Sekolah Tatap Muka di Kalsel, Banyak Laporan Kekhawatiran Ortu Rontok Lagi! Bawaslu RI Tolak Laporan Keberatan Denny Indrayana Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin

Antisipasi Gesekan, Penyelenggara Pilkada di Banjarmasin Diminta Pahami Tugas Pokok

- Apahabar.com Rabu, 16 September 2020 - 14:35 WIB

Antisipasi Gesekan, Penyelenggara Pilkada di Banjarmasin Diminta Pahami Tugas Pokok

Bawaslu dan KPU menggelar rapat koordinasi, Rabu (16/9). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar rapat koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pesta demokrasi yang akan digelar di Kota Banjarmasin.

Rapat koordinasi digelar di salah satu hotel bilangan Banjarmasin Timur, Rabu (16/9).

Ketua Bawaslu Banjarmasin, M Yasar mengatakan rapat tersebut membahas terkait fungsi dan tugas pokok anggota yang terlibat dalam penyelenggaran pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

“Hari ini dari materi yang ada, bisa dipahami tugas dan kewajiban kita masing-masing. Jadi petugas harus mentaati asas dan aturan yang sudah ditetapkan,” katanya.

Diharapkan dengan disampaikan aturan dan tugas pokok, setiap anggota bisa memahami hal tersebut, sehingga mencegah adanya masalah antar anggota Bawaslu dengan KPU.

“Jangan sampai ada gesekan antara pengawas (Bawaslu) dan KPU, lantaran tidak memahami aturan yang ada, sehingga masing-masing menonjolkan egonya. Peribahasanya jangan sampai peserta beampik (bertepuk tangan kesenangan) gara-gara penyelenggaranya bermasalah satu sama lain,” jelasnya.

Lebih jauh, ia juga menekankan kepada anggota penyelenggara Pilkada di Kota Banjarmasin untuk tetap bersikap netral, tak memihak salah satu pasangan calon.

“Tentu terkait dengan pilkada yang calonnya banyak ini, kita wanti-wanti jangan sampai ada penyelenggara yang berpihak terhadap salah satu pasangan calon,” katanya.

Sementara itu, anggota KPU Banjarmasin, Taufiqurrakhman memastikan kalau pihaknya pun akan berkomitmen untuk tidak memihak salah satu pasangan calon manapun.

“Kalau kita tentunya dari KPU sebagai penyelenggara hajatan Pemilu ini harus netral, profesional, dan harus sesuai peraturan yang diturunkan oleh KPU RI. Selain itu karena pandemi Covid-19, setiap tahapan kita laksanakan dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Polling Pilkada 2020
Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Habib Banua: Kemenangan SHM-MAR adalah Kemenangan Masyarakat Tanah Bumbu
apahabar.com

Politik

Terobosan H. Rusli – Guru Fadhlan di Tengah Pandemi: Dirikan Posko Pemenangan di Desa-desa
apahabar.com

Politik

Tiga Nama Lamar PDIP HST, Berry Tilik Peluang Koalisi
apahabar.com

Politik

Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Yenny Wahid Ungkap Alasannya
apahabar.com

Politik

Kasdiono Legawa Lepas Jabatan Ketua Praksi Demokrat

Politik

Warno Tak Bisa Berobat Gratis, Cuncung Siap Kembalikan Program MHM
apahabar.com

Politik

Meski Membelot, Jabatan Muhidin Tak Dicopot
apahabar.com

Politik

Dugaan Pelanggaran Wabup Banjar, Bawaslu: Tidak Ditemukan Dugaan Pelanggaran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com