Skandal Baramarta, Eks Dirut Bongkar Sosok Oknum Jaksa Diduga Penikmat Korupsi Dana Taktis Kucurkan Rp2 Miliar, Banjarmasin Tancap Gas Perpanjang PPKM Mikro Lagi, Polres Tabalong Tangkap Pemilik Senjata Api Ilegal Blakblakan Duta Mall Banjarmasin Terpaksa Tutup Selama Lebaran Viral Pria Bersajam Vs Polisi-Warga di Nagasari Banjarmasin, Pelaku Diancam Pasal Berlapis!

Bupati Achmad Fikry: SPBU di HSS Diminta Prioritaskan Salurkan BBM ke Masyarakat Kecil

- Apahabar.com Rabu, 16 September 2020 - 20:26 WIB

Bupati Achmad Fikry: SPBU di HSS Diminta Prioritaskan Salurkan BBM ke Masyarakat Kecil

Bupati HSS Achmad Fikry, mengoperasionalkan mesin SPBU Satu Harga di Desa Bamban Selatan, Kecamatan Angkinang yang baru diresmikan. Foto: Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), diminta memprioritaskan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) bagi masyarakat kecil.

Hal itu disampaikan Bupati HSS Achmad Fikry, saat peresmian SPBU Satu Harga di Desa Bamban Selatan, Kecamatan Angkinang, Rabu (16/9) pagi.

“Seperti apa yang diharapkan pihak Pertamina, Pemkab HSS berharap kepada pengelola SPBU, untuk selalu memprioritaskan masyarakat kecil, yang membutuhkan BBM dalam beraktifitas,” ucap Achmad Fikry.

Ia mengimbau hal itu untuk pengelola SPBU satu harga yang baru diresmikan, maupun semua SPBU di Kabupaten HSS lainnya.

Menurut Fikry, dengan memprioritaskan masyarakat kecil, konsep satu harga yang ditawarkan akan benar-benar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat manfaatnya.

“Bukannya hanya bisa dinikmati segelintir orang,” ujarnya.

Bupati Achmad Fikry berharap ada kerjasama lagi di masa mendatang, dengan BPH Migas dan PT Pertamina baik berupa program maupun kebijakan terkait penyaluran BBM, yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat HSS.

Sales Area Manager Kalselteng PT Pertamina Ayub Mukti berpesan kepada para mitranya, agar senantiasa menjaga citra Pertamina.

Yakni, memberikan pelayanan penyaluran BBM kepada masyarakat dengan benar, serta sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, ia juga meminta para mitranya untuk turut aktif menyosialisasikan penggunaan BBM non subsidi.

Ia juga berpesan kepada Pemkab HSS, dalam pengawasan dan turut mengatur penyaluran BBM di masyarakat. Hal itu agar keberlanjutan BBM satu harga, tetap terjaga dan tepat sasaran.

Ayub Mukti mengatakan penyaluran BBM satu harga merupakan wujud komitmen pihaknya, untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hadirnya SPBU ujarnya, diharapkan masyarakat HSS bisa mendapatkan BBM jenis premium dan solar, dengan harga yang sama dengan daerah lainnya yang sudah lebih dulu menikmati.

“Harga sesuai Perpres, yakni premium Rp 6.450 dan solar Rp 5.150,” sebutnya.

BBM satu harga harapnya, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat HSS.

Editor: Reporter: Ahc27 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bupati HSS

HSS

Bupati HSS Beri Pembinaan dan Pengarahan ASN
apahabar.com

HSS

HSS Belum Aman Covid-19, Bupati Achmad Fikry: Masyarakat Harus Tetap Terapkan Prokes
apahabar.com

HSS

Rakor Bulanan, Ini Uraian Bupati HSS
HSS

HSS

Rapat Persiapan Keberangkatan Khafilah Kabupaten HSS Ke Tanah Bumbu
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Serahkan SK Kenaikan Pangkat PNS
HSS

HSS

Wabup HSS Tinjau Kesehatan Warga Terdampak Banjir di Desa Kalumpang

HSS

Kemampuan SDM ASN Pemkab HSS Digenjot

HSS

Sisir Pasar Los Batu Kandangan, Ratusan Kembang Api Disita Polres HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com