Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Antisipasi Klaster Harjad, Sekwan Terapkan Prokes di Rapat Paripurna DPRD Banjarmasin

- Apahabar.com Rabu, 23 September 2020 - 17:49 WIB

Antisipasi Klaster Harjad, Sekwan Terapkan Prokes di Rapat Paripurna DPRD Banjarmasin

Gedung DPRD Banjarmasin. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekretariat DPRD Banjarmasin mengantisipasi terjadinya klaster baru penyebaran virus Covid-19 pada momen peringatan Hari Jadi ke-494 kota Banjarmasin.

Karena itu, Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-494 Kota Banjarmasin pada 24 September 2020, memberlakukan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

Plt Sekretaris DPRD Banjarmasin Iwan Ristianto menilai protokol kesehatan penting diterapkan dalam masa pandemi sekarang.

“Protokol kesehatan dalam setiap hajatan penting diterapkan selama masa pandemi Covid-19. Pun dengan momen peringatan Hari Jadi ke-494 Kota Banjarmasin,” terangnya.

Dijelaskan Iwan, Pelaksanaan Harjad Kota Banjarmasin yang difokuskan di Gedung DPRD Kota Banjarmasin akan dibatasi hanya sebanyak 150 orang, yaitu anggota dewan serta para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang diundang, sedangkan undangan lain ditiadakan, seperti tokoh agama, konstituen dan mitra kerja lainnya.

“Tentunya kita tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan, untuk kepadatan tamu atau undangan lain dibatasi,” jelasnya.

Iwan pun menyampaikan permintaan maaf untuk seluruh masyarakat, karena dalam prosesi acara rapat paripurna itu hanya dapat disaksikan melalui media atau siaran langsung.

“Ini karena Sekretariat Dewan harus mewaspadai klaster Harjad, serta mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 yang sekarang ini masih melanda kota Seribu Sungai,” sebutnya.

“Karena kami tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19, di mana serta keterbatasan pada masa pandemi ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H Harry Wijaya mengungkapkan, untuk menjaga kerumuan massa pada Hari Jadi Kota Banjarmasin, tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Terutama, dalam pembatasan undangan yang berhadir nanti. Oleh sebab itu, pihaknya memerintahkan kepada pihak sekretariat DPRD Kota Banjarmasin ada pembatasan undangan untuk mengikuti prosesi Rapat Paripurna Istimewa.

“Agar tidak terjadi pelanggaran peserta undangannya kami batasi, yaitu tadi undangan hanya sebanyak 150 orang, karena peringatan Harjad ini masih di masa pandemi Covid-19,” sebutnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tak Perpanjang Izin Usaha, Pedagang Minol Banjarmasin Kebanyakan Ilegal
apahabar.com

Kalsel

500 Personel Gabungan Siaga, Dandim Martapura: PSBB Tinggal Nunggu SK Walikota dan Bupati
apahabar.com

Kalsel

Lima Warga Terjaring Razia Masker di Tabalong Kalsel Masuk Aplikasi Wajib Masker
apahabar.com

Kalsel

Sekdaperov Kalsel Motivasi Peserta Diklatpim IV Angkatan ke-35
apahabar.com

Kalsel

Persiapan Polres Batola Hadapi Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Rumah Warga Dekat Syamsudin Noor Terkepung Kebakaran Lahan
apahabar.com

Kalsel

Pembangunan Jembatan Sungai Lulut, Sejumlah Warga Berat Hati Melepas Tempat Tinggalnya  
apahabar.com

Kalsel

Objek Wisata Riam Kinarum; Keindahan Alam Berbalut Budaya Dayak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com