Jadwal Liga Champions Liverpool Vs Ajax, Klopp Pastikan Van Dijk Bakal Lebih Tangguh Setahun Jokowi-Ma’ruf, Map Merah Penuhi Jalanan Banjarmasin Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf

Alasan PDIP Banjarmasin Giring Pemilik Akun Facebook Ryan Saputra ke Ranah Hukum

- Apahabar.com Selasa, 22 September 2020 - 14:26 WIB

Alasan PDIP Banjarmasin Giring Pemilik Akun Facebook Ryan Saputra ke Ranah Hukum

Rizky Eri Munadi, Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPC PDIP Banjarmasin memperlihatkan posting Facebook Ryan Saputra. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banjarmasin membuka alasan pihaknya mengiring pemilik akun Facebook Ryan Saputra ke ranah hukum.

PDIP khawatir postingan itu memunculkan opini publik.”Bisa saja masyarakat tergiring dengan isu yang di hembuskan Ryan Saputra di aku Facebooknya,” ujar

Rizky Eri Munadi, Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPC PDIP Banjarmasin setelah melaporkan kasus itu ke Reskrim Polresta Banjarmasin, Selasa (22/9).

Diduga Unggah Konten Sara, PDIP Banjarmasin Niat Laporkan Akun Facebook Ryan Saputra ke Polisi

Dia menyebut postingan yang di unggah 20 September 2020 itu diduga melanggar UU ITE, karena berisi ujaran kebencian, berita bohong dan fitnah yang di alamat kepada PDIP.

“Kami sampaikan pelaporan secara resmi ke Polresta Banjarmasin, hal ini kami lakukan sebagai bentuk reaksioner dengan lebih mengedepankan langkah hukum. Agar hal ini juga memberikan efek jera dan kemudian jangan sampai terjadi lagi peristiwa serupa. Dalam laporan kami sangkakan dengan ketentuan dalam UU ITE dan KUH Pidana,” paparnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Banjarmasin resmi melaporkan akun Facebook bernama Ryan Saputra ke Polresta Banjarmasin, Selasa (22/9) pukul 10.50 Wita.

Dalam laporan itu sejumlah berkas disertakan, diantaranya tangkapan layar akun Facebook Ryan Saputra dan surat laporan atau pengaduan dari DPC PDIP Kota Banjarmasin.

Seperti diberitakan sebelumnya, postingan itu sangat mengganggu PDIP. “Pak Ibnu Sina wali kota bjm diusung PDIP, partai penista agama yg hendak mengubah Pancasila,” tulis Ryan Saputra di akun Facebooknya.

PDIP Resmi Laporkan Akun Facebook Ryan Saputra ke Polresta Banjarmasin

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Driver Online Dirampok, Korban Mengaku Baru Empat Hari Kenal Pelaku
apahabar.com

Hukum

Fakta-Fakta Terbaru di Balik Pembunuhan Waria di Salon Agnes Banjarmasin
apahabar.com

Hukum

Dua Pengedar Narkoba Masuk Perangkap
apahabar.com

Hukum

Jenderal Polri Diduga Terbitkan Surat Jalan untuk Djoko Tjandra
apahabar.com

Hukum

Anak Wali Kota Surabaya Tri Risma Diperiksa Polda Jatim
apahabar.com

Hukum

Bawa Sajam ke Warung Remang-Remang, Warga Batang Alai Ditangkap
apahabar.com

Hukum

Laka Kerja Pelabuhan Peti Kemas Banjarmasin, Polsek KPL Periksa Sejumlah Saksi
apahabar.com

Hukum

KPK Dikabarkan Kembali OTT Anggota Legislatif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com