ga('send', 'pageview');
Gali Lubang Buat Kabur, Napi Cina Lapas Tangerang Jadi Buruan Tim Khusus Penabrak Lari yang Ngaku Polisi di Banjarmasin Ternyata Sudah Diamankan Mantan Anggota DPRD Tanbu Mahyudin alias Udin Kocak Tutup Usia Gejolak Harga Elpiji, Polisi Bongkar Aksi Curang 2 Pangkalan di Banjarmasin Menyelisik Ritual Pemakaman Adat Dayak Meratus: Hamburkan Beras Kuning Agar Keburukan Tak Menyertai Peserta Ritual

Anggota DPR RI Salurkan Bantuan Program Indonesia Pintar di Banjarmasin

- Apahabar.com Rabu, 16 September 2020 - 15:34 WIB

Anggota DPR RI Salurkan Bantuan Program Indonesia Pintar di Banjarmasin

Anggota Komisi X DPR RI H Muhammad Nur didampingi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin HR dan anggota DPRD Banjarmasin Hari Kartono menyalurkan bantuan PIP kepada siswa SD di Banjarmasin, Rabu (16/9). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di 4 kabupaten/kota, anggota Komisi X DPR RI, Haji Muhammad Nur, kembali menyalurkan Program Indonesia Pintar di Banjarmasin.

Banjarmasin menjadi tempat kelima menyalurkan bantuan PIP kepada siswa kurang mampu. Sebelumnya, HMR, sapaan akrabnya, telah membagikan di Tanah Laut, Tanah Bumbu, Banjarbaru, Kotabaru atau Dapil Kalsel II.

“Hari ini ada beberapa sekolah dasar dibantu, seperti di SDN Kuin Cerucuk 4, Kuin Cerucuk 5, dan sejumlah sekolah lainnya di Banjarmasin yang sudah disalurkan dibantu anggota dewan Kota Banjarmasin,” kata HMR, Rabu (16/9).

Dalam menyalurkan bantuan, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak sekolah untuk mendata dan memverifikasi siswa yang kurang mampu.

Baca juga :  Touring IMO Kalseltengbar: Bersih Pantai, Bagi Masker Hingga Musyawarah

Dijelaskan putra tokoh Kalsel Haji Abidin, bantuan untuk siswa di Banjarmasin diserahkan kepada 2 ribu siswa. Sementara total semua siswa di Kalsel dibantu sebanyak 10 ribu siswa.

“Dananya diserahkan langsung ke orang tua siswa di bawah pengawasan sekolah,” terangnya.

HMR berharap orang tua bisa menggunakan dana bantuan ini dengan baik untuk menunjang pendidikan siswa. Terlebih di tengah pandemi Corona seperti saat ini, di mana pendidikan secara daring.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin HR, yang mendampingi M Nur membagikan bantuan mengatakan, selain bantuan yang diserahkan, dia juga melihat sekolah perlu juga bantuan sarana dan prasarana.

Baca juga :  Rancang Pembukaan Umrah, Saudi Bentuk Komite Baru

“Dunia pendidikan ini sangat penting bagi anak-anak siswa kita. Maka kita perlu memberi perhatian. Kalau bantuan PIP ini sudah jelas diperuntukkan untuk bantuan belajar – mengajar yang sudah terdampak Covid-19,” jelasnya.

Sementara Kepsek SDN Kuin Cerucuk 5 Banjarmasin Alwiyati mengucapkan rasa terima kasihnya karena bantuan PIP diberikan kepada beberapa anak didiknya yang kurang mampu.

“Pandemi Corona sangat berdampak pada perekonomian orang tua. Tentu berdampak juga pada siswa. Kami berharap bantuan ini bisa berlanjut karena sangat bermanfaat bagi siswa terutama yang kurang mampu,” sebutnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

KH Ma’ruf Amin Datang, 311 Personel Amankan Jalur Lalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

Pegawai PN Barabai Positif Covid-19, Pelayanan Dihentikan
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Kg Sabu ‘Teh China’ Polda Kalsel Dimusnahkan!
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Amuntai dan Tiga Wilayah Kalsel Lainnya Masuk Peringatan Dini BMKG
apahabar.com

Kalsel

PLN Kalselteng: Sampai 2019 Tidak Ada Kenaikan Tarif Dasar Listrik
apahabar.com

Kalsel

Masyarakat Dayak Meratus Tapin: Alam, Leluhur, Manusia dan Tuhan
apahabar.com

ACT

Untuk Palestina dan Pulau Matasiri, Ratusan Juta Berhasil Terkumpul
apahabar.com

Kalsel

Selama PSBB di Banjarmasin, ‘Pasar Wadai Online’ Dibuka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com