ga('send', 'pageview');
Baliho Jagoannya Ditutupi Paslon Lain, Relawan Cuncung-Alpi Tunjukkan Sikap Santun Karang Payau Kotabaru Geger, Ketua RT Hilang Diduga Dimangsa Buaya! Perampokan Brutal di Kotabaru, Korban Ditusuk dan Dilempar ke Sungai Kesan Mendalam Warga Pulau Burung ke Cuncung H Maming: Relakan Gaji untuk Membuka Isolasi Gali Lubang Buat Kabur, Napi Cina Lapas Tangerang Jadi Buruan Tim Khusus

Adelia ‘Spiderman’ Cilik Asal Pekalongan Mulai Latihan Panjat Tebing

- Apahabar.com Minggu, 13 September 2020 - 17:18 WIB

Adelia ‘Spiderman’ Cilik Asal Pekalongan Mulai Latihan Panjat Tebing

Adelia 'Spiderman' Cilik asal Pekalongan kini dilatih panjat tebing. Foto-detikcom

apahabar.com, PEKALONGAN – Hobi memanjat dinding rumah, Nafisa Adelia (8) pun dapat julukan ‘Spiderman’ cilik. Bocah asal Pekalongan itu kini mulai latihan panjat tebing.

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pekalongan melakukan pembinaan langsung untuk bocah yang dinilai punya bakat di panjat tebing itu.

Anak semata wayang pasangan Rosikin (35) dan Rumiati (45) itu siang ini sudah berlatih panjat tebing di Alun-alun Kajen.
Ketua FPTI Kabupaten Pekalongan, Wahyu Kuncoro pun mengaku kaget dengan hobi gadis cilik yang suka memanjat tembok tanpa alat pengaman itu.

“Anak ini punya potensi yang besar. Saya bilang di atas rata-rata anak seusianya. Apalagi saya lihat semangatnya begitu tinggi,” kata Wahyu Kuncoro saat ditemui di Alun-alun Kajen, Pekalongan, Minggu (13/9).

Wahyu mengaku takjub dengan kemampuan gadis yang tinggal Dukuh Slumbu, Desa Tengeng Wetan, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan itu. Wahyu menyebut Adelia memiliki talenta, dia yakin dengan latihan selama beberapa bulan gadis itu bakal mahir.

“Olahraga ini seperti lari cepat. Anak ini tenaganya luar biasa, terutama napasnya. Terbukti beberapa kali tanpa henti dia naik-turun. Power dan balancenya bagus,” puji Wahyu.

Dia pun optimistis dalam waktu enam bulan, bakat Adelia makin terasah. Selain itu, hobi Adelia memanjat dinding rumah pun bisa tersalurkan.

“Akan kita latih terus untuk menyalurkan hobi naik dindingnya. Ya perlu sekitar enam bulan, waktu efektif agar dia bisa memahami teknik-teknik yang baik,” jelasnya.

Wahyu pun bakal mendampingi Adelia selama berlatih panjat tebing. Dia juga sudah berpesan kepada Adelia maupun kedua orang tuanya agar gadis itu tidak diizinkan memanjat dinding rumah karena tanpa pengaman.

“Kita berharap juga dengan banyaknya berlatih di sini, akan mengurangi kebiasaan di rumah dengan naik dinding. Kita juga lakukan pengarahan pada Adelia dan orang tua, agar kebiasaan tidak dilakukan di rumah karena tanpa alat pengaman,” pesannya.

Sebelumnya diberitakan, Adelia gadis cilik asal Pekalongan punya hobi memanjat dinding rumah. Bak spiderman, gadis itu lincah berpijak hanya dari sela-sela batu bata dinding rumahnya.

Untuk mengantisipasi hobi memanjat anaknya, ayah dan ibunya bahkan memasang kasur di ruang keluarga. Menurut ibunya Rumiati, putrinya itu dikenal sebagai anak yang aktif dan tergolong tomboi.

“Kalau main di rumah, sama anak laki-laki. Berlarian ke sana-kemari, seperti tidak pernah capek,” kata Rumiati, Selasa (8/9). (Dtk)

Editor: Syarif

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Dua WNI Tewas Tertimpa Jembatan di Taiwan
apahabar.com

Nasional

KPK: Selewengkan Anggaran Penanganan Covid-19 Diancam Hukuman Mati
apahabar.com

Nasional

Mekominfo Rencanakan Palapa Ring Khusus Kalimantan
apahabar.com

Nasional

Masuk Tahun Politik, JK: Jangan Lupakan Ekonomi
apahabar.com

Nasional

Bukan Aceh, Daerah dengan Kesembuhan Covid-19 Tertinggi di Indonesia
apahabar.com

Nasional

Panglima TNI Lepas Jenazah Sertu Handoko ke Sorong
apahabar.com

Nasional

Golkar Gelar Pleno Jelang Munas
apahabar.com

Nasional

Selain Indonesia, Ini Deretan Negara yang Ikut Batalkan Haji 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com