Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Pantas GR86 Jadi Primadona di GIIAS 2022, Berapa Harganya? Akhirnya, Truk Pertamina yang Terbalik di Martapura Berhasil Dievakuasi Maksimalkan Potensi EBT, CPI: Pengembangan EBT Jangan Asal-asalan!
agustus

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Tanah Laut Kembali Gelar Operasi Pasar

- Apahabar.com     Rabu, 2 September 2020 - 16:55 WITA

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Tanah Laut Kembali Gelar Operasi Pasar

Ilustrasi elpiji 3 kg. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Sebanyak 280 tabung gas elpiji 3 kg kembali disalurkan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut langsung ke masyarakat melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan dan Bagian Ekonomi Pemda Tala. Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Sarang Halang, Senin (1/9).

Operasi pasar gas elpiji 3 kg ini hasil kerjasama Pemda Tanah Laut, Pertamina, dan Tim Pengendali Inflasi Daerah Tanah Laut.

Kabag Ekonomi Tanah Laut Ina Gantiani mengungkap, operasi pasar gas ini salah satu upaya dalam memenuhi kebutuhan warga masyarakat akan gas elpiji 3 kg yang beberapa hari terakhir sempat terjadi kelangkaan. Harga gas elpiji 3 kg sampai menembus Rp 40.000 per tabung.

Sebelumnya Pemerintah setempat melalui bagian ekonomi melaksanakan rapat koordinasi pendistribusian gas elpiji 3kg yang dipimpin Asisten Ekobang Akhmad Hairin dengan mengundang para agen atau pangkalan sehubungan kelangkaan gas LPG ini, Sabtu (29/08) yang lalu di ruang rapat lantai III Setda Tanah Laut.

Ina menjelaskan operasi pasar gas elpiji 3 kilogram dilakukan agen penyalur PT Bunga Seroja Wangi di Sarang Halang. Dimana mulai dibuka pada pukul 10.00 dan berakhir pukul 13.00 wita.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan masyarakat tertib mengantri untuk mendapatkan gas LPG 3 kilogram dengan harga Rp 19.000.

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, menurut dia, terus melakukan komunikasi kepada pihak Pertamina agar operasi pasar ini dapat dilaksanakan kembali guna meringankan beban kebutuhan rumah tangga di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi sekarang ini serta sebagai upaya pemerintah menstabilkan harga gas elpiji 3 kg.

Informasi yang diterima apahabar.com, operasi pasar gas elpiji 3 kg juga digelar di 3 lokasi berbeda di Kecamatan Pelaihari dengan jadwal hari Kamis (3/09) di Kantor Kelurahan Pelaihari, Selasa (8/9) Kantor Kelurahan Karang Taruna, dan Kamis (10/9) di Kantor Desa Bumi Jaya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: AHC14 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pandemi Belum Berakhir, Disporbudpar Batola Gagas Festival Menyanyi Virtual
apahabar.com

Kalsel

Asyik Cari Korban Tenggelam di Barito Hulu, 5 Relawan Kesurupan!
Kotabaru

Kalsel

Terbaring Sakit, Eks Bupati Kotabaru Sempat Tak Sadarkan Diri
apahabar.com

Kalsel

Ditjen Perhubungan Darat dan BPTD XV Kalsel Galakkan Gerakan Ketertiban di Jalan
SPBU

Kalsel

Kasus Mobilio Terbakar di SPBU Sungai Rangas Jalan di Tempat
apahabar.com

Kalsel

Proyek Jalan di Banjarmasin Ada Penyesuaian

Kalsel

Bupati Balangan Disuntik Vaksin Covid-19
Kotabaru

Kalsel

Kronologi Macan Bamega Cs Tangkap Begal Pembacok Ibu-Anak di Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com