Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara Cerita Penggali Makam Jenazah Covid-19 di Tabalong: Semangat Kemanusiaan Kalahkan Ketakutan Ramai-Ramai Vaksinasi Massal, HSS Kekurangan Stok

24 Ribu Siswa SMA/SMK di Kalsel Akan Dapat Bantuan Paket Internet Gratis

- Apahabar.com     Rabu, 16 September 2020 - 14:48 WITA

24 Ribu Siswa SMA/SMK di Kalsel Akan Dapat Bantuan Paket Internet Gratis

Ilustrasi: tribunnews.com

apahabar.com, BANJARMASIN – 24 ribu siswa tingkat SMA/SMK di Kalimantan Selatan akan mendapat bantuan paket internet gratis untuk memudahkan pembelajaran selama masa pandemi Covid-19.

“Sedang diproses oleh balai teknologi informasi komunikasi pendidikan, nanti disalurkan untuk sekitar 3 bulan. Karena perjalanan Covid-19 ini masih panjang, ” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kalsel, Yusuf Effendi, Rabu (16/9)

Penyerahan telah diagendakan pada Senin mendatang secara simbolis oleh Gubernur Sahbirin Noor. Dalam hal ini, prioritas bantuan paket internet ditujukan untuk siswa yang terdampak Covid-19. Khususnya yang tingkat perekonomian keluarganya tidak mampu.

“Sudah ada pendataan yang diberikan oleh ketua MKKS (musyawarah Kerja Kepala sekolah). Mulai dari jumlah hingga sekolah mana saja yang menerima,” ujarnya.

Kendati demikian, tidak semua sekolah atau siswa akan menerima bantuan paket internet gratis ini. Mengingat, karakteristik wilayah satuan pendidikan di Kalsel yang beragam yaitu rawa, dataran, pegunungan dan kepulauan.

“Kalau memang ada yang tidak bisa mengakses internet, kita kembangkan melalui opsi lain. Ada visit home, guru yang berkunjung ke rumah. Bisa juga siswa ke sekolah menerima referensi penugasan, ” jelasnya

Namun, apabila dalam pelaksanaan nanti ditemui pembagian bantuan yang tidak merata, maka akan menjadi tanggung jawab pihak sekolah yang bersangkutan. Sebab, Disdik hanya menindaklanjuti data yang telah diusulkan sebelumnya oleh MKKS di masing-masing kabupaten/kota.

“Kepala sekolah yang menyajikan data, kita rekap kemudian kita tindaklanjuti. Kalau misalnya jatah habis, maka kepala sekolah yang mencari solusinya, ” pungkasnya

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PT CSKC

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Terima 4 Ribu Sak Semen dari PT CSKC
SK PPPK

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Serahkan 42 SK PPPK untuk Guru dan Penyuluh Pertanian
Pemkot

Pemprov Kalsel

Cegah Banjir, Pemprov Kalsel Punya Wacana Adaptasi Sistem Drainase Belanda
bantuan

Pemprov Kalsel

Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi
bpbd kalsel

Pemprov Kalsel

BPBD Kalsel Terima Donasi Rp100 Juta Dari Telkomsel untuk Penanggulangan Banjir
HGN

Pemprov Kalsel

HUT PGRI ke-75 dan HGN 2020, Dedikasi Guru di Tengah Pandemi
PLN

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Apresiasi Langkah PLN Pulihkan Listrik Korban Banjir
GP Ansor

Pemprov Kalsel

Kalsel Terima Ratusan Ribu Masker dari GP Ansor, Aice Group dan KSP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com