Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Yamaha Rancang Motor Bahan Bakar Air

- Apahabar.com Sabtu, 15 Agustus 2020 - 06:45 WIB

Yamaha Rancang Motor Bahan Bakar Air

Yamaha XT500. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Baru-baru ini Yamaha mengenalkan sepeda motor baru yang konsepnya dirancang desainer asal Austria, Maxime Lefebvre. Kuda besi tersebut menggunakan model Yamaha XT500 sebagai basisnya.

Dilansir dari Gaadiwaadi, XT500 adalah motor yang dihadirkan pabrikan berlogo garpu tala itu, pada era 1970 hingga 1980-an. Kala itu, mesin yang disematkan berkapasitas 500cc dan menggunakan bahan bakar bensin.

Namun, XT500 versi konsep yang hadir saat ini jauh berbeda. Mesinnya bukan memakai bensin atau listrik, melainkan air. Anehnya lagi, cairan itu tidak dimanfaatkan sebagai bahan bakar mesin hidrogen.

Air dimampetkan oleh kompresor hingga bertekanan tinggi, dan disalurkan ke turbin yang terhubung ke roda. Sirkulasinya dibuat tertutup, sehingga cairan dapat digunakan secara terus menerus. Tapi, tidak disebutkan dari mana kompresor mendapat tenaga untuk menghasilkan tekanan.

Tak hanya mesin, desain suspensi XT500 versi konsep juga dibuat tidak biasa. Penyangga roda depan memakai sistem yang dulunya dipakai BMW di seri K1300R, sementara roda belakang memakai peredam kejut tunggal. (viva)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Samsung Hadirkan Warna Baru Galaxy A51 dan A71
apahabar.com

Gaya

Bottle2Fashion, Inisiatif Pemanfaatan Daur Ulang Botol Plastik untuk Fesyen
Flu

Gaya

Serupa Tapi Tak Sama, Berikut Perbedaan Flu Biasa dan Influenza
apahabar.com

Gaya

Menakjubkan, Alasan di Balik Kemampuan Berbicara dalam Hati
apahabar.com

Gaya

Intip Fungsi LiDAR, Sensor Kamera pada iPhone 12 Pro
apahabar.com

Gaya

Jubir Pemerintah: Menggunakan Masker Lebih Penting dari Pelindung Wajah
apahabar.com

Gaya

Apa Kabar Kota Tua Kampung Sungai Jingah Banjarmasin?
apahabar.com

Gaya

Pandemi, Penjualan Ponsel Dunia Turun 20 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com