ga('send', 'pageview');
BREAKING NEWS: Banjarmasin Barat Geger, Kebakaran Rumah Padat Penduduk di Kuin Cerucuk Resmi Sebagai Calon di Pilgub Kalsel, Sahbirin Noor Lepas Jabatan Gubernur Kalsel Pengundian Nomor Urut Pilwali Banjarmasin, KPU Warning Pasangan Calon Jokowi Ungkap Sederet Masalah Food Estate Penyelamat Pangan RI di Kalteng dan Sumut Klaster Perkantoran Pertama di Tabalong, Belasan Pegawai KPP Pratama Tanjung Terpapar Covid-19

Antisipasi Gesekan, Penyelenggara Pilkada di Banjarmasin Diminta Pahami Tugas Pokok

- Apahabar.com Rabu, 16 September 2020 - 14:35 WIB

Antisipasi Gesekan, Penyelenggara Pilkada di Banjarmasin Diminta Pahami Tugas Pokok

Bawaslu dan KPU menggelar rapat koordinasi, Rabu (16/9). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar rapat koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pesta demokrasi yang akan digelar di Kota Banjarmasin.

Rapat koordinasi digelar di salah satu hotel bilangan Banjarmasin Timur, Rabu (16/9).

Ketua Bawaslu Banjarmasin, M Yasar mengatakan rapat tersebut membahas terkait fungsi dan tugas pokok anggota yang terlibat dalam penyelenggaran pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

“Hari ini dari materi yang ada, bisa dipahami tugas dan kewajiban kita masing-masing. Jadi petugas harus mentaati asas dan aturan yang sudah ditetapkan,” katanya.

Baca juga :  Dosen IPB Buat Formula Anti Penuaan Dini dengan Batang Nyirih

Diharapkan dengan disampaikan aturan dan tugas pokok, setiap anggota bisa memahami hal tersebut, sehingga mencegah adanya masalah antar anggota Bawaslu dengan KPU.

“Jangan sampai ada gesekan antara pengawas (Bawaslu) dan KPU, lantaran tidak memahami aturan yang ada, sehingga masing-masing menonjolkan egonya. Peribahasanya jangan sampai peserta beampik (bertepuk tangan kesenangan) gara-gara penyelenggaranya bermasalah satu sama lain,” jelasnya.

Lebih jauh, ia juga menekankan kepada anggota penyelenggara Pilkada di Kota Banjarmasin untuk tetap bersikap netral, tak memihak salah satu pasangan calon.

Baca juga :  Kampanye Gerakan Massa Dibatasi, Kapolres Banjarbaru: Jika Melanggar Ditindak

“Tentu terkait dengan pilkada yang calonnya banyak ini, kita wanti-wanti jangan sampai ada penyelenggara yang berpihak terhadap salah satu pasangan calon,” katanya.

Sementara itu, anggota KPU Banjarmasin, Taufiqurrakhman memastikan kalau pihaknya pun akan berkomitmen untuk tidak memihak salah satu pasangan calon manapun.

“Kalau kita tentunya dari KPU sebagai penyelenggara hajatan Pemilu ini harus netral, profesional, dan harus sesuai peraturan yang diturunkan oleh KPU RI. Selain itu karena pandemi Covid-19, setiap tahapan kita laksanakan dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Panwas Kecamatan di Banjarmasin Kini Dibekali LHP Online
apahabar.com

Politik

Sah, Megawati Restui Zairullah Azhar di Pilkada Kotabaru
apahabar.com

Politik

TKN Bantah Jokowi Pakai Alat Bantu Saat Debat Pilpres 2019
apahabar.com

Politik

Lolos Semua, KPU Banjar Tetapkan Tiga Paslon
apahabar.com

Politik

Ini Dia Nama-Nama Calon Kepala Daerah PDIP di Kalsel
apahabar.com

Politik

Hasil Swab Mandiri Andin Negatif, KPU Kalsel Tak Mau Ambil Pusing
apahabar.com

Politik

Ratusan Posko Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Dibuka di Boyolali
apahabar.com

Politik

Puar Berang Soal Suara Terbanyak Jadi Ketua DPRD Kalsel: Itu Sesat !
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com