Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel Kapolres Kapuas Terjang Banjir Bantu Korban Terdampak di Alalak

Wujudkan Keluarga Berkualitas, DPPKBPM dan Kemenag Teken Kesepakatan

- Apahabar.com Rabu, 19 Agustus 2020 - 16:46 WIB

Wujudkan Keluarga Berkualitas, DPPKBPM dan Kemenag Teken Kesepakatan

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjarmasin teken nota kesepakatan bersama (MoU). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjarmasin teken nota kesepakatan bersama (MoU) dalam upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Penandatanganan nota kesepakatan tersebut disaksikan oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, di Aula Griya Pasadena, Kota Banjarmasin, Rabu (19/).

Ini untuk mendukung Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Ibnu mengatakan bahwa salah satu kunci berhasilnya pembangunan saat ini adalah pembangunan berwawasan kependudukan.

“Pembangunan berwawasan kependudukan itu adalah kunci keberhasilan pembangunan kita hari ini, baik dari aspek objek pembangunannya ataupun juga dari aspek sumber daya manusianya,” ujarnya.

Kemudian, ia juga mengatakan dalam suasana pandemi Covid-19 seperti sekarang, peta demografi seperti angka pengangguran, kemiskinan dan seluruh indicator mikro ekonomi pasti berubah akibat dari dampak Covid-19.

Maka dari itu, lanjutnya, kurang lebih Rp170 miliar APBD direalokasi atau direfocusing untuk penanganan Covid-19 pada aspek kesehatan, aspek sosial dan aspek ekonomi.

“Mau tidak mau seluruh SKPD harus rela karena kondisinya tanggap darurat, berapa buah jembatan yang harus kita tunda, berapa banyak program kegiatan yang harus kita pangkas untuk mengantisipasi 3 dampak, dampak kesehatan, dampak sosial dan dampak ekonomi, dan ini semua objeknya adalah penduduk,” lanjutnya.

Di suasana seperti ini, Ibnu berharap masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat harus bergandeng tangan, harus bekerjasama dan saling bantu.

“Saya berharap, bapak-bapak dan ibu-ibu semua terutama juga para penyuluh yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, berikan optimis kepada masyarakat kita, bantu mereka untuk kemudian sama-sama kita bisa melewati situasi ini,” harapnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Bahaudin Qusairi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Malam Selikur Ramadan, Umat Islam Padati Taman Kamboja
apahabar.com

Kalsel

Prakiraan Cuaca Kalsel, Siang Ini Hujan Lagi

Kalsel

Wali Kota Banjarbaru dan Istrinya Positif Covid-19, Simak Pesannya
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Berpayung Awan, BMKG Masih Waspadai Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Kapolda Kalsel Temui Habib Banua, Ada Apa?
apahabar.com

Kalsel

Kemenag Tak Mampu, MIS Banjarmasin Kian Terpuruk
apahabar.com

Kalsel

Dahsyat! Lukisan Penuh Makna Warga Tapin Kalsel Mejeng di Pameran Nasional
apahabar.com

Kalsel

Siap-siap, Uniska Segera Buka Jurusan S1 Farmasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com