Viral Korban Banjir Kalsel Lahiran di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

Bina Apel Satpol PP Banjarbaru, Simak yang Disampaikan Bernhard E Rondonuwu

- Apahabar.com Selasa, 29 September 2020 - 11:51 WIB

Bina Apel Satpol PP Banjarbaru, Simak yang Disampaikan Bernhard E Rondonuwu

Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kemendagri, Bernhard E Rondonuwu menjadi pembina apel Satpol PP Kota Banjarbaru di Lapangan Dr Murjani, Selasa (29/9) pagi. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kemendagri, Bernhard E Rondonuwu menjadi pembina apel sekaligus memberikan pengarahan kepada Satpol PP Kota Banjarbaru di Lapangan Dr Murjani, Selasa (29/9) pagi.

Bernhard yang juga Pjs Wali Kota Banjarbaru itu menyampaikan bahwa mulai hari ini Pemerintah Kota Banjarbaru bersama Satpol PP Kota Banjarbaru bertekad landaikan Covid-19.

“Mari kita sehatkan masyarakat ini, mari kita edukasi masyarakat ini,” ujar Bernhard.

Ia juga meminta kepada Kepala Satpol PP Kota Banjarbaru beserta jajarannya mulai sekarang masuk sampai ke jalan, masuk sampai ke pemukiman sesuai dengan tugas yang ada.

“Tugas tanggung jawab kita semua Satuan Polisi Pamong Praja, karena anda adalah garda terdepan, masyarakat menungu anda, rekan-rekan anda polisi, tentara sama turun ke jalan, sama mengedukasi masyarakat,” tegasnya.

Oleh karena itu Bernhard mengajak seluruh rekan jajaran Satpol PP agar untuk lebih merekatkan kebersamaan.

“Kita sebagai Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar mari kita semangatkan diri kita, mari kita gelorakan diri kita untuk mulai dari sekarang, mulai semangat lagi melaksanakan penegakan Gakum Covid 19,” terangnya.

Karena menurutnya persoalan internal itu banyak, pandangan masyarakat pun banyak, tapi petugas punya tugas penting yang tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020, dan Instruksi Menteri Nomor 4 tahun 2020.

“Ditambah peraturan Wali kota yang mengatur kita semua, ada dasar kita Undang-Undang Kesehatan,” tambahnya.

Dengan semangatnya, Bernhard mengajak untuk saling bahu-membahu dengan kebersamaan, untuk saling sepakat bersama-sama menjaga Kota Idaman.

“Mulai hari ini saya harus mendapatkan laporan, agar kita semua bertanggung jawab sesuai dengan penugasan yang ada. Era sekarang adalah era kolaborasi,” ucapnya.

Nilai pemerintahan, lanjutnya adalah bagaimana semua bekerja sama dengan aparat yang ada di sekeliling baik itu Polres, Kodim, semua mari dikerjakan secara bersama-sama.

Bernhard berharap Satpol PP dan Damkar Kota Banjarbaru bisa menjadi contoh dan panutan serta menjadi barometer dalam penegakan covid-19.

“Kesehatan masyarakat di Kota Banjarbaru ini tergantung dari anda semua. Satpol PP juga harus memahami aturan, Satpol PP harus mengetahui dan memahami betul yang namanya standar operasional prosedur,” jelasnya.

Pada akhirnya, kata Bernhard, Satpol PP harus memahami betul paradigma yang berkembang sekarang juga harus bertindak tegas, humanis dan proporsional.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Terima Bantuan Ribuan Masker, Pemkot Banjarbaru Langsung Bagikan di Posko PSBB

Pemko Banjarbaru

Laksanakan Prokes Ketat, 5 TPS Ini Diganjar Penghargaan oleh Pemkot Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Dukung Ketahanan, Banjarbaru Panen Raya Padi Lokal
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Terima Bantuan APD dari Sejumlah Perusahaan, Nadjmi Sampaikan Apresiasi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lewat FASI, Banjarbaru Kian Religius
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Resmikan Masjid Miftahul Ikhsan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bertahan Selama 7 Tahun, School Real Madrid Foundation Banjarbaru Raih Pujian
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com