Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Alasan Guru As’ad Mengundurkan Diri dari Majelis Masjid Sungai Jingah Banjarmasin

- Apahabar.com Minggu, 20 September 2020 - 22:28 WIB

Alasan Guru As’ad Mengundurkan Diri dari Majelis Masjid Sungai Jingah Banjarmasin

Guru H Muhammad As'ad. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Guru Muhammad As’ad mengundurkan diri dari Majelis malam Ahad di Masjid Jami Sungai Jingah.

Keputusan mundur diambil setelah adik dari ulama kharismatik Banjarmasin Almarhum Guru KH Ahmad Zuhdianoor itu mempertimbangkan beberapa hal.

Ingin menghidupkan kembali seperti semasa Guru Zuhdi memimpin majelis malam Ahad Sungai Jingah, namun nyatanya dalam dua kali mengisi majelis, Guru As’ad merasakan ada ketidaknyamanannya.

“Memperhatikan suasana majelis malam Ahad Sungai Jingah sewaktu dipimpin Guru Zuhdi, ulun (saya-red) pun ingin suasana itu tercipta saat ulun memimpin. Apalagi hal yang diutamakan sesuai pesan Guru Zuhdi adalah kenyamanan dan keamanan jemaah,” terang Guru As’ad dalam keterangannya yang dibagikan di media sosial, Minggu (20/9).

Guru As’ad memperhatikan saat dirinya mengisi dua kali majelis malam Ahad. Di mana Guru As’ad mengaku ada ketidaknyamanannya. Tak hanya dirinya, namun juga jemaah yang menyampaikan rasa ketidaknyamanannya itu kepada dirinya langsung.

“Ulun sudah meminta majelis malam Ahad Masjid Sungai Jingah pelaksanaannya dikoordinir oleh Majta, namun ditolak. Sebagaimana waktu itu Guru Zuhdi, karena Guru Zuhdi percaya Majta dapat memberikan rasa aman dan nyaman,” jelasnya.

Maka memperhatikan 2 hal tadi Guru As’ad mengambil langkah mundur dalam mengisi majelis malam Ahad Masjid Jami Sungai Jingah.

“Sebagaimana rasa tanggung jawab ulun, bahwa majelis malam Ahad Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin yang ulun pimpin, kepada jemaah, ulun menyatakan tidak lagi mengisi majelis tersebut. Pemberitahuan ini ulun sampaikan lewat media sosial agar efektif diketahui jemaah,” tutupnya.

apahabar.com

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Keberangkatan Haji 2020 Dibatalkan, Menag: Ini Keputusan Pahit
apahabar.com

Habar

Konferensi Sufi Internasional Sukses Digelar, Berikut Visi-misinya
apahabar.com

Habar

Sudah 500 Relawan Kebersihan Haul Abah Guru Sekumpul Terdaftar
apahabar.com

Habar

MUI Ajak Sambut Baik Ramadan Meski di Tengah Wabah
apahabar.com

Hikmah

Kisah Batu yang Membawa Lari Baju Nabi Musa AS
apahabar.com

Habar

Di Bawah Pantauan Kamera Thermal, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Segera Dibuka
apahabar.com

Habar

Syekh Sudais: Insyaallah, Masjidil Haram Segera Dibuka
apahabar.com

Habar

DMI: Masjid di Indonesia Tidak Terganggu Saudi Setop Bantuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com