Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Uniknya, Pengantin Ini Gelar Resepsi Pernikahan Drive Thru

- Apahabar.com Sabtu, 8 Agustus 2020 - 21:17 WIB

Uniknya, Pengantin Ini Gelar Resepsi Pernikahan Drive Thru

Resepsi pernikahan Drive Thru di Bekasi, Sabtu (8/8). Foto-Tribunnews/Yusuf Bachtiar

apahabar.com, BEKASI – Pandemi Covid-19 membuat sejumlah aktivitas masyarakat terhabat. Salah satunya adalah pernikahan yang menjadi momen sakral setiap pasangan, begitu pun di Bekasi.

Karena harus menerapkan protokol kesehatan, sepasangan pengantin di Bekasi menggelar repsesi pernikahan drive thru atau layanan tanpa turun dari kendaraan.

Pesta pernikahan unik pasangan bernama Yunita dan Karim ini diselenggarakan di kawasan ruko Bekasi Town Square (Betos), Kota Bekasi.

Alasan mengapa kedua pasangan itu mengambil konsep pernikahan itu karena kondisi di wilayah Kota Bekasi masih dalam kondisi pademi virus corona atau Covid-19.

Pantauan Okezone di Jalan Cut Mutia, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi ini, tamu undangan tak turun dari kendaraan. Mereka hanya membuka jendela kendaraan, ketika mengucapkan selamat kepada sang pengantin.

Konsep pernikahan Yunita dan Karim ini terbilang unik. Karena tamu undangan hanya diperkenankan mengucapkan selamat lewat mobil sambil menikmati alunan musik dangdut, yang disediakan kedua mempelai.

Meski mereka tidak turun, pernikahan seperti acara resepsi pada umumnya. Tamu undangan ketika tiba harus mengisi buku tamu undangan, yang telah disediakan. Hanya saja, mereka tidak diperkenankan turun dari kendaraan.

Mereka yang datang langsung masuk ke jalur area repsesi pernikahan, yang kemudian petugas panitia melampirkan buku tamu undangan. Kemudian petugas mengisikan buku tamu undangan.

Di area ini, tamu undangan langsung dipersilakan memberikan kado atau amplop ke kotak, yang telah disedikan panita. Sementara untuk prasmanan, tamu undangan diberi nasi kotak oleh panitia.

Pemilik Wedding Organizer Khias Akbar menyebutkan, pengantin awalnya keberatan dengan konsep wedding drive thru ini. Karena menurut kedua mempelai, pernikahan merupakan acara berkumpul dengan teman-teman dan keluarga.

“Tapi kita jelaskan karena ini mendukung program pemerintah (pencegahan virus corona) agar menerapkan tidak ada kerumunan, akhirnya keduanya mengkuti konsep kami,” kata dia ketika ditemui wartawan di lokasi, Sabtu (8/8).(Okz)

Editor: Aprianoor

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Poco X3 NFC dengan Snapdragon 732G Bidik Pasar Menengah, Berikut Harganya
apahabar.com

Gaya

Psikolog Sebut Masyarakat Terbagi 3 Tipe Sambut New Normal
apahabar.com

Gaya

Tragis, Wanita Ini Dadanya Terus Membesar Sampai Cup L
apahabar.com

Gaya

Pandemi Covid-19, Pernikahan Deddy Corbuzier dengan Sabrina Ditunda
apahabar.com

Gaya

Google Memungkinkan Bahasa Isyarat dalam Panggilan Video
apahabar.com

Gaya

Cegah Penambahan Berat Badan Selama Puasa
apahabar.com

Gaya

Dilema Pria Gunakan ‘Daleman’ Dilapis Celana Pesepeda
apahabar.com

Gaya

Dikepung Asap, 5 Foto Cantik Ini Tunjukkan Kota Banjarmasin Tak Kehilangan Pesona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com