Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

3 Instansi Penyelenggara Hari Anak Nasional di HST Diganjar Penghargaan

- Apahabar.com     Selasa, 1 September 2020 - 16:16 WITA

3 Instansi Penyelenggara Hari Anak Nasional di HST Diganjar Penghargaan

Sekda Faried menyerehkan piagam penghargaan kepada Direktur RSUD H Damanhuri Barabai, Dokter Asnal di Auditorium Pemkab HST, Senin (31/8). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Dinas Sosial PPKB dan PPPA Hulu Sungai Tengah (HST) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para penyelenggara kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) pada Juli 2020.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pejabat Sekda HST, H Faried Fakhmansyah kepada tiga instansi dan lembaga yang ada di Bumi Murakata, Senin (31/8).

Ketiganya yakni, RSUD H Damanhuri Barabai yang diwakili Direkturnya, Dokter M Asnal, SDIT Al Khair Barabai serta Lembaga Seni Ramah Peduli Anak dari Art Gelery Kapar yang diwakili Adipati Jenaka.

Kepala Dinsos PPKB dan PPPA, HM Yusuf mengatakan apresiasi dan penghargaan kepada instansi dan lembaga itu berkenaan dengan agenda yang telah dilakukan ketiganya saat HAN lalu.

Bertema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” , kata Yusuf, ketiganya telah melakukan kegiatan yang berkaitan HAN dengan tagar #AnakaIndonesiaGembiradiRumah.

Dikatakan Yusuf, peringatan HAN pada 23 Juli lalu dirayakan sederhana. Sebab berada di tengah suasana pandemi Covid-19.

“Meski dalam situasi pandemi Covid-19, semangat mereka untuk melindungi anak-anak di HST tidak luntur,” ujar Yusuf usai penyerahan penghargaan yang dilakukan Sekda di Auditorium Pemkab HST.

Sementara itu, Sekda Faried mengatakan dalam kondisi Covid-19 yang mewabah, anak-anak di HST dihadapkan dengan berkegiatan di dalam rumah dan menghindari kumpul-kumpul. Mulai dari belajar, bermain, hingga berolahraga.

Meskipun kurang nyaman, kata Faried bukan berarti harus sedih dan putus asa.

“Pemerintah tetap memperhatikan ketentuan penyelenggaraan HAN secara sederhana dengan upaya untuk mewujudkan perkembangan anak secara wajar, baik jasmani, rohani maupun sosial,” kata Faried.

Walau dalam kondisi saat ini, Faried mengharapkan anak-anak saling menjaga agar terhindar dari Covid-19.

“Tetap disiplin, giat belajar dan menjaga kesehatan dengan cara, rajin cuci tangan, memakai masker saat harus keluar rumah, menghindari kerumunan, serta mengonsumsi makanan sehat dan bergizi,” pesan Faried.

Saat penyerahan penghargaan, Sekda didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Ainur Rafiq dan dihadiri para Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Kesehatan, Bappelitbangda, Pendidikan serta Forum Anak Daerah (FAD) HST.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pemeriksaan Saat Pandemi Corona, Pemkab HST Siap Fasilitasi BPK
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Ulama dan Marbot Dapat Bantuan Beras dari GTPP Covid-19 HST
Nataru

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Libur Nataru, Pengunjung Riam Bajandik HST Melonjak
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Ernawati Berharap Ada Inovasi Pada Harjad ke-61 HST
Wisata

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Destinasi Wisata di HST Tetap Dibuka, Tetapi Ada Syaratnya
Forkopimda

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Peringati Harjad Ke-61, Forkopimda Ziarah ke Makam Pendiri HST
Pertanian

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pandemi, Realisasi Anggaran Pertanian HST Capai 98 Persen
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Ainur Rafiq Harapkan Tokoh Muda Islam HST Peka Isu Sosial
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com