ga('send', 'pageview');
Baliho Jagoannya Ditutupi Paslon Lain, Relawan Cuncung-Alpi Tunjukkan Sikap Santun Karang Payau Kotabaru Geger, Ketua RT Hilang Diduga Dimangsa Buaya! Perampokan Brutal di Kotabaru, Korban Ditusuk dan Dilempar ke Sungai Kesan Mendalam Warga Pulau Burung ke Cuncung H Maming: Relakan Gaji untuk Membuka Isolasi Gali Lubang Buat Kabur, Napi Cina Lapas Tangerang Jadi Buruan Tim Khusus

51 Kafilah Wakili Kalsel di MTQ Nasional ke-28 di Padang

- Apahabar.com Selasa, 15 September 2020 - 19:34 WIB

51 Kafilah Wakili Kalsel di MTQ Nasional ke-28 di Padang

Pembukaan Training Center (TC) Kafilah Kalsel dalam rangka Persiapan MTQ Nasional ke-28 Tahun 2020. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 51 peserta perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) menjalani training center (TC) untuk menghadapi gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 di Padang, November mendatang.

“Training Center ini menjadi sarana persiapan yang mampu melahirkan kafilah terbaik dan menghadirkan prestasi yang membanggakan untuk Kalsel,” ucap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Sugian Noorbah di Hotel Roditha Banjarmasin, Selasa (15/9).

Dikatakannya, melalui persiapan yang matang, diharapkan para peserta mampu kembali mengukir prestasi seperti pada gelaran MTQ di tahun sebelumnya.

apahabar.com

Ketua 1 LPTQ Kalsel, Muhammad Arsyad. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

Terlebih, Kalsel dikenal sebagai daerah agamis yang memiliki banyak alim ulama.

Baca juga :  5 Fakta Unik Kekalahan MU dari Crystal Palace di Liga Inggris

“Selain melahirkan banyak alim ulama, qori dan qoriah, juga masyarakat yang dikenal santun dan berbudaya islami,” lanjut Sugian.

Pada pelaksanaan MTQ sebelumnya, Kalsel mampu meraih prestasi di posisi 10 besar. Gubernur kata dia, mengharapkan para kafilah dapat mempertahankan prestasi tersebut.

“Saya harap prestasi kafilah Kalsel di MTQ Nasional ke-28 bisa lebih baik. Semua orang yang tergabung harus bermental tangguh, siap berkompetisi dan percaya diri,” beber dia

Dalam pelatihan kali ini, peserta juga akan didampingi para pelatih yang profesional. Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalsel bahkan mendatangkan 2 orang pelatih khusus dari pusat untuk mengawal para peserta.

Baca juga :  Duel Tak Seimbang di HSU, Abuya Alami Luka Tusuk di Kaki

“Kita harapkan para peserta semakin meningkatkan, baik kemampuan membaca atau kepercayaan dirinya. Sehingga hasil yang dicapai akan lebih maksimal,” kata Ketua 1 LPTQ Kalsel, Muhammad Arsyad kepada awak media.

Sebagai informasi, pelaksanaan MTQ Nasional ke-18 akan digelar di Padang, Provinsi Sumatera Barat, pada 12-21 November mendatang.

Ada beberapa kategori perlombaan, di antaranya Tilawah dan Hafiz Quran, serta penulisan makalah ilmiah yang diikuti peserta anak hingga dewasa.

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dilaporkan, Mantan Kasat Pol PP Banjarmasin Siap Dipanggil
apahabar.com

Kalsel

Hari Terakhir Sandar di Banjarmasin, Ibnu Sina Kunjungi KRI Fatahillah 361
apahabar.com

Kalsel

Waswas Karhutla Tala, Kapolres Langsung Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

Masih Menunggu Tambahan Pasokan Surat Suara
apahabar.com

Kalsel

Solusi Yang Ditawarkan Dinas TPH Kalsel Agar Petani Tidak Membakar Lahan
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Pemanjat Kotabaru Taklukkan Menara Masjid Husnul Khatimah
apahabar.com

Kalsel

Sosialisasikan Ops Patuh Intan 2020, Polres HSU Berikan Penyuluhan di Radio
apahabar.com

Kalsel

Malam Tahun Baru di Kalsel, Sedia Payung Sebelum Hujan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com