Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam? Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura

Bantu Masyarakat, BPJS Kesehatan Barut Programkan Relaksasi Tunggakan

- Apahabar.com Jumat, 4 September 2020 - 18:17 WIB

Bantu Masyarakat, BPJS Kesehatan Barut Programkan Relaksasi Tunggakan

BPJS Kesehatan Barito Utara memaparkan program relaksasi tunggakan untuk membantu masyarakat. Foto-Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – BPJS Kesehatan Barut, Kalimantan Tengah membuat program relaksasi tunggakan. Hal itu dilakukan untuk membantu masyarakat.

Sebab dari sekitar 130 ribu lebih peserta BPJS Kesehatan, sekitar 5 ribu lebih masih menunggak dalam membayar iuran bulanan.

Fakta ini diungkap Kepala BPJS Kesehatan Barito Utara Iwan Apriady saat temu wartawan di Cafe Myand Jalan Yetro Sinseng, Jumat (4/9).

Untuk di Barito Utara, Kalteng saat ini diperkirakan sekitar Rp Rp 4,4 miliar lebih tunggakan oleh peserta, dan terbanyak tunggakan dari BPJS Kesehatan Mandiri.

Peserta BPJS Kesehatan di Barito Utara sekitar 130 ribu lebih dari jumlah penduduk sekitar 155 ribu jiwa, atau sekitar 80 % penduduk menjadi bagian dari program pemerintah pusat ini.

Untuk menyikapi banyaknya tunggakan tersebut, maka BPJS Kesehatan secara nasional memberikan kelonggaran melalui program keringanan pembayaran tunggakan Jaminan Kesehatan Nasional atau dikenal dengan nama relaksasi tunggakan.

“Saat ini sebanyak 5.346 peserta atau sekitar Rp 4,4 miliar masih menunggak iuran. Dengan adanya program relaksasi diharapkan bisa membantu masyarakat yang masih menunggak dari 6-12 bulan bahkan sampai 24 bulan,” kata Iwan Apriady.

Untuk mekanisme atau prosedurnya, warga atau peserta bisa langsung datang ke kantor atau melihat di akun website BPJS Kesehatan atau juga dengan cara mendaftar yang deadline nya hingga Desember 2020.

Program relaksasi tunggakan ini diharapkan benar-benar bisa membantu masyarakat yang sudah menunggak iuran nya hingga bertahan tahun bahkan ada yang lebih dari tiga tahun.

Editor: Syarif

Reporter: Ahc17 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Hasil Rapid Test ABK KM Pancar Mas, 1 Dinyatakan Reaktif
apahabar.com

Kalteng

Picu Kebakaran 5 Hektar Lahan, Pembuat Arang Ditangkap
apahabar.com

Kalteng

DPRD Batola Beri 55 Rekomendasi Kepada Bupati
apahabar.com

Kalteng

Curah Hujan Tinggi, Beberapa Desa di Barut Mulai Terendam Banjir
apahabar.com

Kalteng

Lapas Kelas II B Muara Teweh Deklarasikan Zona Bersih Narkoba, Pungli dan Handphone
apahabar.com

Kalteng

Pria Cilacap Tiba di Pangkalan Bun, 3 Tahun Keliling Indonesia Jalan Kaki Sebarkan Semangat Pancasila dan NKRI
apahabar.com

Kalteng

Kabar Baik, Pasien Sembuh di Kapuas Bertambah 16 Orang
apahabar.com

Kalteng

Dewan Barut Pertanyakan Retribusi Rumah Sarang Walet
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com