Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Tanah Laut Kembali Gelar Operasi Pasar

- Apahabar.com Rabu, 2 September 2020 - 16:55 WIB

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Tanah Laut Kembali Gelar Operasi Pasar

Ilustrasi elpiji 3 kg. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Sebanyak 280 tabung gas elpiji 3 kg kembali disalurkan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut langsung ke masyarakat melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan dan Bagian Ekonomi Pemda Tala. Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Sarang Halang, Senin (1/9).

Operasi pasar gas elpiji 3 kg ini hasil kerjasama Pemda Tanah Laut, Pertamina, dan Tim Pengendali Inflasi Daerah Tanah Laut.

Kabag Ekonomi Tanah Laut Ina Gantiani mengungkap, operasi pasar gas ini salah satu upaya dalam memenuhi kebutuhan warga masyarakat akan gas elpiji 3 kg yang beberapa hari terakhir sempat terjadi kelangkaan. Harga gas elpiji 3 kg sampai menembus Rp 40.000 per tabung.

Sebelumnya Pemerintah setempat melalui bagian ekonomi melaksanakan rapat koordinasi pendistribusian gas elpiji 3kg yang dipimpin Asisten Ekobang Akhmad Hairin dengan mengundang para agen atau pangkalan sehubungan kelangkaan gas LPG ini, Sabtu (29/08) yang lalu di ruang rapat lantai III Setda Tanah Laut.

Ina menjelaskan operasi pasar gas elpiji 3 kilogram dilakukan agen penyalur PT Bunga Seroja Wangi di Sarang Halang. Dimana mulai dibuka pada pukul 10.00 dan berakhir pukul 13.00 wita.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan masyarakat tertib mengantri untuk mendapatkan gas LPG 3 kilogram dengan harga Rp 19.000.

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, menurut dia, terus melakukan komunikasi kepada pihak Pertamina agar operasi pasar ini dapat dilaksanakan kembali guna meringankan beban kebutuhan rumah tangga di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi sekarang ini serta sebagai upaya pemerintah menstabilkan harga gas elpiji 3 kg.

Informasi yang diterima apahabar.com, operasi pasar gas elpiji 3 kg juga digelar di 3 lokasi berbeda di Kecamatan Pelaihari dengan jadwal hari Kamis (3/09) di Kantor Kelurahan Pelaihari, Selasa (8/9) Kantor Kelurahan Karang Taruna, dan Kamis (10/9) di Kantor Desa Bumi Jaya.

Editor: Syarif

Reporter: AHC14 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ketua DPRD Banjar Tolak PSBB, Apa Alasannya?
apahabar.com

Kalsel

Bansos Harus Tepat Sasaran, Kodim 1002 Barabai Andalkan Babinsa
apahabar.com

Kalsel

Ada Pohon Tumbang di Martapura, 2 Mobil Tertimpa
apahabar.com

Kalsel

Jelang HUT RI, Dandim 1006 dan Bupati Banjar Kerja Bakti
apahabar.com

Kalsel

Duh, Mobil Patwal Bupati HSU Tabrak Tiang Listrik di Kandangan
apahabar.com

Kalsel

Pencemaran Nama Baik Habib Banua, Polisi Belum Periksa Adhariani
apahabar.com

Kalsel

Tagih Piutang Pedagang Miliaran Rupiah, Disperindag Tabalong Kalsel Gandeng Kejari
apahabar.com

Kalsel

Masih Berlakukan Jam Aktivitas Jual Beli, Kadis Perdagangan Beberkan Alasan Keselamatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com