Sederet Agenda Wamen Alue Dohong di Kalsel, Tanam Pohon hingga Tinjau Rehabilitasi DAS Manajemen Pama Ungkap Dua Kemungkinan Terburuk Karyawan Bantah Ijazah Rahmad Masud Palsu, Rektor Untri Siap Lapor Balik Satu Warga Kalsel Tertular Corona B117, Pj Safrizal Imbau Perketat Prokes Varian Baru Corona B117 Sudah Masuk Kalsel, Banjarmasin Belum Ada Temuan

Buka Umrah dalam Waktu Dekat, Saudi Minta Sejumlah Syarat

- Apahabar.com Minggu, 20 September 2020 - 10:57 WIB

Buka Umrah dalam Waktu Dekat, Saudi Minta Sejumlah Syarat

ilustrasi. Ibadah umrah akan dibuka dalam waktu dekat. Sumber: istimewa

apahabar.com, JEDDAH – Kerajaan Arab Saudi menyatakan akan membuka pelayanan umrah dalam waktu dekat, namun mereka meminta sejumlah syarat.

Seperti dilansir Saudi Gazette Kementerian Dalam Negeri mengumumkan pada hari Minggu pekan lalu. Ini seiring dengan kebijakan pencabutan sebagian dari pembatasan perjalanan mulai 15 September dan pencabutan total pembatasan yang berlaku mulai 1 Januari 2021.

Kementerian menyatakan bahwa rencana untuk mencabut penangguhan layanan umrah akan diumumkan secara bertahap sehubungan dengan perkembangan terkait pandemi.

Menurut sumber tersebut, jemaah umrah dalam negeri akan diizinkan untuk menunaikan ibadah ini asalkan memenuhi syarat dan ketentuan tertentu. Para jemaah wajib membawa sertifikat medis untuk menunjukkan bahwa mereka dinyatakan negatif virus corona.
Pembukaan pintu umrah akan dilakukan sejalan dengan langkah pencegahan dan protokol pencegahan virus corona.

“Kementerian Haji dan Umrah Arab Suadi menyatakan akan segera mengumumkan syarat dan ketentuan terkait hal ini,” kata sumber tersebut.

Sumber tersebut membenarkan bahwa akan ada aplikasi seluler yang menentukan tanggal dan waktu pelaksanaan ibadah umrah oleh setiap jemaah dan izin umrah akan dikeluarkan oleh otoritas terkait kepada mereka yang memenuhi syarat dan ketentuan.

Wakil Menteri Haji dan Umrah untuk Urusan Haji, Dr. Hussein Al-Sharif menegaskan sebelumnya bahwa kementerian akan bekerja untuk mengevaluasi pengalaman keberhasilan luar biasa dari penyelenggaraan layanan ibadah haji terakhir (2020). Dia mengatakan bahwa kementerian akan memanfaatkan pengalaman sukses ini dalam menerapkan langkah-langkah kesehatan dan peraturan berkualitas tinggi untuk musim umrah mendatang.(rep)

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hikmah

Hand Sanitizer Beralkohol, Sucikah Dipakai Salat?
apahabar.com

Religi

Beruntungnya Berteman Orang Baik, Abu Darda Mengalaminya
apahabar.com

Religi

Khalifah Utsman Jadikan Dua Azan dalam Salat Jumat
jenis air

Habar

4 Jenis Air untuk Bersuci dalam Islam
apahabar.com

Habar

Kuota Haji 2021 Dipangkas
Sayidina Umar

Religi

Sayidina Umar, Sahabat yang Dipinta Rasulullah Masuk Islam
apahabar.com

Religi

Kisah Mualaf Syaikh Al-Azami, dari Hindu Jadi Pengajar di Masjid Nabawi
apahabar.com

Hikmah

Karena Seekor Lalat, Seseorang Bisa Masuk Surga atau Neraka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com