Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

51 Kafilah Wakili Kalsel di MTQ Nasional ke-28 di Padang

- Apahabar.com Selasa, 15 September 2020 - 19:34 WIB

51 Kafilah Wakili Kalsel di MTQ Nasional ke-28 di Padang

Pembukaan Training Center (TC) Kafilah Kalsel dalam rangka Persiapan MTQ Nasional ke-28 Tahun 2020. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 51 peserta perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) menjalani training center (TC) untuk menghadapi gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 di Padang, November mendatang.

“Training Center ini menjadi sarana persiapan yang mampu melahirkan kafilah terbaik dan menghadirkan prestasi yang membanggakan untuk Kalsel,” ucap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Sugian Noorbah di Hotel Roditha Banjarmasin, Selasa (15/9).

Dikatakannya, melalui persiapan yang matang, diharapkan para peserta mampu kembali mengukir prestasi seperti pada gelaran MTQ di tahun sebelumnya.

apahabar.com

Ketua 1 LPTQ Kalsel, Muhammad Arsyad. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

Terlebih, Kalsel dikenal sebagai daerah agamis yang memiliki banyak alim ulama.

“Selain melahirkan banyak alim ulama, qori dan qoriah, juga masyarakat yang dikenal santun dan berbudaya islami,” lanjut Sugian.

Pada pelaksanaan MTQ sebelumnya, Kalsel mampu meraih prestasi di posisi 10 besar. Gubernur kata dia, mengharapkan para kafilah dapat mempertahankan prestasi tersebut.

“Saya harap prestasi kafilah Kalsel di MTQ Nasional ke-28 bisa lebih baik. Semua orang yang tergabung harus bermental tangguh, siap berkompetisi dan percaya diri,” beber dia

Dalam pelatihan kali ini, peserta juga akan didampingi para pelatih yang profesional. Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalsel bahkan mendatangkan 2 orang pelatih khusus dari pusat untuk mengawal para peserta.

“Kita harapkan para peserta semakin meningkatkan, baik kemampuan membaca atau kepercayaan dirinya. Sehingga hasil yang dicapai akan lebih maksimal,” kata Ketua 1 LPTQ Kalsel, Muhammad Arsyad kepada awak media.

Sebagai informasi, pelaksanaan MTQ Nasional ke-18 akan digelar di Padang, Provinsi Sumatera Barat, pada 12-21 November mendatang.

Ada beberapa kategori perlombaan, di antaranya Tilawah dan Hafiz Quran, serta penulisan makalah ilmiah yang diikuti peserta anak hingga dewasa.

Editor: Aprianoor

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pertama di Kalsel, SMKN 2 Simpang Empat Paling Siap Terapkan New Normal
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu: Sembuh 7, Positif 4
apahabar.com

Kalsel

Dianggap Ganggu Pengguna Jalan, Belasan Badut di Kotabaru Ditertibkan
apahabar.com

Kalsel

Jinak-Jinak Burung Jalak Pria Kotabaru, Tiru Manusia Bicara Bahkan Serang Orang Tak Dikenal
Banjir

Kalsel

Wabup Tala Tinjau Korban Banjir, TNI/Polri Sigap Bangun Dapur Umum
Nestapa Ribuan Karyawan Hotel di Banjarmasin, Ada Kena PHK dan Dirumahkan

Kalsel

Nestapa Ribuan Karyawan Hotel di Banjarmasin, Ada Kena PHK dan Dirumahkan
apahabar.com

Kalsel

Cerita Mantan ODGJ di Rumah Singgah Baiman, Bani Rindu Keluarga
apahabar.com

Kalsel

Legislator Kalsel Perjuangkan Batola dan Tanbu Masuk Food Estate di Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com