Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Bukan Resesi Ekonomi, Ini yang Membuat Pengusaha Takut 

- Apahabar.com     Minggu, 27 September 2020 - 07:57 WITA

Bukan Resesi Ekonomi, Ini yang Membuat Pengusaha Takut 

Pandemi Covid-19 membuat ekonomi Indonesia terpuruk dan jatuh dalam jurang resesi. Foto-Sindonews

apahabar.com, JAKARTA – Covid-19 membuat ekonomi Indonesia terpuruk dan jatuh dalam jurang resesi. Lantas bagaimana dengan pengusaha?

Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) Provinsi DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mengungkapkan dunia usaha lebih mengkhawatirkan pandemi Covid-19 berkepanjangan dibandingkan resesi ekonomi.

“Bagi kami pengusaha tidak khawatir dengan resesi, yang kami khawatirkan jika pandemi ini berkepanjangan. Kita menyadari fundamental ekonomi kita masih kuat, jika pandemi ini segera diakhiri maka berbagai aktivitas ekonomi dan bisnis kembali normal dan akan cepat keluar dari resesi,” ujarnya dilansir Minggu (27/9/2020).

Kunci utama masalah ekonomi di tengah pandemi yakni bagaimana semua pihak berperan mematikan penyebaran Covid-19 dengan konsisten melaksanakan protokol kesehatan.

Sarman berharap pemerintah dapat memperketat pengawasan, penindakan secara tegas, serta sanksi kepada para pelanggar protokol kesehatan selama PSBB jilid II sehingga efektivitas kebijakan untuk menekan penyebaran Covid-19 dapat dirasakan.

“Tidak ada lagi toleransi dan dispensasi, ini pertaruhan masa depan ekonomi dan keselamatan semua. Tindakan tegas kepada setiap orang yang melanggar protokol kesehatan menjadi sesuatu yang harus diterapkan dan konsisten,” katanya. (iNews)

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Haji 2019; Jemaah Meninggal Dunia Dipastikan Badal Haji
apahabar.com

Nasional

Hari Pertama PSBB, Perbatasan Surabaya-Sidoarjo Macet Parah
apahabar.com

Nasional

Ada 1.445 Titik Panas di Kalteng

Nasional

KPK Janji Kerja Keras Jerat Hukum Mati Mensos Juliari
apahabar.com

Nasional

Kisah Pilu di Balik Operasi Penyergapan Begal Sapi di Tanah Laut
apahabar.com

Nasional

Jokowi Instruksikan Segera Evakuasi WNI di Hubei

Nasional

PPKM Dilonggarkan, Kapolri Ingatkan Masyarakat Jangan Euforia
apahabar.com

Nasional

Telur Asin Kini Jadi Warisan Budaya Takbenda Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com