JY-Habibi, Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Divonis Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Bagi-bagi Sepeda di SMPN 8 Tamban Batola, Ismayanti dan Ida Senang Bukan Kepalang

- Apahabar.com Kamis, 3 September 2020 - 20:00 WIB

Bagi-bagi Sepeda di SMPN 8 Tamban Batola, Ismayanti dan Ida Senang Bukan Kepalang

Kepala Dinas Pendidikan Batola, H Sumarji, menyerahkan bantuan sepeda kepada salah seorang siswi SMPN 8 Tamban. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Kendati sekolah belum kembali memberlakukan pembelajaran tatap muka, Ismayanti dan Ida Lestari tetap bergegas menuju ke SMPN 8 Tamban, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kamis (3/9) pagi.

Kedatangan mereka memang bukan untuk kembali belajar di sekolah. Anak-anak dari Desa Jelapat itu datang untuk menerima bantuan sepeda.

Bantuan diberikan sekolah kepada siswa-siswi baru dari keluarga kurang mampu.

Ini merupakan bantuan kedua, setelah sebelumnya di awal tahun ajaran 2018/2019.

Begitu bantuan diterima, Ismayanti pun senang bukan kepalang. Selain diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Batola, H Sumarji, dara berusia 13 tahun tersebut belum memiliki sepeda.

“Selama belum dipakai untuk pergi ke sekolah, saya tidak jalan kaki lagi mendatangi rumah teman untuk mengerjakan tugas-tugas online. Kebetulan saya belum punya ponsel android,” cetus Ismayanti.

Sementara Ida sebenarnya masih memiliki sepeda. Namun sepeda tersebut sudah dijangkiti sejumlah masalah.

“Sembari kerja kelompok di rumah teman, sepeda bantuan ini akan dipergunakan untuk membantu orang tua di sawah,” jelas Ida.

Total 12 sepeda yang diserahkan kepada siswa-siswi baru, termasuk Ismayanti dan Ida. Terdiri dari 6 sepeda baru dan 6 sepeda setengah pakai.

“Alhamdulillah kami memperoleh rezeki, sehingga secara swadaya bisa menyediakan 5 sepeda baru dan 6 sepeda setengah pakai,” ungkap Wawan Setiawan, Kepala Sekolah SMPN 8 Tamban.

“Sementara 1 sepeda baru lagi merupakan bantuan dari Kepala Disdik Batola, sehingga total terdapat 12 sepeda,” sambungnya.

Sementara setahun sebelumnya, dibagikan 15 sepeda setengah pakai yang terdiri dari 3 sepeda baru dan 12 unit setengah pakai. Anggaran pembelian diperoleh dari donatur, termasuk bantuan Kepala Disdik Batola.

“Kami berharap bantuan tersebut dimanfaatkan siswa untuk hal-hal positif, kendati pembelajaran tatap muka belum diperbolehkan,” tandas Wawan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Reporter: Bastian Alkaf - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Beda SMA Reguler dan SMALB Saat Ujian Nasional
apahabar.com

Kalsel

Harga ‘Si Melon’ Belum Stabil
apahabar.com

Kalsel

Sukamta Siap Dikritik KNPI
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Kalsel: ODP Meningkat, Tabalong-HST Mendominasi
apahabar.com

Kalsel

Catatan Pemilu 2019 di Banjarmasin, Dari Surat Suara Tertukar hingga Petugas TPS Diancam
apahabar.com

Kalsel

Masih Ada Titik Asap Pagi Ini
apahabar.com

Kalsel

Dewan Kota Ingatkan Dana Penanganan Covid-19 Mesti Tepat Sasaran
apahabar.com

Kalsel

Reses Ala Sulaiman Umar: Tempuh Ratusan Kilometer dengan Motor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com