Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu

Buka Umrah dalam Waktu Dekat, Saudi Minta Sejumlah Syarat

- Apahabar.com Minggu, 20 September 2020 - 10:57 WIB

Buka Umrah dalam Waktu Dekat, Saudi Minta Sejumlah Syarat

ilustrasi. Ibadah umrah akan dibuka dalam waktu dekat. Sumber: istimewa

apahabar.com, JEDDAH – Kerajaan Arab Saudi menyatakan akan membuka pelayanan umrah dalam waktu dekat, namun mereka meminta sejumlah syarat.

Seperti dilansir Saudi Gazette Kementerian Dalam Negeri mengumumkan pada hari Minggu pekan lalu. Ini seiring dengan kebijakan pencabutan sebagian dari pembatasan perjalanan mulai 15 September dan pencabutan total pembatasan yang berlaku mulai 1 Januari 2021.

Kementerian menyatakan bahwa rencana untuk mencabut penangguhan layanan umrah akan diumumkan secara bertahap sehubungan dengan perkembangan terkait pandemi.

Menurut sumber tersebut, jemaah umrah dalam negeri akan diizinkan untuk menunaikan ibadah ini asalkan memenuhi syarat dan ketentuan tertentu. Para jemaah wajib membawa sertifikat medis untuk menunjukkan bahwa mereka dinyatakan negatif virus corona.
Pembukaan pintu umrah akan dilakukan sejalan dengan langkah pencegahan dan protokol pencegahan virus corona.

“Kementerian Haji dan Umrah Arab Suadi menyatakan akan segera mengumumkan syarat dan ketentuan terkait hal ini,” kata sumber tersebut.

Sumber tersebut membenarkan bahwa akan ada aplikasi seluler yang menentukan tanggal dan waktu pelaksanaan ibadah umrah oleh setiap jemaah dan izin umrah akan dikeluarkan oleh otoritas terkait kepada mereka yang memenuhi syarat dan ketentuan.

Wakil Menteri Haji dan Umrah untuk Urusan Haji, Dr. Hussein Al-Sharif menegaskan sebelumnya bahwa kementerian akan bekerja untuk mengevaluasi pengalaman keberhasilan luar biasa dari penyelenggaraan layanan ibadah haji terakhir (2020). Dia mengatakan bahwa kementerian akan memanfaatkan pengalaman sukses ini dalam menerapkan langkah-langkah kesehatan dan peraturan berkualitas tinggi untuk musim umrah mendatang.(rep)

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Kemenkes Selektif  Pilih Petugas Kesehatan untuk Jemaah Haji di 2020
apahabar.com

Habar

Arab Saudi Lakukan Ini Untuk Pembatasan Jarak Jemaah Umrah
Polisi Muda Sukabumi yang Imami Tahanan di Sel Dipanggil Kapolri

Habar

Polisi Muda Sukabumi yang Imami Tahanan di Sel Dipanggil Kapolri
apahabar.com

Habar

Cek Fakta, Majelis Asuhan Guru Syaifuddin Zuhri Dikabarkan Kembali Aktif
apahabar.com

Habar

7 Negara dengan Tradisi Unik di Ramadan
apahabar.com

Habar

Mencintai dan Teladani Rasul SAW Jadi Tantangan Berat di Era Digital
apahabar.com

Habar

Majelis Taklim di Masjid Jami Belum Dibuka, Pengurus Sebut Ada Kaitan dengan Sekumpul
apahabar.com

Habar

Musik Jadi Haram Bila Penuhi 3 Unsur Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com