ga('send', 'pageview');
Gali Lubang Buat Kabur, Napi Cina Lapas Tangerang Jadi Buruan Tim Khusus Penabrak Lari yang Ngaku Polisi di Banjarmasin Ternyata Sudah Diamankan Mantan Anggota DPRD Tanbu Mahyudin alias Udin Kocak Tutup Usia Gejolak Harga Elpiji, Polisi Bongkar Aksi Curang 2 Pangkalan di Banjarmasin Menyelisik Ritual Pemakaman Adat Dayak Meratus: Hamburkan Beras Kuning Agar Keburukan Tak Menyertai Peserta Ritual

ASKS Dipastikan Digelar di Tabalong November 2020

- Apahabar.com Senin, 14 September 2020 - 12:32 WIB

ASKS Dipastikan Digelar di Tabalong November 2020

Ilustrasi Aruh Sastra Kalimantan Selatan. Foto-Facebook@Aruh Sastra

apahabar.com, TANJUNG – Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) ke-17 dipastikan akan digelar di Kabupaten Tabalong pada November 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, H Mahdi Noor melalui Kabid Kebudayaan, Masdulhak Abdi, memastikan kegiatan ASKS ke-17 digelar pada 19-20 dan 21 November 2020.

Kegiatannya aruh sastra tahun ini berada pada suasana pandemi Covid-19, sehingga harus betul-betul memperhatikan protokol kesehatan.

apahabar.com

Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan Tabalong, Masdulhak Abdi. Foto-Istimewa.

“Dengan demikian, kegiatannya banyak dilakukan secara dalam jaringan [daring] dan virtual,” ujar Abdi, belum lama tadi.

Dijelaskan Abdi, kegiatannya adalah pembukaan dan penutupan adalah 1 hal yang harus dilakukan. Kemudian ada seminar sastra, seni sastra dari kegiatan yang akan melibatkan 13 kabupaten/kota di se-Kalimantan Selatan.

Selain itu, lomba baca puisi Banjar secara daring, lomba menulis puisi Bahasa dan lomba menulis cerita rakyat Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, gelar sastra bersama seluruh kabupaten/kota. Semua perlombaan akan kita tayangkan secara streaming melalui kanal YouTube dan Facebook.

ASKS Kalimantan Selatan 2020 ini ada beberapa kegiatan yang akan pihaknya laksanakan, selain kegiatan tersebut.

“Paling utama adalah peluncuran antologi puisi sastrawan Kalimantan Selatan, ini adalah kumpulan hasil karya puisi dari para sastrawan atau penyair seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Menu utama biasanya di dalam ASKS yang ke-17 tahun ini di Tabalong ini mengangkat tema “Bagalumukan Kita Menyamaratakan Sastra Melawan Korona.”

Dengan ASKS ini sebagai masyarakat sastra, seniman dan penyair, dengan semangat kebersamaan untuk memberikan pencerahan pembelajaran kemudian ide dan pikiran positif.

Selanjutnya, bagaimana menghadapi pandemi virus corona ini dengan penuh semangat. Karena hidup ini harus tetap dijalani dan juga bagiman menghadapinya tanpa ada rasa takut apalagi sampai menyerah atau merasa kalah.

“Jadi harus semangat secara normal kita menjalani hidup ini, tetap beraktivitas secara sewajarnya walaupun kita hidup di tengah corona. Tidak boleh ada ketakutan, tapi hidup ini tetap dijalani,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor

Reporter: Ahc26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hujan Lebat Ancam Tanbu dan Kotabaru Hari Ini

Kalsel

Siti, Istri Senator Kalsel Ikhlas Suaminya Nyalon Wali Kota
apahabar.com

Kalsel

Polres HSU Monitoring Pembagian Bantuan Sosial Tunai
apahabar.com

Kalsel

Warga Mangga Gelar Tolak Bala, Berharap Jauhkan Dari Kebakaran
apahabar.com

Kalsel

Bertambah Lagi, Enam Orang di Tapin Positif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Tambah Daftar Hitam, Penangkapan Sipir Lapas Banjarbaru Disesalkan
apahabar.com

Kalsel

Kabar Baik, Dalam Sepekan Kalsel Catat 137 Pasien Sembuh Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Tutup Tahun 2019, Polda Kalsel Serah Terima Jabatan Dua PJU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com