2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Ungkap Kasus Pencurian Kabel PJU di Tanbu, Kinerja Polisi Diapresiasi

- Apahabar.com Rabu, 19 Agustus 2020 - 18:02 WIB

Ungkap Kasus Pencurian Kabel PJU di Tanbu, Kinerja Polisi Diapresiasi

Press release pengungkapan kasus pencurian kabul PJU di Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Sejumlah pihak menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polres Tanah Bumbu yang telah berhasil mengungkap kasus pencurian kabel penerangan jalan umum (PJU).

Pada 11 Agustus kemarin, jajaran Polres Tanah Bumbu berhasil membekuk sejumlah pelaku pencurian kabel PJU yang menyebabkan pemerintah daerah rugi hingga ratusan juta rupiah.

Pelaku yang berhasil diamankan saat itu berinisial, DA, LP, MAN, MR, AS, ALI, SUR, ANT, dan WR. Para pelaku berhasil ditangkap setelah aparat kepolisian memergoki mereka saat beraksi di kawasan Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat.

Diketahui, para pelaku menjual kabel tersebut seharga Rp 45 ribu per kilogram. Dari 50 meter kabel yang dicuri, berat timbangannya mencapai 30 sampai 35 kilogram. Total kerugiannya di atas Rp 500 juta.

Apresiasi pertama datang dari Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem. Ia mengapresiasi kinerja jajaran Polres Tanah Bumbu yang berhasil mengungkap kasus pencurian kabel PJU di Jalan Lingkar 30, Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat.

“Kami sangat berterima kasih, sehingga pelaku berhasil diamankan petugas kepolisian,” ungkap Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, Rabu (19/8).

Pencurian kabel tersebut, kata Sekda, menyebabkan kerugian bagi pemerintah dan masyarakat, khususnya pengguna jalan.

“Otomatis pemerintah daerah mengalami kerugian hingga mencapai 500 juta lebih, dan masyarakat pengguna jalan sementara tidak dapat merasakan penerangan alias gelap,” ujar Sekda.

Sementara Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Ansyari Firdaus, juga mengucapkan terima kasih atas kinerja kepolisian dengan cepat mengungkapnya.

“Kami sangat berterima kasih, dan semoga hal ini tidak akan terulang lagi,” tuturnya.

Hal senada juga diucapkan Kepala Dinas Perhubungan Tanah Bumbu, M Putu Wisnu Wardhana. Melalui perwakilannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pengungkapan kasus tersebut.

“Kepada jajaran Polres Tanah Bumbu hanya ucapan terima kasih yang kami sampaikan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki, melalui Kasat Reskrim, AKP Andi Muhammad Iqbal, mengatakan pengungkapan kasus ini tidak lepas dari kinerja semua pihak.

Begitupun juga pemerintah daerah dan masyarakat yang proaktif memberikan informasi.

“Terima kasih kepada kawan-kawan semua, kita ada untuk melayani dan mengayomi masyarakat. Semoga dengan pengungkapan kasus ini tingkat kejahatan di daerah kita terus menurun,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

KONI Tabalong Terbebani Dugaan Penyelewengan Dana Porprov
apahabar.com

Hukum

Puluhan Pengendara di Tanbu Terjaring Razia
apahabar.com

Hukum

Tabrakan Horor di Pulau Laut, Polisi: Sopir Tetap Diproses
apahabar.com

Hukum

Hutang Dibayar Sabu, Warga Tembus Mantuil Ditangkap
apahabar.com

Hukum

Buntut Dugaan Penyiksaan Saksi, Kapolsek Percut Sei Tuan Dicopot
apahabar.com

Hukum

Caleg Terpilih DPRD Tanah Bumbu Masuk Sel Tahanan
apahabar.com

Hukum

Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi ‘Bansos’ Sampah
apahabar.com

Hukum

Buser Macan Bamega Kotabaru Sergap Maling Barang Mewah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com