Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

ANIS Berkomitmen Patuhi Protokol Kesehatan

- Apahabar.com Kamis, 10 September 2020 - 13:59 WIB

ANIS Berkomitmen Patuhi Protokol Kesehatan

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Balangan, H Ansharuddin dan M Nor Iswan (ANIS) berkomitmen akan menerapkan protokol kesehatan selama Pilkada berlangsung. Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Balangan, H Ansharuddin dan M Nor Iswan (ANIS) berkomitmen menegakkan protokol kesehatan Covid-19 selama Pilkada serentak 2020. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 hingga tidak menimbulkan klaster baru.

Komitmen tersebut ditandai dengan dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama oleh kedua Bapaslon dan juga oleh Ketua KPU serta Bawaslu yang digelar KPU Balangan, Kamis (10/09) di Halaman Kantor KPU Balangan dengan dihadiri dan disaksikan Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, Danramel Paringin serta undangan lainnya.

Diketahui, Pilkada Balangan tahun 2020 hanya diikuti Dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Balangan, yakni paslon patahana H Ansharuddin-Iswan (ANIS) dan penantangnya H Abdul Hadi-H Supiani (HAS).

Bapaslon H Ansharuddin-M Nor Iswan (ANIS), mengatakan pihaknya siap untuk menegakkan protokol kesehatan Covid-19 selama Pilkada berlangsung.

“Dari awal memang kami sudah berkomitmen untuk patuh terhadap peraturan yang berlaku, termasuk menegakkan protokol kesehatan Covid-19. Soalnya, kami tidak mau menimbulkan klaster-klaster baru,” kata Ansharuddin didampingi Iswan usai acara deklarasi bersama tersebut kepada awak media.

Dia mengatakan pihaknya juga akan memberikan imbauan kepada seluruh pendukung dan sipatisan ANIS agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai masker dan jaga jarak.

“Kami juga akan intens memberikan pemahaman dan imbauan kepada para pendukung dan simpatisan ANIS supaya mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Iswan menambahkan pihaknya juga berkomitmen akan menegakkan protokol kesehatan Covid-19 selama Pilkada Balangan berlangsung.

“Jadi, bukan hanya itu dalam penerapannya. Tapi, kami akan jadi promotor sebagai penggerak penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Balangan. Kami juga tidak ingin ada klaster baru,” tegasnya.

Sementara, Ketua KPU Balangan, Saripani menyampaikan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta peserta Pilkada 2020 untuk menandatangi komitmennya untuk patuh terhadap protokol kesehatan dari setiap tahapan yang sedang berjalan.

“Tandatangan ini penting dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Pilkada 2020,” ujar.

Dia berharap langkah ini menjadi semangat para peserta dalam menjalankan komitmennya ketika saat menjalankan tahapan Pilkada yang sedang berjalan.

“Saya kira ini salah satu langkah penting yang kita tempuh, dan sekali lagi Pilkada dengan standar protokol Covid adalah komitmen kita bersama, harus kita jaga bersama,” tandasnya.

Begitu juga dengan Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid menghimbau dan meminta kepada masing masing bapaslon untuk memberikan arahan kepada pendukung dan simpatisan masing masing untuk bisa menjaga dan mematuhi protocol kesehatan.

“Kami beri aprisiasi kepada KPU Balangan yang telah melaksanakan deklarasi bersama khususnya bagi para paslon untuk berkomitmen penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Balangan tahun 2020,” ucapnya.

“Mari kita bersama sama menjaga dan mematuhi komitmen tersebut untuk kepentingan masyarakat Balangan,” tambahnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Ach24 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pilkada Serentak 2020, PDIP Jatim Bertekad Menang di 15 Daerah
apahabar.com

Politik

Putra Cawapres Ma’ruf Perkenalkan Wadah Konsolidasi Relawan
H2D

Politik

Pilgub Kalsel: Setelah Nasdem, Denny Indrayana Bidik Dua Partai Lain
Pilkada

Politik

Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman Ingatkan Warga Tanbu Jaga Kerukunan di Tengah Pilkada
apahabar.com

Politik

Dapat Nomor 3, H Rusli Sebut Seperti Berwudhu Semuanya Tiga Kali
apahabar.com

Politik

Sempat Positif Covid-19, Habib Ali Dampingi Khairul Saleh ke Penetapan Paslon KPU Banjarmasin
Antusias Warga Tanbu

Politik

Antusias Warga Tanbu Tinggi Datang ke TPS
apahabar.com

Politik

Dipanggil ke Jakarta, Muhidin Klaim Dukungan PDIP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com