Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Bukti Religiusitas Tak Sekadar Simbol, Ponpes dan Majelis Taklim Maju Pesat di Era MHM

- Apahabar.com Rabu, 30 September 2020 - 11:16 WIB

Bukti Religiusitas Tak Sekadar Simbol, Ponpes dan Majelis Taklim Maju Pesat di Era MHM

Kegiatan tabligh akbar yang digelar oleh keluarga besar Haji Maming dihadiri Habib Syech dan Ustaz Das'ad Latif. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Ada banyak pondok pesantren dan majelis taklim di Kabupaten Tanah Bumbu yang mengalami kemajuan pesat di era kepemimpinan Mardani H Maming (MHM).

Saat itu, sebagai kepala daerah, MHM yang saat ini menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pusat memiliki hubungan emosional yang erat dengan para ulama di pondok pesantren dan majelis taklim. Tak heran, berbagai bantuan untuk pembangunan di sektor keagamaan pun terus mengalir.

“Itu yang tidak kita lihat di periode sebelumnya yang kegiatan keagamannya hanya terpusat di satu tempat saja. Kalau MHM, pembangunan sektor keagamaannya menyebar secara luas. Jadi, dari sisi religiusitas, beliau tidak diragukan. Bukan sekadar simbol,” ucap Ketua BP Pemilu Gerindra, Said Ismail Khollil Al-Idrus, kepada apahabar.com, Rabu (30/9).

Said Ismail pun menilai antara MHM dan sang kakak, Syafruddin H Maming, memiliki banyak kesamaan, baik pemikiran, maupun cara berkomunikasi dengan masyarakat.

“MHM dan SHM memang dua orang yang berbeda. Tapi keduanya punya ideologi yang sama dalam pembangunan upaya menyejahterakan masyarakat,” kata politisi muda Partai Gerindra itu.

Said Ismail meyakini jika nanti pasangan Syafruddin H Maming dan Alpiya Rakhman terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu, sejumlah program yang sudah dilakukan pada era MHM akan dilanjutkan, bahkan ditingkatkan.

“Seperti beasiswa ke Hadramaut, Yaman, itu ada sejak era MHM. Banyak anak-anak kita yang menimba ilmu di sana karena kebijakan MHM,” jelasnya.

Kemudian, baru di era MHM tabligh akbar digelar meriah dengan mengundang banyak ulama dan habaib, satu di antaranya adalah Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo. Bahkan, sebagian kegiatan keagamaan di era MHM dilaksanakan menggunakan dana pribadinya.

“Ini menjadi landasan kita bahwa pasangan SHM – MAR pasti juga akan melakukan hal yang sama. Jadi masyarakat tak perlu khawatir soal kegiatan keagamaan itu,” jelasnya.

Pada Pilkada Tanah Bumbu yang akan digelar 9 Desember nanti, pasangan SHM – MAR dengan nomor urut 1 akan berhadapan dengan Zairullah Azhar dan M Rusli yang dikenal sebagai kakak dari pengusaha kondang, Andi Syamsuddin Arsyad atau Haji Isam.

Kemudian, ada pula calon perseorangan di Pilkada Tanah Bumbu, yakni Mila Karmila dan Zainal Arifin.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

PILGUB KALTENG: Petahana Bisa Ditumbangkan, Asalkan…
apahabar.com

Politik

Kementerian Luar Negeri Diskusikan Isu Uighur dengan Dubes China
apahabar.com

Politik

Niat Ananda Menuju Wawali Banjarmasin, Ingin Membantu Banyak Orang  
apahabar.com

Politik

Hasil Survei, SHM-MAR Ungguli ZR di Pilbup Tanah Bumbu
Habib Aboe Bakar

Politik

Bantah All PKS Man di Pilwali Banjarmasin, Habib Aboe Bakar Bulat Menangkan Ananda-Musaffa
apahabar.com

Politik

Tabloid Indonesia Barokah Dilimpahkan ke Polda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Demokrat Umumkan Pendamping Petahana Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Secercah Asa Intan, Korban Kebakaran Dua Tahun Silam di Tangan H Rusli-Guru Fadhlan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com