Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

24 Ribu Siswa SMA/SMK di Kalsel Akan Dapat Bantuan Paket Internet Gratis

- Apahabar.com Rabu, 16 September 2020 - 14:48 WIB

24 Ribu Siswa SMA/SMK di Kalsel Akan Dapat Bantuan Paket Internet Gratis

Ilustrasi: tribunnews.com

apahabar.com, BANJARMASIN – 24 ribu siswa tingkat SMA/SMK di Kalimantan Selatan akan mendapat bantuan paket internet gratis untuk memudahkan pembelajaran selama masa pandemi Covid-19.

“Sedang diproses oleh balai teknologi informasi komunikasi pendidikan, nanti disalurkan untuk sekitar 3 bulan. Karena perjalanan Covid-19 ini masih panjang, ” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kalsel, Yusuf Effendi, Rabu (16/9)

Penyerahan telah diagendakan pada Senin mendatang secara simbolis oleh Gubernur Sahbirin Noor. Dalam hal ini, prioritas bantuan paket internet ditujukan untuk siswa yang terdampak Covid-19. Khususnya yang tingkat perekonomian keluarganya tidak mampu.

“Sudah ada pendataan yang diberikan oleh ketua MKKS (musyawarah Kerja Kepala sekolah). Mulai dari jumlah hingga sekolah mana saja yang menerima,” ujarnya.

Kendati demikian, tidak semua sekolah atau siswa akan menerima bantuan paket internet gratis ini. Mengingat, karakteristik wilayah satuan pendidikan di Kalsel yang beragam yaitu rawa, dataran, pegunungan dan kepulauan.

“Kalau memang ada yang tidak bisa mengakses internet, kita kembangkan melalui opsi lain. Ada visit home, guru yang berkunjung ke rumah. Bisa juga siswa ke sekolah menerima referensi penugasan, ” jelasnya

Namun, apabila dalam pelaksanaan nanti ditemui pembagian bantuan yang tidak merata, maka akan menjadi tanggung jawab pihak sekolah yang bersangkutan. Sebab, Disdik hanya menindaklanjuti data yang telah diusulkan sebelumnya oleh MKKS di masing-masing kabupaten/kota.

“Kepala sekolah yang menyajikan data, kita rekap kemudian kita tindaklanjuti. Kalau misalnya jatah habis, maka kepala sekolah yang mencari solusinya, ” pungkasnya

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Gubernur Sahbirin Noor Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana Banjir
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Gegara Covid-19, Puluhan Proyek di Kalsel Gagal Tender
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Banyak Jabatan Kosong, Pemprov Kalsel Tunggu Persetujuan Kemendagri
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Soal Pembukaan Tempat Wisata, Ini Penjelasan Dinas Pariwisata Kalsel
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Siap Ekspor, Pemprov Kalsel Bangun Nursery Kopi Semi-Modern
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Paman Birin Minta Warga Banua Tetap Semangat dan Saling Tolong Menolong
apahabar.com

Pemprov Kalsel

51.455 Keluarga di Kalsel Bakal Kecipratan Bantuan Pangan Kemensos
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pasien Positif Bertambah, Pemprov Kalsel Keluarkan Seruan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com