Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel

Yamaha Rancang Motor Bahan Bakar Air

- Apahabar.com Sabtu, 15 Agustus 2020 - 06:45 WIB

Yamaha Rancang Motor Bahan Bakar Air

Yamaha XT500. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Baru-baru ini Yamaha mengenalkan sepeda motor baru yang konsepnya dirancang desainer asal Austria, Maxime Lefebvre. Kuda besi tersebut menggunakan model Yamaha XT500 sebagai basisnya.

Dilansir dari Gaadiwaadi, XT500 adalah motor yang dihadirkan pabrikan berlogo garpu tala itu, pada era 1970 hingga 1980-an. Kala itu, mesin yang disematkan berkapasitas 500cc dan menggunakan bahan bakar bensin.

Namun, XT500 versi konsep yang hadir saat ini jauh berbeda. Mesinnya bukan memakai bensin atau listrik, melainkan air. Anehnya lagi, cairan itu tidak dimanfaatkan sebagai bahan bakar mesin hidrogen.

Air dimampetkan oleh kompresor hingga bertekanan tinggi, dan disalurkan ke turbin yang terhubung ke roda. Sirkulasinya dibuat tertutup, sehingga cairan dapat digunakan secara terus menerus. Tapi, tidak disebutkan dari mana kompresor mendapat tenaga untuk menghasilkan tekanan.

Tak hanya mesin, desain suspensi XT500 versi konsep juga dibuat tidak biasa. Penyangga roda depan memakai sistem yang dulunya dipakai BMW di seri K1300R, sementara roda belakang memakai peredam kejut tunggal. (viva)

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Ikan Tetra “Mengajarkan” Cara Memperbaiki Jantung
apahabar.com

Gaya

Menilik Manfaat Wik Wik Wik Saat Pandemi Covid-19
Amankah Berhubungan Intim Saat Covid-19?

Gaya

Amankah Berhubungan Intim Saat Covid-19?
apahabar.com

Gaya

Mahasiswa UMM Temukan Sistem Pintar Pendeteksi Kebakaran Hutan
apahabar.com

Gaya

Cara Bedakan Batuk Pilek karena Alergi dan Covid-19 pada Anak
apahabar.com

Gaya

Ikut Perbarui Fitur Panggilan Video, LINE Tambah Kapasitas hingga 200 Orang
apahabar.com

Gaya

Ragam Kuliner Nusantara Ala Accor Culinary Journey Kalimantan
apahabar.com

Gaya

Jelang Lebaran, Ketahui Cara Silaturahmi Lewat Dunia Digital
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com