Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

WFH, Enam Pendidik di Calon Ibu Kota RI Positif Covid-19

- Apahabar.com Sabtu, 29 Agustus 2020 - 17:36 WIB

WFH, Enam Pendidik di Calon Ibu Kota RI Positif Covid-19

Ilustrasi siswa masuk Sekolah gunakan masker. Foto-int.

apahabar.com, PENAJAM – Enam tenaga kependidikan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami diberitahu Tim Gugus Tugas COVID-19 ada enam tenaga kependidikan yang terpapar virus corona,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin ketika dihubungi di Penajam, Sabtu (29/8).

Enam tenaga kependidikan yang terinfeksi Covid-19 tersebut, jelasnya, terdiri dari lima tenaga pendidik atau guru dan satu tenaga umum.

Namun sebelum enam tenaga kependidikan tersebut dikabarkan terkonfirmasi positif virus corona, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga atau Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara telah memberlakukan bekerja dari rumah.

“Kebijakan bekerja dari rumah ditetapkan mulai Sabtu (22/8) selama 14 hari, dan Senin (24/8) enam tenaga kependidikan dikabarkan terpapar Covid-19,” ungkap Alimuddin.

“Jadi sebelum ada kabar tenaga kependidikan terkonfirmasi positif virus corona sudah diberlakukan bekerja dari rumah bagi tenaga kependidikan di sekolah,” tambahnya.

Kebijakan bekerja dari rumah tersebut lanjut Alimuddin, juga sejalan dengan surat edaran Bupati Penajam Paser Utara menyangkut kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi Covid-19 di lingkungan pemerintahan.

Pola bekerja dari rumah masih sama dengan sebelumnya yakni, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan lainnya dibagi bekerja di sekolah dan di rumah.

Selama menjalani bekerja dari rumah tenaga kependidikan diminta mengikuti anjuran protokol kesehatan pemerintah, terutama tidak keluar rumah kecuali untuk keperluan yang sangat mendesak.

Alimuddin menginstruksikan seluruh pimpinan sekolah agar mengatur jam kerja secara bergantian untuk mencegah penularan virus corona di lingkungan sekolah.

Pelayanan di Kantor Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara juga dibatasi, bagi pegawai yang ingin melakukan konsultasi diimbau menggunakan atau melalui telepon. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Demo Tolak Pabrik Semen Ricuh Lagi, AMPK: Statement Wagub Bukan Solusi
apahabar.com

Kaltim

Pemakai Kontrasepsi di Kaltim Meningkat
apahabar.com

Kaltim

Perdagangan Kaltim Surplus 11,48 M Dolar AS
apahabar.com

Kaltim

Save Teluk Balikpapan, Aktivis Lingkungan Kukuh Tolak Amdal PT WPS
apahabar.com

Kaltim

Badak di Kalimantan Diselamatkan
apahabar.com

Kaltim

Alasan Petugas Medis Penajam Gunakan Jas Hujan Hadapi Covid-19
apahabar.com

Kaltim

Transmisi Lokal di RSUD Samarinda, Belasan Nakes Positif Covid-19
apahabar.com

Kaltim

Pantai Paling Disukai di Penajam, Polisi Tingkatkan Pengawasan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com