3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Bravo Polri! Anak-anak di Pesisir Kotabaru Akhirnya Bisa Belajar Online

- Apahabar.com Rabu, 23 September 2020 - 19:00 WIB

Bravo Polri! Anak-anak di Pesisir Kotabaru Akhirnya Bisa Belajar Online

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, didampingi Kasat Polair, Iptu Koes Adi Dharma, dan Kasat Intel, AKP Terriady, saat menyalurkan bantuan buku untuk puluhan anak di pesisir Kotabaru. Foto-Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Wahyu Ningsih semringah. Pendiri rumah belajar di pesisir Pulau Laut, tepatnya di Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, itu merasa senang setelah anak didiknya bisa belajar via online.

“Alhamdulillah, kini anak-anak kami sudah nyaman belajar selama pandemi,” kata Ningsih.

Selain karena akses internet yang sudah terbuka, wadah belajar yang baru saja selesai direhab juga membuat proses belajar mengajar menjadi nyaman. Dia berharap bantuan yang ia terima dari Polres Kotabaru itu bermanfaat untuk anak didiknya.

“Semoga menjadi berkah,” sebut Ningsih.

Kegembiraan Ningsih beserta anak-anak muridnya itu setelah jajaran Polres Kotabaru memberikan bantuan pemasangan indihome, termasuk menanggung biaya bulanannya.

Tak sampai di situ, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin didampingi Kasat Polair, Iptu Koes Adi Dharma, dan Kasat Intelnya, AKP Terriady kembali memberikan bantuan beragam buku sebagai penunjang pembelajaran, ditambah masker sebagai sarana protokol kesehatan.

AKBP Andi Adnan menuturkan bantuan itu merupakan wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Kotabaru terkait dunia pendidikan di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Pada prinsipnya, kami ingin semua anak-anak pesisir Rampa ini bisa mengikuti pembelajaran online selama pandemi dengan mudah. Intinya, apa saja yang perlu kontribusi dari kami, kami akan siap membantu,” tegas Kapolres, Rabu (23/9).

Sebelumnya, Kapolres menerima informasi terkait adanya kendala pembelajaran yang dihadapi anak-anak pesisir. Utamanya, berkaitan dengan kondiisi sarana yang kurang layak, termasuk keluhan soal paket data.

“Beranjak dari situ, kami ingin sedikit membantu mereka, agar generasi emas ini mudah belajar, hingga mampu menggapai cita-cita gemilang mereka nanti,” harapnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kota Baru

Polisi dan Warga di Kelumpang Tengah Kotabaru Kompak Cegah Sebaran Covid-19
apahabar.com

Kota Baru

181 Pelaku Perikanan di Kotabaru Dapat BST
apahabar.com

Kota Baru

Warganya Kebanjiran, Kapolsek Sampanahan Sigap Bantu Warga
apahabar.com

Kota Baru

Peduli Pendapatan Wong Cilik, Polres Kotabaru Bagikan Ratusan Nasi Bungkus
apahabar.com

Kota Baru

Tanggap Darurat, PT BKW Dirikan Posko di Lokasi Kebakaran Kotabaru
apahabar.com

Kota Baru

Waspada Kanker Serviks, Ratusan Warga Kotabaru Diperiksa
apahabar.com

Kota Baru

Lagi, Anggota DPRD Komisi I Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Patmaraga Kotabaru
apahabar.com

Kota Baru

Pegawai Kantor Kepegawaian Kotabaru Terpapar Covid-19, Pelayanan Diliburkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com