Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Upaya Terbang Aman, Bandara Internasional Syamsudin Noor Gelar Safe Travel Campaign

- Apahabar.com Rabu, 19 Agustus 2020 - 14:50 WIB

Upaya Terbang Aman, Bandara Internasional Syamsudin Noor Gelar Safe Travel Campaign

Kegiatan Safe Travel Campaign di Bandara Syamsudin Noor. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Bandara Internasional Syamsudin Noor menggelar Safe Travel Campaign di area ruang tunggu keberangkatan.

Hal itu dilakukan sebagai upaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Kegiatan ini digelar dengan semangat sinergi dengan stakeholder yaitu Lion Air Group dengan melibatkan pilot, awak kabin, ground handling, INACA, PHRI, influencer, komunitas pecinta fotografi aviasi, dan para penumpang.

Rangkaian kegiatan ini sendiri diawali dengan awareness kepada para pengguna jasa bandara menggunakan pamflet, lalu dilanjutkan dengan sesi gelar wicara (talkshow) bersama dengan General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor dan stakeholder.

Pada kesempatan ini, dialog interaktif pun dibuka dengan para penumpang untuk mengetahui secara langsung pertanyaan dan masukannya.

“Melalui acara ini, kami ingin menyampaikan upaya-upaya yang telah dilakukan sebagai aksi nyata mendukung penerbangan yang aman dan nyaman dengan memfasilitasi gedung terminal yang menerapkan protokol kesehatan,” ujar Amiruddin Florensius, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Rabu (19/8) siang.

Protokol kesehatan juga diterapkan di gedung terminal, antara lain penerapan kawasan wajib masker, penyediaan alat ukur suhu, penerapan physical distancing, penggunaan APD petugas bandara, dan penyediaan handsanitizer di lokasi yang mudah dijangkau.

Selain itu, untuk menambah kenyamanan para pengguna jasa dilakukan pula pembersihan fasilitas bandara menggunakan disinfektan secara berkala.

Kontak antara petugas dan penumpang juga diminimalkan dengan fasilitas pemeriksaan Boarding Pass Mandiri dan Customer Service Screen Online selama masa Pandemi Covid-19.

“Kami harap penumpang dapat terbang dengan aman dan nyaman dengan protokol kesehatan yang telah dilakukan mulai dari tiba di gedung terminal hingga terbang nanti,” pungkas Amiruddin.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan pembagian face shield kepada penumpang dan plane visit untuk mengetahui secara langsung proses penanganan penumpang mulai dari masuk ke kabin pesawat dengan menerapkan physical distancing hingga menjelang boarding.

Pada kesempatan ini para peserta juga diajak melihat secara langsung sistem hepa filter yang diterapkan di dalam kabin pesawat yang berfungsi untuk sirkulasi udara, sehingga higienitasnya terjaga.

Editor: Puja Mandela

Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Banjar: Kemacetan Jadi Atensi
apahabar.com

Kalsel

TNI Tanam Padi Di Lokasi HPS
apahabar.com

Kalsel

Angka Kesembuhan di Kalsel 40,2 Persen, Total 2.034 Pasien Negatif Corona
apahabar.com

Kalsel

Poktan Budi Bakti HSS Miliki Gudang Beras Organik Terbaik se-Kalsel

Kalsel

Hari Ini, Kalsel Belum Sepenuhnya Bebas Hujan
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Cuaca di Kalsel Belum Sepenuhnya Cerah Berawan
apahabar.com

Kalsel

Apa Kabar Megaproyek Kereta Api Tabalong-Banjarmasin?
apahabar.com

Kalsel

Waria Kena Razia Mengaku Retak Tulang dan Minta Kompensasi Berobat, Kasatpol PP: Tidak Ada Itu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com