Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Ben-Ujang Klaim Cukup Kursi, Tinggal Daftar di KPU

- Apahabar.com Selasa, 1 September 2020 - 19:58 WIB

Ben-Ujang Klaim Cukup Kursi, Tinggal Daftar di KPU

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, Ben Brahim dan Ujang Iskandar.

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, Ben Brahim dan Ujang Iskandar, dijadwalkan akan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 4 September mendatang.

Setelah mendaftar, direncanakan Bupati Kapuas incumbent dan mantan Bupati Kotawaringin Barat dua periode ini akan menggelar deklarasi.

“Tanggal 4 mendaftar ding. Tapi kami rapat dulu jam rencananya jam berapa mendaftar. Setelah Jumatan akan deklarasi,” kata Ujang Iskandar dihubungi melalui gawai, Selasa (1/9).

Ujang tak mau dipusingkan dengan rumor yang menyebutkan bahwa ia dan Ben, bakal terjegal dan tidak bisa maju di Pilgub mendatang, karena tidak bisa memenuhi minimal 9 kursi.

Kendati enggan membeberkan partai politik yang dipastikan mengusung, selain Demokrat. Ujang hanya menyatakan, cukup kursi untuk keduanya bisa mendaftar di KPU nanti.

Ujang juga menegaskan, ia dan Ben bertekad tidak akan membiarkan kotak kosong terjadi saat Pilkada serentak di Kalimantan Tengah.

“Tergantung partai-partai, apakah demokrasi kita ini mau dijalankan atau tidak. Jika kotak kosong, berarti tidak ada perubahan, tidak ada pilihan di Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Untuk itu, Ujang berharap, partai politik akan memberikan ruang demokrasi seluas-luasnya kepada bakal calon terbaik.

Menurutnya, masyarakat Kalteng butuh perubahan. Oleh sebab itu, keduanya ikut Pilkada atas permintaan tokoh di Kalimantan Tengah untuk melakukan perubahan dan membangun Kalteng yang maju.

“Dengan pengalaman kami, sebagai bupati dan mantan bupati yang terukur dan terlihat hasilnya. Kami akan menawarkan visi dan misi perubahan, Kalteng akan maju dan sejahtera,” imbuhnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Ahc23 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Empat Rumah di Desa Bintang Ninggi Barut Terbakar, Seorang Kakek Nyaris Terpanggang
apahabar.com

Kalteng

Petugas PPDP Coklit Data Bupati Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Gubernur Kalteng Berharap Aparat Menindak Tegas Pembakar Lahan Tanpa Pandang Bulu
apahabar.com

Kalteng

Kabut Asap Semakin Tebal, BPBD Barut Bagikan 10 Ribu Masker
apahabar.com

Kalteng

Dinkes Kalteng: Pengelola RS Diberi Kesempatan Sanggah Penurunan Kelas
apahabar.com

Kalteng

Polres Kobar Rapid Tes 294 Personelnya
apahabar.com

Kalteng

3 Pasien Covid-19 di Barut Sembuh, Gugus Tugas: Waspada OTG
apahabar.com

Kalteng

TMMD ke-105 di Pangkut Selesai 100%
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com