Kronologi Lengkap Ambruknya Pilar Jembatan HKSN Banjarmasin Versi Pemerintah VIDEO: Detik-Detik Evakuasi Pekerja Proyek Jembatan HKSN Banjarmasin Pilar Ambruk, Jembatan HKSN Banjarmasin Jadi Tontonan Warga Pilu Bocah Difabel Yatim di Kotabaru, Sekolah Lagi Berkat Bantuan Polisi Dermawan Breaking News: Pengundian Nomor Urut Pilkada Tanbu, Cuncung-Alpiya Datang Paling Awal

Warning Bagi Rival di MotoGP Ceko, Marquez Sukses Jalani Operasi

- Apahabar.com Rabu, 5 Agustus 2020 - 08:00 WIB

Warning Bagi Rival di MotoGP Ceko, Marquez Sukses Jalani Operasi

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses jalani operasi lanjutan. Kini siap membalap lagi. Foto-net

apahabar.com, BARCELONA – Kabar baik bagi fans pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, boleh jadi buruk bagi para rivalnya di MotoGP.

Pasalnya, Operasi lanjutan lengan pebalap juara dunia MotoGP itu di rumah sakit Spanyol berlangsung lancar, Selasa (3/8) malam WITA.

Laman resmi MotoGP melaporkan, di tulang lengan kanannya telah terpasang plat titanium. Tepatnya di tulang humerus kanannya yang mengalami kerusakan karena akumulasi tekanan saat tampil di MotoGP Jerez Spanyol.

Dokter Xavier Mir dan tim di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol berhasil mengganti plat titanium itu dan sang juara dunia akan beristirahat di rumah sakit untuk 48 jam ke depan.

“Marc Marquez menjalani operasi 13 hari lalu dan hari ini ia kembali ke ruang operasi. Operasi pertama sukses, apa yang tidak diduga adalah platnya tidak cukup,” kata Mir.

“Akumulasi tekanan di daerah yang dioperasi telah menyebabkan plat mengalami sejumlah kerusakan, jadi hari ini plat titanium itu diambil dan diganti dengan yang baru,” bebernya.

“Sang pebalap tidak merasakan sakit selama periode itu. Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan dan apa yang dirasakan oleh tubuhnya. Sayangnya, tekanan berlebihan menyebabkan masalah ini,” lanjutnya.

Marquez mengalami cedera tulang lengan kanan atas setelah terjatuh di seri pembuka MotoGP di Sirkuit Jerez pada 19 Juli lalu.

Setelah operasi pertama, Marquez dinyatakan fit untuk balapan seri kedua di sirkuit yang sama dan sempat mengikuti sesi latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi.

Namun di Q1, sang pebalap Spanyol itu kembali ke garasi lebih awal dan memutuskan untuk tidak ambil bagian di Grand Prix Andalusia karena kondisi lengannya tidak memungkinkan untuk digunakan balapan.

Setelah melewatkan dua seri balapan pertama, Marquez pun berharap bisa turun di seri ketiga yang akan digelar di Brno, Republik Ceko akhir pekan ini.(ant)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Barito Akan Pertahankan Djanur Musim Depan
apahabar.com

Sport

Rafael Jalani Latihan Terpisah di Barito Putera
apahabar.com

Sport

Dampak Corona, Thomas & Uber Cup 2020 Ditunda
apahabar.com

Sport

Djanur Sebut Jumlah Poin yang Wajib Direbut Barito Agar Bertahan di Liga 1
apahabar.com

Sport

Tuchel: Kemenangan atas Liverpool Langkah Besar PSG
apahabar.com

Sport

Gagal Menang Lawan 10 Pemain Arsenal, Gary Cahill Kecewa
apahabar.com

Sport

PSS Sleman Bidik Poin di Kandang Barito
apahabar.com

Sport

Penyebab Dispora Kalsel Raih Rapor Merah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com