Skandal Baramarta, Eks Dirut Bongkar Sosok Oknum Jaksa Diduga Penikmat Korupsi Dana Taktis Kucurkan Rp2 Miliar, Banjarmasin Tancap Gas Perpanjang PPKM Mikro Lagi, Polres Tabalong Tangkap Pemilik Senjata Api Ilegal Blakblakan Duta Mall Banjarmasin Terpaksa Tutup Selama Lebaran Viral Pria Bersajam Vs Polisi-Warga di Nagasari Banjarmasin, Pelaku Diancam Pasal Berlapis!

Anggota DPR RI Salurkan Bantuan Program Indonesia Pintar di Banjarmasin

- Apahabar.com Rabu, 16 September 2020 - 15:34 WIB

Anggota DPR RI Salurkan Bantuan Program Indonesia Pintar di Banjarmasin

Anggota Komisi X DPR RI H Muhammad Nur didampingi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin HR dan anggota DPRD Banjarmasin Hari Kartono menyalurkan bantuan PIP kepada siswa SD di Banjarmasin, Rabu (16/9). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di 4 kabupaten/kota, anggota Komisi X DPR RI, Haji Muhammad Nur, kembali menyalurkan Program Indonesia Pintar di Banjarmasin.

Banjarmasin menjadi tempat kelima menyalurkan bantuan PIP kepada siswa kurang mampu. Sebelumnya, HMR, sapaan akrabnya, telah membagikan di Tanah Laut, Tanah Bumbu, Banjarbaru, Kotabaru atau Dapil Kalsel II.

“Hari ini ada beberapa sekolah dasar dibantu, seperti di SDN Kuin Cerucuk 4, Kuin Cerucuk 5, dan sejumlah sekolah lainnya di Banjarmasin yang sudah disalurkan dibantu anggota dewan Kota Banjarmasin,” kata HMR, Rabu (16/9).

Dalam menyalurkan bantuan, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak sekolah untuk mendata dan memverifikasi siswa yang kurang mampu.

Dijelaskan putra tokoh Kalsel Haji Abidin, bantuan untuk siswa di Banjarmasin diserahkan kepada 2 ribu siswa. Sementara total semua siswa di Kalsel dibantu sebanyak 10 ribu siswa.

“Dananya diserahkan langsung ke orang tua siswa di bawah pengawasan sekolah,” terangnya.

HMR berharap orang tua bisa menggunakan dana bantuan ini dengan baik untuk menunjang pendidikan siswa. Terlebih di tengah pandemi Corona seperti saat ini, di mana pendidikan secara daring.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin HR, yang mendampingi M Nur membagikan bantuan mengatakan, selain bantuan yang diserahkan, dia juga melihat sekolah perlu juga bantuan sarana dan prasarana.

“Dunia pendidikan ini sangat penting bagi anak-anak siswa kita. Maka kita perlu memberi perhatian. Kalau bantuan PIP ini sudah jelas diperuntukkan untuk bantuan belajar – mengajar yang sudah terdampak Covid-19,” jelasnya.

Sementara Kepsek SDN Kuin Cerucuk 5 Banjarmasin Alwiyati mengucapkan rasa terima kasihnya karena bantuan PIP diberikan kepada beberapa anak didiknya yang kurang mampu.

“Pandemi Corona sangat berdampak pada perekonomian orang tua. Tentu berdampak juga pada siswa. Kami berharap bantuan ini bisa berlanjut karena sangat bermanfaat bagi siswa terutama yang kurang mampu,” sebutnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hadiri Peringatan Isra Miraj, Kapolres Banjarbaru Pesan Agar Pemilu Damai
apahabar.com

Kalsel

Hadir di Kabupaten Agamis, Kapolres Banjar Agendakan Shubuh Keliling
apahabar.com

Kalsel

Bantuan Dewan Kalsel untuk Korban Kebakaran Cempaka
Covid-19

Kalsel

7 Lagi Warga Kotabaru Positif Covid-19, 9 Orang Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Resah, Pengusaha Advertising Mengadu ke Dewan Kota
apahabar.com

Kalsel

Keterbatasan Komputer Kendala UNBK SMP di Banjarbaru  
Covid-19

Kalsel

Positif Covid-19 di Banjarmasin Cakup 30 Persen Kelurahan
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu, Positif Bertambah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com