Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Awal Tahun Depan, 100 Juta Penduduk Indonesia Akan Divaksin Covid-19

- Apahabar.com Jumat, 18 September 2020 - 21:16 WIB

Awal Tahun Depan, 100 Juta Penduduk Indonesia Akan Divaksin Covid-19

Luhut B Pandjaitan. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Komite Pengendalian Covid-19 dan Pengendalian Ekonomi Nasional, Luhut B. Pandjaitan, menargetkan 100 juta penduduk Indonesia divaksin Covid-19 pada Januari 2020.

Dia mengatakan prioritas vaksin adalah pada tenaga kesehatan, sementara proses vaksinasi ini akan dilakukan oleh unsur kesehatan dibantu TNI dan Polri.

“Kita harapkan Desember awal sudah terus ke depan. Jadi Desember ke depan ini baik itu Kasad, Polri serta unsur-unsur kesehatan kita untuk melakukan injeksi di tempat-tempat yang akan diprioritaskan nanti terutama bagian kesehatan dan pembantunya,” ungkap Luhut dalam konferensi pers secara virtual terkait Penanganan Covid-19 di 8 Provinsi, Jumat (18/9/2020).

Luhut meyakini hingga Januari 2021 sebanyak 100 juta penduduk telah divaksinasi sehingga Covid-19 di Tanah Air bisa terkendali.

“Nah kalau itu terlalui sampai Januari nanti sudah hampir 100 juta yang diinjeksi, saya kira mungkin akan mulai terkendali. Itu saya kira target kita. Karena tahun depan kita akan dapat 270 juta lebih. Mungkin saya kira akan lebih dari angka itu,” katanya seperti dikutip dari Okezone.com.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Gempa M 7,1 di Kepulauan Talaud, BNPB: Tidak Berpotensi Tsunami
apahabar.com

Nasional

Pertamina Berbagi Tips Aman Penggunaan Elpiji
apahabar.com

Nasional

KPK: Kalau Anggota DPR Nggak Bisa Rampungkan UU, Tak Usah Digaji
apahabar.com

Nasional

Sapi Limosin Pemberian Presiden Jokowi untuk Warga Kalsel Berharga Rp 75 Juta
apahabar.com

Nasional

Habib Rizieq “Live Streaming” di Reuni 212
apahabar.com

Nasional

Ikut Rapid Test, Pria Ini Positif Hamil

Nasional

Jadi Ibu Kota, Kementerian Tambah Kouta Jargas Penajam
apahabar.com

Nasional

Petani Pidie Terancam Gagal Panen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com