Malam Lebaran, Kebakaran Gegerkan Warga Kuin Banjarmasin! Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong! Buat Jalur Khusus Jemaah, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Gelar Salat Ied Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya

Bravo Polri! Anak-anak di Pesisir Kotabaru Akhirnya Bisa Belajar Online

- Apahabar.com Rabu, 23 September 2020 - 19:00 WIB

Bravo Polri! Anak-anak di Pesisir Kotabaru Akhirnya Bisa Belajar Online

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, didampingi Kasat Polair, Iptu Koes Adi Dharma, dan Kasat Intel, AKP Terriady, saat menyalurkan bantuan buku untuk puluhan anak di pesisir Kotabaru. Foto-Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Wahyu Ningsih semringah. Pendiri rumah belajar di pesisir Pulau Laut, tepatnya di Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, itu merasa senang setelah anak didiknya bisa belajar via online.

“Alhamdulillah, kini anak-anak kami sudah nyaman belajar selama pandemi,” kata Ningsih.

Selain karena akses internet yang sudah terbuka, wadah belajar yang baru saja selesai direhab juga membuat proses belajar mengajar menjadi nyaman. Dia berharap bantuan yang ia terima dari Polres Kotabaru itu bermanfaat untuk anak didiknya.

“Semoga menjadi berkah,” sebut Ningsih.

Kegembiraan Ningsih beserta anak-anak muridnya itu setelah jajaran Polres Kotabaru memberikan bantuan pemasangan indihome, termasuk menanggung biaya bulanannya.

Tak sampai di situ, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin didampingi Kasat Polair, Iptu Koes Adi Dharma, dan Kasat Intelnya, AKP Terriady kembali memberikan bantuan beragam buku sebagai penunjang pembelajaran, ditambah masker sebagai sarana protokol kesehatan.

AKBP Andi Adnan menuturkan bantuan itu merupakan wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Kotabaru terkait dunia pendidikan di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Pada prinsipnya, kami ingin semua anak-anak pesisir Rampa ini bisa mengikuti pembelajaran online selama pandemi dengan mudah. Intinya, apa saja yang perlu kontribusi dari kami, kami akan siap membantu,” tegas Kapolres, Rabu (23/9).

Sebelumnya, Kapolres menerima informasi terkait adanya kendala pembelajaran yang dihadapi anak-anak pesisir. Utamanya, berkaitan dengan kondiisi sarana yang kurang layak, termasuk keluhan soal paket data.

“Beranjak dari situ, kami ingin sedikit membantu mereka, agar generasi emas ini mudah belajar, hingga mampu menggapai cita-cita gemilang mereka nanti,” harapnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kotabaru

Kota Baru

Seruan TNI-Polri Usai MK Tolak Permohonan 2BHD: Pemenang Jangan Euforia
Intensitas Hujan

Kota Baru

Intensitas Hujan Meningkat, Warga Sampanahan Kotabaru Diminta Waspada
Update Covid-19

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru: Positif 9, Sembuh 3
apahabar.com

Kota Baru

Siapkan Fulus, Kejari Kotabaru Bakal Lelang Emas Hingga Mobil Mewah
apahabar.com

Kota Baru

Hari Ini, 12 Warga Kotabaru kembali Dinyatakan Positif Covid-19

Kota Baru

Geger Api! Dua Rumah Warga Pudi Seberang Kotabaru Ludes Terbakar
GJBK

Kota Baru

GJBK Bantu Perangkat Salat untuk Korban Banjir di Martapura
Si Jago Merah

Kota Baru

Pascaamukan Si Jago Merah di Stagen Kotabaru, Bantuan Langsung Mengalir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com