VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Bina Apel Satpol PP Banjarbaru, Simak yang Disampaikan Bernhard E Rondonuwu

- Apahabar.com Selasa, 29 September 2020 - 11:51 WIB

Bina Apel Satpol PP Banjarbaru, Simak yang Disampaikan Bernhard E Rondonuwu

Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kemendagri, Bernhard E Rondonuwu menjadi pembina apel Satpol PP Kota Banjarbaru di Lapangan Dr Murjani, Selasa (29/9) pagi. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kemendagri, Bernhard E Rondonuwu menjadi pembina apel sekaligus memberikan pengarahan kepada Satpol PP Kota Banjarbaru di Lapangan Dr Murjani, Selasa (29/9) pagi.

Bernhard yang juga Pjs Wali Kota Banjarbaru itu menyampaikan bahwa mulai hari ini Pemerintah Kota Banjarbaru bersama Satpol PP Kota Banjarbaru bertekad landaikan Covid-19.

“Mari kita sehatkan masyarakat ini, mari kita edukasi masyarakat ini,” ujar Bernhard.

Ia juga meminta kepada Kepala Satpol PP Kota Banjarbaru beserta jajarannya mulai sekarang masuk sampai ke jalan, masuk sampai ke pemukiman sesuai dengan tugas yang ada.

“Tugas tanggung jawab kita semua Satuan Polisi Pamong Praja, karena anda adalah garda terdepan, masyarakat menungu anda, rekan-rekan anda polisi, tentara sama turun ke jalan, sama mengedukasi masyarakat,” tegasnya.

Oleh karena itu Bernhard mengajak seluruh rekan jajaran Satpol PP agar untuk lebih merekatkan kebersamaan.

“Kita sebagai Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar mari kita semangatkan diri kita, mari kita gelorakan diri kita untuk mulai dari sekarang, mulai semangat lagi melaksanakan penegakan Gakum Covid 19,” terangnya.

Karena menurutnya persoalan internal itu banyak, pandangan masyarakat pun banyak, tapi petugas punya tugas penting yang tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020, dan Instruksi Menteri Nomor 4 tahun 2020.

“Ditambah peraturan Wali kota yang mengatur kita semua, ada dasar kita Undang-Undang Kesehatan,” tambahnya.

Dengan semangatnya, Bernhard mengajak untuk saling bahu-membahu dengan kebersamaan, untuk saling sepakat bersama-sama menjaga Kota Idaman.

“Mulai hari ini saya harus mendapatkan laporan, agar kita semua bertanggung jawab sesuai dengan penugasan yang ada. Era sekarang adalah era kolaborasi,” ucapnya.

Nilai pemerintahan, lanjutnya adalah bagaimana semua bekerja sama dengan aparat yang ada di sekeliling baik itu Polres, Kodim, semua mari dikerjakan secara bersama-sama.

Bernhard berharap Satpol PP dan Damkar Kota Banjarbaru bisa menjadi contoh dan panutan serta menjadi barometer dalam penegakan covid-19.

“Kesehatan masyarakat di Kota Banjarbaru ini tergantung dari anda semua. Satpol PP juga harus memahami aturan, Satpol PP harus mengetahui dan memahami betul yang namanya standar operasional prosedur,” jelasnya.

Pada akhirnya, kata Bernhard, Satpol PP harus memahami betul paradigma yang berkembang sekarang juga harus bertindak tegas, humanis dan proporsional.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

PKK Banjarbaru Raih Pakarti Utama II Nasional
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Rapid Test Rp 150 Ribu, Dinkes Banjarbaru: Kemurahan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tinjau Lokasi Kebakaran di Banjarbaru, Darmawan Jaya Minta Warga Waspada
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Salurkan 42 Ekor Sapi Kepada Warga
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lingkungan Asri Posyandu Pakis Banjarbaru Bikin Ririen Terkesan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

DLH Soal Limbah Tahu Pencemar Sungai Rimba Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kuatkan Silaturahmi, Banjarbaru Gelar Lomba Lansia
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Koleganya Wafat, Intip Kesedihan Wawali Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com