Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Bukan Resesi Ekonomi, Ini yang Membuat Pengusaha Takut 

- Apahabar.com Minggu, 27 September 2020 - 07:57 WIB

Bukan Resesi Ekonomi, Ini yang Membuat Pengusaha Takut 

Pandemi Covid-19 membuat ekonomi Indonesia terpuruk dan jatuh dalam jurang resesi. Foto-Sindonews

apahabar.com, JAKARTA – Covid-19 membuat ekonomi Indonesia terpuruk dan jatuh dalam jurang resesi. Lantas bagaimana dengan pengusaha?

Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) Provinsi DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mengungkapkan dunia usaha lebih mengkhawatirkan pandemi Covid-19 berkepanjangan dibandingkan resesi ekonomi.

“Bagi kami pengusaha tidak khawatir dengan resesi, yang kami khawatirkan jika pandemi ini berkepanjangan. Kita menyadari fundamental ekonomi kita masih kuat, jika pandemi ini segera diakhiri maka berbagai aktivitas ekonomi dan bisnis kembali normal dan akan cepat keluar dari resesi,” ujarnya dilansir Minggu (27/9/2020).

Kunci utama masalah ekonomi di tengah pandemi yakni bagaimana semua pihak berperan mematikan penyebaran Covid-19 dengan konsisten melaksanakan protokol kesehatan.

Sarman berharap pemerintah dapat memperketat pengawasan, penindakan secara tegas, serta sanksi kepada para pelanggar protokol kesehatan selama PSBB jilid II sehingga efektivitas kebijakan untuk menekan penyebaran Covid-19 dapat dirasakan.

“Tidak ada lagi toleransi dan dispensasi, ini pertaruhan masa depan ekonomi dan keselamatan semua. Tindakan tegas kepada setiap orang yang melanggar protokol kesehatan menjadi sesuatu yang harus diterapkan dan konsisten,” katanya. (iNews)

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kecelakaan Maut di Cipali, Pelajar dan Kepsek Tewas

Nasional

Aneh, Senpi Laras Panjang Penembak Polisi di Tala Bisa Diisi Bermacam Peluru
apahabar.com

Nasional

Jokowi dan Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup di Gedung Agung

Nasional

Berdarah Kandangan, Bos Soto Banjar Korban Sriwijaya Jatuh Cicit Pensiunan TNI AD
Lion Air Tergelincir

Nasional

Pesawat Lion Air Tergelincir, Begini Kondisi Penumpang

Nasional

Isu Potensi Gempa Megathrust, Warga Diminta Tingkatkan Literasi Agar Tidak Kagetan
apahabar.com

Ekbis

Wow, Indonesia Punya Potensi Energi Terbarukan 442,4 GW
apahabar.com

Nasional

Gempa di Sulteng; Warga Panik Berlarian ke Gunung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com