubang Tambang Dipertanyakan Jadi Sekolah Unggulan, Intip Sederet Program Almazaya Islamic School Banjarmasin Resmi, Gugatan Anandamu Tunda Kemenangan Ibnu-Ariffin di Pilwali Banjarmasin Tidak Mau Diisolasi di Palembang, 2 Peserta PTQ asal Kalteng Kabur Tak Buat Bingung, Dewan Kalsel Minta Informasi Satu Pintu Soal Aktivitas Mudik

Tunggu Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 6, Segini Kuotanya

- Apahabar.com Senin, 24 Agustus 2020 - 09:43 WIB

Tunggu Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 6, Segini Kuotanya

Ilustrasi. Foto-JawaPos.com

apahabar.com, JAKARTA – Dalam waktu dekat, pemerintah akan membuka kembali Kartu Prakerja gelombang 6. Meski belum diketahui pasti waktu pembukaan program kartu prakerja gelombang 6, namun kuotanya dipastikan masih sama yakni sebanyak 800 ribu.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menyatakan, bagi yang belum lolos di seleksi 5, maka peserta bisa ikut serta seleksi di gelombang 6 tanpa harus daftar ulang.

“Untuk mereka yang nantinya belum lolos seleksi gelombang 5 bisa langsung ikut mendaftar di gelombang 6 tanpa harus mengulangi proses pengisian data dari awal,” jelas Louisa saat seperti ditulis Liputan6.com, Senin (24/8).

Adapun untuk gelombang 6, pihaknya masih belum bisa memberikan bocoran kapan akan dibuka. Yang jelas kuota pendaftarannya tetap sama yaitu 800 ribu.

Pihaknya juga akan terus mengkalkulasi dan melakukan pembukaan gelombang hingga target kuota 5,6 juta penerima Kartu Prakerja terpenuhi. Per 20 Agustus, total penerima Kartu Prakerja telah mencapai 240 ribu orang.

“Kuota tetap 800 ribu per gelombang. (Gelombang dibuka) sampai kuota 5,6 juta penerima Kartu Prakerja terpenuhi,” jelas Louisa.

Adapun tercatat terdapat 1,7 juta pendaftar yang telah mendaftar program kartu prakerja gelombang ke 5.

Sementara pendaftaran gelombang 5 Kartu Prakerja resmi ditutup, pukul 12.00 WIB pada Minggu siang, 23 Agustus 2020.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, total pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 5 hingga ditutup berjumlah 1,7 juta orang.

“Pendaftaran gelombang 5 sudah kami tutup tadi pukul 12.00 WIB dengan total pendaftar lebih dari 1,7 juta orang. Kuota untuk gelombang 5 ini tetap 800 ribu orang,” ujar Louisa.

Louisa melanjutkan, saat ini pihaknya masih dalam tahap seleksi dan akan segera diumumkan langsung melalui SMS kepada mereka yang lolos seleksi.

Adapun untuk pembukaan gelombang 6 kartu prakerja , pihaknya akan segera mengumumkannya.

“Akan segera kami umumkan. Yang jelas, untuk mereka yang nantinya belum lolos seleksi gelombang 5 bisa langsung ikut mendaftar di gelombang 6,” tutup Louisa. (Lip6)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan Tidak Setuju Pengesahan RUU Cipta Kerja
apahabar.com

Nasional

Ditjen Pemasyarakatan Nonaktifkan Kalapas Narkotika
apahabar.com

Nasional

Profesor di Sumsel Klaim Temukan Antivirus Covid-19, Pasien Sembuh Kurang dari 5 Hari
apahabar.com

Nasional

Natal, Wilayah Jakarta Diguyur Hujan
apahabar.com

Nasional

Adu Fisik dengan Petugas, Polisi Beberkan Kesalahan Habib Umar
apahabar.com

Nasional

Update Longsor Sukabumi: 31 Korban Meninggal, 2 Hilang
apahabar.com

Nasional

Sidang MK, Hakim Nyatakan Tudingan Penyalahgunaan APBN dalam Pilpres Tak Terbukti
apahabar.com

Nasional

Dua Hari Sempat Turun, Kasus Baru Corona di China Naik Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com