Jokowi Sebut Potensi Wakaf Uang Bisa Tembus Rp 188 Triliun Naik 1.000 per Gram, Segini Harga Emas Antam Hari Ini BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang

Alasan Guru As’ad Mengundurkan Diri dari Majelis Masjid Sungai Jingah Banjarmasin

- Apahabar.com Minggu, 20 September 2020 - 22:28 WIB

Alasan Guru As’ad Mengundurkan Diri dari Majelis Masjid Sungai Jingah Banjarmasin

Guru H Muhammad As'ad. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Guru Muhammad As’ad mengundurkan diri dari Majelis malam Ahad di Masjid Jami Sungai Jingah.

Keputusan mundur diambil setelah adik dari ulama kharismatik Banjarmasin Almarhum Guru KH Ahmad Zuhdianoor itu mempertimbangkan beberapa hal.

Ingin menghidupkan kembali seperti semasa Guru Zuhdi memimpin majelis malam Ahad Sungai Jingah, namun nyatanya dalam dua kali mengisi majelis, Guru As’ad merasakan ada ketidaknyamanannya.

“Memperhatikan suasana majelis malam Ahad Sungai Jingah sewaktu dipimpin Guru Zuhdi, ulun (saya-red) pun ingin suasana itu tercipta saat ulun memimpin. Apalagi hal yang diutamakan sesuai pesan Guru Zuhdi adalah kenyamanan dan keamanan jemaah,” terang Guru As’ad dalam keterangannya yang dibagikan di media sosial, Minggu (20/9).

Guru As’ad memperhatikan saat dirinya mengisi dua kali majelis malam Ahad. Di mana Guru As’ad mengaku ada ketidaknyamanannya. Tak hanya dirinya, namun juga jemaah yang menyampaikan rasa ketidaknyamanannya itu kepada dirinya langsung.

“Ulun sudah meminta majelis malam Ahad Masjid Sungai Jingah pelaksanaannya dikoordinir oleh Majta, namun ditolak. Sebagaimana waktu itu Guru Zuhdi, karena Guru Zuhdi percaya Majta dapat memberikan rasa aman dan nyaman,” jelasnya.

Maka memperhatikan 2 hal tadi Guru As’ad mengambil langkah mundur dalam mengisi majelis malam Ahad Masjid Jami Sungai Jingah.

“Sebagaimana rasa tanggung jawab ulun, bahwa majelis malam Ahad Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin yang ulun pimpin, kepada jemaah, ulun menyatakan tidak lagi mengisi majelis tersebut. Pemberitahuan ini ulun sampaikan lewat media sosial agar efektif diketahui jemaah,” tutupnya.

apahabar.com

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Nabi

Religi

Apakah Nabi Terdahulu Juga Beriman kepada Rasulullah?
apahabar.com

Habar

Jemaah Banua Bersholawat Larut dalam Syair Habib Syech
apahabar.com

Habar

Puncak Haul Guru Sekumpul Ditetapkan 1 Maret 2020
apahabar.com

Religi

Sains Mengungkap Kebenaran Al-Qur’an Tentang Cerita Ashabul Kahfi
apahabar.com

Habar

Jumlah Hewan Kurban di Polres Banjar Tahun Ini Meningkat
apahabar.com

Habar

Lailatul Qadar, Keistimewaan yang Diberikan Tuhan Rasulullah dan Umat Beliau
apahabar.com

Habar

Kiai Ma’ruf Dijadwalkan Hadiri Majelis Guru Bakhiet Malam Ini
apahabar.com

Habar

Qari Sekumpul Bermimpi Dijemput Abah Guru, Ini Penjelasan Keluarga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com