Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh Tampil di Moto2 2020, Mandalika Racing Team (MRT) Pilih Dimas Ekky Jadi Tembalap Tim, Diluncurkan Rabu LIBUR PANJANG, Bandara Syamsudin Noor Mulai Bersiap BNNP Kalsel Sukses Gagalkan Transaksi 1 Kilogram Sabu di Komplek Citra Garden Kabupaten Banjar Pejabat Terpapar Covid-19, Pjs Wali Kota Banjarbaru Minta ASN Pedomani Prokes

Alhamdulillah, Selama Agustus Paparan Covid-19 di Banjarbaru Menurun

- Apahabar.com Selasa, 1 September 2020 - 13:45 WIB

Alhamdulillah, Selama Agustus Paparan Covid-19 di Banjarbaru Menurun

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru mengklaim jumlah paparan Covid-19 selama periode Agustus menurun.

“Kita lihat periode 2 minggu awal dan 2 minggu akhir Agustus, tingkat orang terpapar Covid terjadi penurunan biasa rata rata 9 (orang) menjadi rata rata 6 per hari,” ujar Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan saat ditemui apahabar.com, Selasa (1/9) siang.

Parameter lainnya yang menunjukkan penurunan seperti jumlah pengidap yang dirawat, baik mereka yang sedang berada di karantina maupun di rumah sakit.

“Kemudian orang yang dikarantina di LPMP tinggal 6 orang, dan yang di rawat di RS tinggal 12. Nah biasanya bisa sampai 30 di RS itu, bahkan pernah sampai tutup. Namun itu kondisinya dinamis. Kalau kita lengah bisa saja berubah,” jelasnya.

Dia menuturkan angka kesembuhan pengidap Covid-19 meningkat dari 61 persen menjadi 77 persen.Tak hanya itu, beberapa wilayah di Banjarbaru juga secara perlahan menjadi zona hijau.

“Sekarang kita ada 1 zona hijau, dan sisanya kuning. Namun sekali lagi zona kuning hingga hijau ini bisa berubah ubah, kita menginginkannya kuning itu menjadi hijau. Kita menjaga jangan sampai kuning menjadi merah,” terang Jaya.

Untuk itu, kata Jaya, pihaknya tengah menggodok Perwali nomor 27 tentang sanksi denda administrasi untuk pelanggar protokol kesehatan. Perwali ini menggantikan Perwali sebelumnya yakni nomor 20 tentang sanksi denda 250 ribu bagi masyarakat yang melanggar.

“Supaya disiplin kita akan menerapkan sanksi denda administrasi. Di perwali nomor 27 tentang disiplin protokol kesehatan dengan salah satu instrumennya adalah menerapkan denda untuk masyarakat yang melanggar. Ini tujuannya untuk menegakkan kedisiplinan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, per Senin (31/8) kemarin jumlah keseluruhan pengidap Covid-19 di Banjarbaru mencapai 798 orang dengan rincian 119 suspek, 29 probabel, 113 dipantau, 17 dirawat, 619 sembuh dan 49 meninggal dunia.

Editor: Puja Mandela

Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

SKPD Diminta Dukung Pekan Revolusi Mental
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ribuan Warga Banjarbaru Ikut Berselawat bersama Habib Syekh
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Segera Luncurkan Aplikasi Pantauan Covid-19 Tingkat RT
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemko Beri Bantuan Petugas Kebersihan Tempat Ibadah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Sumbangkan 10 Ribu Masker
Said Abdullah Tandatangani Perjanjian Kinerja Pejabat Struktural

Pemko Banjarbaru

Said Abdullah Tandatangani Perjanjian Kinerja Pejabat Struktural
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pelatihan Pembuatan Tas Handmade Macrame Digelar di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Buka MTQ ke XVII Kota Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com