[FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan Daftar Lengkap 64 Link Pengumuman CPNS 2019, sscn.bkn.go.id & Berkas Online yang Harus Disiapkan! Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Solidaritas Tanpa Tanding, BPK Al Jamal Kelayan Tembus Jarak Ratusan Kilometer Bantu Padamkan Api di Kotabaru

Poros Ketiga Rontok! Restu Megawati Resmi ke Sahbirin-Muhidin di Pilgub Kalsel 2020

- Apahabar.com Jumat, 4 September 2020 - 14:48 WIB

Poros Ketiga Rontok! Restu Megawati Resmi ke Sahbirin-Muhidin di Pilgub Kalsel 2020

Wakil Ketua Bidang Perekonomian DPD PDI Perjuangan Kalsel, Rifqinizamy Karsayuda memegang surat rekomendasi dukungan dari DPP untuk Sahbirin-Muhidin. Foto-apahabar.com/Robby

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan secara resmi mengusung pasangan sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel di Pilkada Serentak 2020.

“Surat rekomendasi dari DPP PDIP sudah keluar dan secara resmi mengusung Paman Birin – Muhidin,” ucap Wakil Ketua Bidang Perekonomian DPD PDI Perjuangan Kalsel, Rifqinizamy Karsayuda kepada apahabar.com, Jumat (4/9).

Anggota DPR RI ini mengaku diberi kepercayaan DPP PDI Perjuangan untuk membawa surat rekomendasi tersebut.

“Alhamdulillah, ulun [saya] diberikan amanah untuk membawa SK ini,” kata Rifqi sembari mengatakan telah berkoordinasi dengan pengurus DPD PDIP Kalsel lainnya.

Breaking News: Haris-Ilham Mendaftar ke KPU Banjarmasin Diarak Mobil Bak Terbuka

Rifqinizamy mengatakan karena waktunya mepet dan tak sempat membuat selebrasi dan pengumuman yang bersikap serimonial, oleh karena itu, SK ini diserahkan kepada dirinya sebagai salah satu anggota fraksi PDI Perjuangan DPR RI untuk disampaikan kepada pasangan calon hari ini juga.

“Ulun sendiri telah berkoordinasi dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani H Maming,” ujarnya.

“Dan tadi sudah difotokan, dan sudah disampaikan copy-an kepada beliau. Beliau sudah menerima. Mudahan besok sesuai peraturan perundang-undangan, Pak Mardani yang akan menandatangani form pendaftaran ke KPU Kalsel,” katanya

Dengan keluarnya surat rekomendasi ini, maka mematahkan isu lahirnya poros ketiga yang mempertemukan koalisi PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pilgub Kalsel 2020, Restu Megawati Belum Turun untuk Sahbirin-Muhidin

Surat rekomendasi PDI Perjuangan ini semakin memuluskan langkah pasangan Paman Birin-Muhidin di Pilkada Serentak Kalsel 2020. Mengingat, pasangan ini juga telah diusung sejumlah parpol besar. Di antaranya Golkar 12 kursi, PDI Perjuangan 8 kursi, PAN 6 kursi, PKS 5 kursi, dan Nasdem 4 kursi.

Sementara itu, kubu penantang Denny Indrayana-Difriadi Darjat semakin mantap dan siap untuk bertarung di Pilkada Serentak Kalsel nanti. Pasangan Denny-Difri juga diusung sejumlah parpol besar. Di antaranya Partai Gerindra 8 kursi, Demokrat 3 kursi, dan PPP 3 kursi. Bahkan, pasangan ini dijadwalkan akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Sabtu (5/9) nanti.

apahabar.com

Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sosialiasasi Perbup HSU, Polwan Polres HSU Akrabi Para Tukang Ojek
apahabar.com

Kalsel

Brimob Kalsel Andalkan Water Canon Antisipasi Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Ratusan ASN di Banjar Diganjar Satyalancana Karya Satya dari Jokowi
apahabar.com

Kalsel

Sabyan Gambus Meriahkan Pembukaan MTQ ke-44 Kabupaten Banjar
apahabar.com

Kalsel

Angkat 5 Isu Pelayanan Publik, Ormas akan ‘Serbu’ Pemko Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Pengedar Ganja Lintas Pulau Dibekuk di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Wisuda Purna Bhakti Digelar, Kapolda Kalsel: Ini Bentuk Penghargaan Atas Pengabdian Mereka
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Titik Panas Mulai Bermunculan di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com