Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Alasan PDIP Banjarmasin Giring Pemilik Akun Facebook Ryan Saputra ke Ranah Hukum

- Apahabar.com Selasa, 22 September 2020 - 14:26 WIB

Alasan PDIP Banjarmasin Giring Pemilik Akun Facebook Ryan Saputra ke Ranah Hukum

Rizky Eri Munadi, Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPC PDIP Banjarmasin memperlihatkan posting Facebook Ryan Saputra. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banjarmasin membuka alasan pihaknya mengiring pemilik akun Facebook Ryan Saputra ke ranah hukum.

PDIP khawatir postingan itu memunculkan opini publik.”Bisa saja masyarakat tergiring dengan isu yang di hembuskan Ryan Saputra di aku Facebooknya,” ujar

Rizky Eri Munadi, Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPC PDIP Banjarmasin setelah melaporkan kasus itu ke Reskrim Polresta Banjarmasin, Selasa (22/9).

Diduga Unggah Konten Sara, PDIP Banjarmasin Niat Laporkan Akun Facebook Ryan Saputra ke Polisi

Dia menyebut postingan yang di unggah 20 September 2020 itu diduga melanggar UU ITE, karena berisi ujaran kebencian, berita bohong dan fitnah yang di alamat kepada PDIP.

“Kami sampaikan pelaporan secara resmi ke Polresta Banjarmasin, hal ini kami lakukan sebagai bentuk reaksioner dengan lebih mengedepankan langkah hukum. Agar hal ini juga memberikan efek jera dan kemudian jangan sampai terjadi lagi peristiwa serupa. Dalam laporan kami sangkakan dengan ketentuan dalam UU ITE dan KUH Pidana,” paparnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Banjarmasin resmi melaporkan akun Facebook bernama Ryan Saputra ke Polresta Banjarmasin, Selasa (22/9) pukul 10.50 Wita.

Dalam laporan itu sejumlah berkas disertakan, diantaranya tangkapan layar akun Facebook Ryan Saputra dan surat laporan atau pengaduan dari DPC PDIP Kota Banjarmasin.

Seperti diberitakan sebelumnya, postingan itu sangat mengganggu PDIP. “Pak Ibnu Sina wali kota bjm diusung PDIP, partai penista agama yg hendak mengubah Pancasila,” tulis Ryan Saputra di akun Facebooknya.

PDIP Resmi Laporkan Akun Facebook Ryan Saputra ke Polresta Banjarmasin

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Tim Resmob Banjarbaru Ciduk Komplotan Jambret
apahabar.com

Hukum

Aniaya Dipo Latief, Nikita Mirzani Divonis Hukuman Percobaan
apahabar.com

Hukum

Tersandung Asusila, Gusti Makmur Diberhentikan KPU
apahabar.com

Hukum

Hari Ini, KPK Panggil 8 Saksi Kasus Proyek Dinas PUPR Banjar
apahabar.com

Hukum

Dua Penjambret Jadi Bulan-bulanan Warga di Banjarmasin
apahabar.com

Hukum

Kantongi Sabu, Pria Pengganguran Dibekuk di Banjarmasin Barat Saat Transaksi
apahabar.com

Hukum

Buser Macan Bamega Kotabaru Sergap Maling Barang Mewah
apahabar.com

Hukum

Mengamuk Pakai Mandau dan Serang Polisi, Warga Mandomai Kapuas Ditangkap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com