Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru Bocoran Lima Kepala Dinas Pemkot Banjarmasin Terpilih Keluar, Simak Nama-Namanya Nomor 1 di Pilbup Tanah Bumbu, Cuncung Bakal Ulang Sukses Mardani H Maming Viral, Kisah Nelayan Kotabaru Terombang-ambing 6 Hari di Laut karena Perahu Karam Skandal Sabu IRT Kotabaru, Ditangkap Gegara 0,36 Gram

BNPT Selidiki Penusuk Syekh Ali Jaber dengan Jaringan Teroris

- Apahabar.com Rabu, 16 September 2020 - 00:49 WIB

BNPT Selidiki Penusuk Syekh Ali Jaber dengan Jaringan Teroris

Pelaku penusukan Syekh Ali Jaber di Bandar Lampung diduga jaringan teroris. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) masih melakukan penyelidikan kemungkinan penusuk Syekh Ali Jaber dengan jaringan teroris.

Kepala BNPT Boy Rafli Amar mengatakan pihaknya saat ini masih bekerja mendalami hal tersebut. Mereka bekerja sama dengan aparat kepolisian dalam penelusuran tersebut.

“Kami dari BNPT bersama aparat penegak hukum terkait, terus mendalami pertama apakah pelaku terafiliasi dengan kelompok jaringan teror yang ada,” kata Boy dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (15/9).

Selain itu, BNPT juga melakukan penelusuran jejak digital tersangka. Terutama untuk mengecek klaim bahwa tersangka mengalami gangguan jiwa dalam lima tahun terakhir.

Baca juga :  3 Hari Ditindih Dolar AS, Rupiah Mulai Melawan

Boy menyampaikan hingga saat ini klaim tersangka mengalami gangguan jiwa baru berasal dari pihak keluarga. Tersangka dikabarkan pernah menjalani perawatan gangguan jiwa di tahun 2016.

Meski begitu, Boy menegaskan BNPT tak langsung percaya. Mereka masih menunggu hasil pemeriksaan oleh psikolog dan psikiater terhadap kondisi tersangka.

“Kita telah bersama-sama dengan aparat penegak hukum melakukan pendalaman lebih lanjut, terutama berkaitan dengan masalah apakah yang bersangkutan benar-benar gila atau pura-pura gila,” tutur Boy.

Baca juga :  Operasi Yustisi di HST, Ratusan Pelanggar Prokes Disanksi

Sebelumnya, pendakwah Syekh Ali Jaber diserang orang tidak dikenal saat berdakwah di Lampung, Minggu (14/9). Ali diserang saat sedang berinteraksi dengan jemaah.

Akibat serangan itu, ia mengalami luka di lengannya. Ali sempat dibawa ke Puskesmas Gedong Air untuk menjalani perawatan.
Polresta Bandar Lampung telah menetapkan pelaku penyerangan, Alfian Andrian (24), sebagai tersangka. Kepolisian sedang menunggu hasil tes kejiwaan Alfian yang dilakukan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kurungan Nyawa. (CNN)

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ratusan Pedagang Dadakan Menjamur di Kawasan Sekumpul
apahabar.com

Nasional

Kemendagri: 99% Perekaman e-KTP Cukup untuk Pilkada Demokratis

Nasional

Sempat Mencekam, Gubernur Kaltim Angkat Bicara Soal Rusuh Penajam
apahabar.com

Nasional

Terkait Pemberian Hibah dan Bansos, Apkasi Dukung Penuh Permendagri 13/2018
apahabar.com

Nasional

Kapal Barang Bima-Banjarmasin Karam, ABK Diselamatkan ke Balikpapan
apahabar.com

Nasional

Tujuh Perusahaan Swasta yang Kelola Lahan Negara di Penajam
apahabar.com

Nasional

Kronologi Pengungkapan 2 Pasien Baru Positif Corona
apahabar.com

Nasional

11 Perwira Tinggi Polri Naik Pangkat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com